Tempat-Tempat Wisata yang Ramah Kantong di Indonesia

via detak.co

Yeah, you know what kind of writing this is.

Sekarang ini, liburan atau berwisata ke sebuah tempat yang baru nggak lagi dipandang sebagai bagian dari gaya hidup, tapi sudah bergeser menjadi sebuah kebutuhan. Setelah seharian penuh bergelut dengan pekerjaan yang berulang selama sepekan, pasti ada rasa bosan dan penat, sehingga perlu adanya suasana baru yang bisa membuat pikiran kembali menjadi segar untuk menjaga otak tetap kreatif. Bertemu dengan orang-orang baru dalam suasana yang berbeda juga bisa jadi pemacu semangat untuk bisa lebih produktif dalam urusan pekerjaan.

Cuman, kadang-kadang agenda liburan hanya berakhir sebagai wacana dan rencana karena kondisi keuangan yang nggak memungkinkan. Untuk itu, kamu perlu merencanakan liburanmu dengan matang jika budget yang kamu miliki terbatas. Beberapa hal yang patut kamu pertimbangkan seperti penginapan murah, transportasi yang terjangkau, dan akomodasi dengan harga yang bersahabat. Selain itu, pemilihan destinasi wisata yang sesuai dengan dana liburan kamu juga perlu dipikirkan.

Nah, beberapa tempat wisata berikut ini bisa jadi pilihan saat kamu ingin liburan namun dengan dana terbatas.

Menikmati Indahnya Alam Bawah Laut di Ujung Kulon

via triptrus.com

Kalau kamu pencinta wisata bawah laut, kamu nggak harus jauh-jauh ke Raja Ampat yang terkenal itu. di Ujung Kulon kamu sudah bisa menikmati keindahan bawah laut Indonesia meski dengan dana yang terbatas. Di sini kamu akan dimanjakan dengan air laut yang sangat biru dan pasir putih yang dilengkapi dengan deburan lembut ombak yang bisa bikin pikiran jadi tenang.

Jangan lupa juga, kamu bisa menyelam dan menikmati keanekaragaman biota laut yang hidup di sana. Biar makin menghemat pengeluaran, ajak teman-teman kamu juga.

Menjelajah Kearifan Kota Yogyakarta

via JalanJogja.com

Dari dulu sih Jogja emang udah terkenal sebagai tempat wisata yang ramah kantong.
Murahnya harga tiket masuk ke berbagai tempat wisata, akomodasi, dan transportasi yang relatif terjangkau di kota Jogja betul-betul menjadikan kota ini sebagai salah satu destinasi utama para wisatawan terutama kategori backpacker.

Ketika main ke Jogja, kamu bisa dengan mudah menemukan hotel-hotel dengan tarif yang murah di sekitaran Malioboro. Makan di angkringan dan keliling menggunakan bis Transjogja pun nggak akan menguras kantong kamu. Sedikit tips dari gue, untuk mendapatkan informasi wisata, kebutuhan akomodasi, dan transportasi selama di sana, kamu bisa banget mengandalkan situs Traveloka loh!

Kedamaian di Ranu Kumbolo dan Keindahan Langit Berbintang

from The Jakarta Post

Kamu bisa menikmati hamparan langit luas dengan taburan bintang tanpa biaya mahal. Yang kamu butuhkan hanya tenaga tambahan untuk sampai di Ranu Kumbolo yang merupakan bagian dari Gunung Semeru. Tenang saja, dijamin rasa lelah kamu akan langsung terbayar dengan pesona danau jernih yang menenangkan serta pemandangan malam hari yang sangat cantik dan taburan bintang yang tiada dua saat langit cerah.

Karimun Jawa, Kepingan Surga yang Luar Biasa

via inovasee.com

Siapa sih yang nggak tau Karimun Jawa? Tempat wisata satu ini kayaknya semua orang udah kenal deh. Kamu tau, ternyata nggak butuh biaya besar untuk bisa menikmati keindahan bawah laut di Karimun Jawa. Untuk menghemat pengeluaran dan biaya perjalanan, kamu bisa menjadwalkan liburan ke sana saat low season. Selain berenang, jangan lewatkan juga kegiatan menyelam untuk bisa menikmati keindahan Karimun Jawa dari permukaan hingga kedalaman.

Masih Bisa Liburan Hemat ke Pulau Dewata

from you-know-where

Kalau berlibur ke Bali menurut kamu menguras kantong, ada beberapa hal yang mungkin bisa kamu pertimbangkan agar bisa tetap liburan ke sana meski dengan dana yang terbatas. Banyaknya tiket pesawat promo ke Bali di Traveloka bisa menjadi salah satu hal yang sebaiknya kamu pertimbangkan selain tentu saja menempuh jalur darat yang juga lebih murah. Selain itu, ada rekomendasi tempat wisata di Bali yang biaya masuknya cukup murah bahkan gratis seperti Pantai Kuta, Tanah Lot, Bedugul, atau Garuda Wisnu Kencana. Tempat-tempat tersebut juga bisa kamu jangkau dengan kendaraan bermotor yang banyak disewakan di Bali.

Jadi, liburan nggak harus mahal dan menguras kantong bukan?

No comments:

Post a Comment