Pentingnya Membuat Website untuk Kesuksesan Bisnis Kamu



Mau sukses bisnis online, tapi belum punya website?

Mungkin ini saat yang tepat bagi kamu untuk mempertimbangkan website sebagai kunci kesuksesan bisnis online kamu. Kamu memang bisa menggunakan media sosial atau marketplace untuk berjualan. Namun, website tetap menjadi platform penting yang harus dimiliki semua pemilik bisnis online.

Kenapa begitu?

Berikut alasan-alasannya kenapa kamu harus punya website untuk bisnis online:

1. Meningkatkan Kepercayaan Pelanggan

Alasan pertama yang paling penting adalah website meningkatkan kepercayaan pelanggan. Pada era yang serba digital ini pelanggan mulai lebih berhati-hati dalam berbelanja online. Mereka hanya ingin berbelanja di tempat yang sudah benar-benar terjamin keamanannya.

Untuk bisa membuat pelanggan merasa nyaman dan aman berbelanja, kamu bisa memanfaatkan website resmi. Faktanya, 84 persen pelanggan lebih percaya kepada bisnis yang punya website dibanding yang tidak.

Meskipun sudah membangun bisnis online di media sosial dan marketplace, sebaiknya kamu juga mulai membuat website. Dengan website, kamu bisa membuat pelanggan lebih percaya kepada bisnis kamu.

2. Bisa Berjualan dengan Bebas

Selain meningkatkan kepercayaan pelanggan, website juga memungkinkan kamu untuk berjualan dengan bebas. Berbeda dengan berjualan di marketplace. Di sana, kamu perlu mengikuti sejumlah aturan dan ketentuan yang ditetapkan oleh pemilik marketplace.

Dengan mempunyai website toko online sendiri, kamu bisa berjualan dengan aturan yang kamu buat sendiri. Jadi, kamu tidak perlu khawatir soal peraturan dan ketentuan dari pihak ketiga. Intinya, kamu bisa bebas berkreasi!

3. Bisnis Lebih Mudah Muncul di Hasil Pencarian Google

Alasan terakhir yang tak kalah penting adalah website memudahkan bisnis online kamu untuk muncul di hasil pencarian Google. Hal itu tentu penting karena kebanyakan orang memulai aktivitas belanja online melalui Google.

Apa yang terjadi jika bisnis kamu tidak muncul di hasil pencarian Google? Tentu kamu bisa kehilangan banyak pelanggan potensial. Kamu tidak mau hal itu terjadi, bukan? Oleh karena itu, sebaiknya kamu mulai membuat website dari sekarang.

3 Hal Penting dalam Membuat Website

Apa saja yang kamu butuhkan untuk membuat website? Setidaknya ada tiga hal dasar untuk membuat website, yaitu platform pembuatan website, hosting, dan domain.

Untuk platform pembuatan website, kamu bisa menggunakan WordPress. WordPress adalah platform pembuatan website populer yang cocok digunakan untuk siapa saja, baik pemula maupun mahir. Jadi, WordPress cocok untuk kamu yang tidak punya pengalaman membuat website sama sekali.

Selain platform pembuatan website, kamu juga membutuhkan hosting. Hosting adalah tempat penyimpanan file-file website kamu. Jadi, semua perubahan dan update yang kamu lakukan di WordPress akan tersimpan di hosting.

Terakhir, kamu membutuhkan domain. Domain adalah alamat website kamu. Contohnya seperti www.nfirmansyah.com. Website kamu bisa diakses oleh banyak orang menggunakan alamat website atau domain. Domain sifatnya unik, dan tidak mungkin ada dua nama domain yang sama persis.

Di mana kamu bisa mendapatkan tiga komponen website di atas? Kamu bisa mendapatkannya di Niagahoster. Niagahoster adalah penyedia web hosting sekaligus tempat membeli domain murah Indonesia.

Di Niagahoster, kamu bisa membeli hosting dan mendapatkan domain gratis dan instalasi WordPress otomatis gratis. Menarik sekali, bukan? Tunggu apa lagi? Buat website bisnis online kamu sekarang juga!


Copyright © N Firmansyah
Founder of Artifisial Indonesia.