Open

Barang yang Wajib Ada di Tas Cewek Kekinian





Masih teringat jelas, waktu itu gue kelas 4 SD. Nyokap sering banget ngajakin ke pasar dengan jalan kaki. Menggengam tangan kanan kiri gue dan tangan kanan sibuk ngupil. Nyokap jalannya cepet banget, kayak anggota TNI dikejar satpam. Saking cepetnya nyokap jalan, gue sampai keseringan menelan upil sendiri.

Dari kejadian itu, gue memperhatikan satu hal. Nyokap nggak pernah bawa tas segede koper, ke mana pun tujuannya. Nggak hanya ke pasar, tapi semua tempat. Beda banget sama cewek-cewek dan ibu-ibu muda kekinian yang kalo jalan ke mal bawa tas kadang lebih besar dari koper jemaah haji dan umroh.

Ke mana-mana, nyokap cuma bawa dompet kecil hadiah dari tempat beli emas langganannya. Ukuran kecil. Kurang lebih 2x15 menit dan diselipkan di balik Joger Pants yang dikenakannya, kadang di balik bra merk Wacoal-nya. Jangan salah, nyokap gue gaul tapi nggak rempongs, Tjoy!
 
Kayak gini nih dompetnya via ALIEXPRESSID
Yang bikin gue heran adalah, kenapa tas cewek-cewek kekinian jadi gede-gede gitu dan kalo dibawa jadi lebih berat dari gas elpiji 12 kilo? Karena penasaran, gue pun buka-buka isi tas kakak gue waktu ke rumahnya. Nggak sengaja gue menemukan gas elpiji 3 kilo dua buah, lemari es dua pintu dan beberapa barang mengagetkan lainnya, seperti…

Peralatan make-up.

Nggak usah ditanya lagi sih kalo yang ini kali ya. A woman without make up just like a man without gym #eh #gakgitu #aduh. Berapa kali cewek make up dalam sehari udah ngalahin berapa jumlah rakaat solat lima waktu. Serius. Kalo nggak percaya hitung aja sendiri.

Dompet.

Ini barang paling penting setelah peralatan make-up. Apalah artinya make up tebal tanpa dompet yang tebal.

Power bank.

Ranger is just a ranger without power. Smartphone tanpa power bank is just a phone. Aku tanpamu hanya butiran debu. Tanpa power bank, cewek-cewek nggak bakal bisa selfie di tempat-tempat yang dikunjunginya. Otomatis nggak bisa pamer. Hehehehe. Becanda kok.

Tongkat narsis.

Barang ini udah lazim ada di tas-tas cewek-cewek kekinian sejak Camera360 dan B612 populer. Nggak lengkap rasanya kalo lagi ngumpul sama teman dan nggak groufie pake tongsis. Tongkat ini sebenarnya udah ada sejak jamannya Mak Lampir lawan Kala Gondang, cuma belum narsis aja.

Fish Eye.

Fish: Ikan. Eye: mata. Gue nggak yakin kalo ikan melihat dengan sudut penglihatan serumit itu. Tapi, tren Fish Eye ini bikin dia jadi barang wajib ada di dalam tas cewek-cewek kekinian. Katanya sih belum kekinian kalo belum punya foto pake fish eye.
 
Nih, biar kekinian.
Tripod.

Gimana nggak berat. Udah ada tongsis, masukin tripod pula. Jualan kali ya.

Foto mantan.

Mungkin ini yang bikin berat tas cewek. Ada foto mantan bersama kenangannya yang belum bisa dilupakan.

Wastafel.

Kayaknya udah mulai nggak bener ini. Kita udahan aja deh. Kalo ada saran atau pernah nemu barang selain yang disebutkan di atas, sebutkan di kolom komentar ya!

No comments:

Post a Comment