Open

The Hunting Party: The Old Linkin Park Is Back!




Album: The Hunting Party
Band: Linkin Park
Date Released: June, 17th 2014
Tracklist: 12 songs


Gue baru dapat seluruh lagu di album The Hunting Party milik Linkin Park setelah kemarin gue membelinya di Tokobagus iTunes. Di sini gue cuma pengen berbagi tentang gimana-gimana pendapat gue tentang album baru Linkin Park dari pandangan fans, bukan sebagai pengamat musik. Karena terus terang aja, gue nggak ngerti-ngerti banget soal musik, kecuali cuma sebagai penikmat biasa.


Setelah denger A Line in the Sand sebagai lagu terakhir, gue dengan lantang teriak di kamar gue, “The old Linkin Park is back!” dan nyokap dobrak kamar gue karena mengira gue lagi ngigau.

Lagu pertama yang gue dengar adalah Keys to the Kingdom dan gue langsung berasa seperti mendengarkan lagu-lagu di album Minutes to Midnight. Dilanjut dengan All for Nothing yang sepertinya formula baru yang diramu Mike Shinoda dan Linkin park-nya.

Ada juga lagu yang intro-nya mengingatkan gue sama No More Sorrow, judulnya Guilty All the Same. Tapi cuma di intro, sisanya beda total. Durasi yang sampai enam menitan pasti bakal nguras keringat banget kalo dibawain secara live. Lumayan keren!

Di The Summoning dan War ada scream khas milik Chester Bennington dan balutan melodi yang nggak seperti biasanya dari sang gitaris. Trus, ada Wastelands sebagai single ketiga yang mirip-mirip sama When They Come for Me di album A Thousand Suns.


You don't know what you've got...

Di album The Hunting Party ini, gue punya tiga lagu jagoan. Pertama, Until It’s Gone, mulai dari musik dan liriknya itu gue suka banget. Pas banget dah! Sedikit ada kemiripan sama Burn It Down. Sedikit. Kedua, Rebellion. Di bagian akhir-akhir lagunya ada kemiripan juga sama Given Up dan A Place for My Head. Lagu ini enerjik dan nggak nahan pengen goyang ngebor dengernya. Haha. Lagu ketiga yang gue suka judulnya Final Masquerade. Musiknya menurut gue simpel, tapi enak didengar dan nyaman banget di kuping.

Dan, secara keseluruhan, album The Hunting Party ini, ya, keren! Nggak nyesel dah jadi fans fanatik Mike Shinoda :D


2 comments: