More than Concept





This is pure original innovation
So call this timeless
This is somethin' to give you inspiration
So, this here is timeless

Gue lagi dengerin lagu secara acak sebelum tidur, dan lagu Timeless dari Guru itulah yang terputar ketika seseorang mengirim pesan di WhatsApp.

“Mas Firman, tahun lalu kan ikut Acer Day. Kalau Acer Day 2019, mau ikut lagi enggak?”

Tanpa basa-basi, gue langsung mengiyakan tawaran itu. Gue bahkan belum dikasih tau kapan dan di mana acara akan berlangsung. Bukan karena gue senang ikut acara, melainkan karena gue adalah salah satu orang yang puas dengan produk-produk keluaran Acer, terutama notebook.

Akhirnya, Kamis, 25 Juli 2019 kemarin, gue menghadiri acara Acer Day 2019 yang kali ini dilangsungkan di Function Room, Golden Essential Tulip Hotel, hanya berjarak beberapa puluh meter dari lokasi acara Acer Day tahun sebelumnya.

Sama kayak tahun lalu, Acer Day masih hadir dengan perangkat-perangkat andalan seperti seri Swift yang menyasar konsumen kategori pelajar, kantoran, dan profesional dengan pekerjaan yang mengutamakan fleksibilitas; serta seri Nitro untuk para gamers. Bedanya, pada Acer Day 2019 ada produk tambahan yang belum gue lihat tahun sebelumnya. Pertama, Acer Swift 7 yang baru saja dinobatkan sebagai notebook tertipis di dunia saat ini (udah lama nonton video reviewnya, dan kemarin akhirnya bisa pegang langsung); dan kedua, Acer ConceptD yang dibuat khusus dan dimaksimalkan untuk para kreator konten yang enggak cuma mengutamakan performa, tetapi juga desain yang catchy dan grafis yang mumpuni. Semua demi kenyamanan dan kepuasan pengguna.
Acer ConceptD
Acer Swift 7

“Pada rangkaian Acer Day kali ini, kami memperkenalkan ConceptD, lini terbaru yang dirancang untuk para kreator. ConceptD menghadirkan kekuatan dan kinerja yang dibutuhkan kalangan kreatif, dan dilengkapi dengan akurasi warna lebih tinggi, hingga 100% Adobe RGB color gamur dan dukungan Delta E < 1.5,” tutur Nino Wirawan, General Sales Manager, Acer Indonesia yang jauh-jauh datang dari Jakarta untuk mengisi acara kemarin.

Buat yang belum tau, semakin kecil angka Delta E pada sebuah perangkat, berarti hasil grafisnya juga semakin mendekati bentuk aslinya.

Acer Day 2019

// Acer Day 2019 dimeriahkan dengan program Acer Point Reward dengan hadiah utama trip ke Korea Selatan;
// Tersedia juga 20 Swift 3 Acer Day Edition, 200 Predator Gaming Headset, dan 2.000 Nitro backpack;
// Untuk setiap pembelian laptop selama periode Acer Day (18 Juli-30 September 2019), pembeli juga akan mendapatkan garansi resmi selama tiga tahun;
// Dapat cashback sampai 2 juta rupiah;
// Gratis Office 365 selama satu tahun;
// Gratis printer Canon Pixma (khusus pembelian produk Swift 3);
// Gratis Nitro Mouse seharga 799rb (khusus pembelian Nitro 5);
// Total hadiahnya adalah sebanyak 2222 hadiah.

Bagaimana caranya?

Gampang, kalian tinggal beli produk Acer (apa pun) dan daftarkan produknya di halaman Acer Day, lalu kumpulkan poin dengan main Acer Day Xtra Fun yang ada di website.

Ngomongin sedikit soal acaranya, karena acara dimulai siang, jadi Acer Day 2019 dibuka dengan makan siang dan ngobrol santai bersama empat blogger lainnya; Bimo, Raya, Kak Mugniar, dan Kak Abby.

Setelah itu, acara dibuka oleh MC dan langsung masuk ke pembahasan utama yang dibawakan oleh Nino Wirawan bersama satu orang rekannya. Setelah presentasi, langsung dilanjutkan dengan sesi tanya-jawab yang ternyata cukup banyak sampai-sampai gue enggak dapat kesempatan untuk bertanya karena sudah kebanyakan. Setelah sesi tanya-jawab selesai, teman-teman media pun maju untuk melakukan sesi foto dan acara diakhiri dengan pengundian door prize untuk peserta, yang hadiahnya adalah gaming mouse.

Dari semua hal yang yang dibahas pada acara Acer Day 2019 kemarin, gue paling tertarik sama Swift 7 dan ConceptD. Terutama ConceptD, waktu pertama kali megang dan mencoba perangkat itu, dalam hati langsung bergumam: it is more than just concept. This is pure original innovation like Guru says in his song.

No comments:

Post a Comment