Milenial, Profesional



10 tahun yang lalu, bekerja dengan mengenakan kemeja rapi dan berdasi adalah impian setiap orang.

Kelihatannya keren sekali melihat orang berpakaian rapi dan duduk di bilik kantor. Sekarang—terutama di kota besar—perusahaan lebih mengutamakan fleksibilitas. Bekerja menggunakan seragam dianggap terlalu kaku dan sudah ketinggalan zaman. Bukan cuma membebaskan pakaian karyawan, kebanyakan perusahaan-perusahaan sekarang bahkan tidak mewajibkan karyawannya datang ke kantor.

Gue banyak berteman dengan orang-orang yang mereka hanya datang ke kantor paling tidak seminggu sekali, atau hanya pada saat bos menginginkan mereka datang ke kantor. Selebihnya, mereka menghabiskan waktu bekerja sambil nongkrong santai di kafe atau warkop atau coworking space.

Kalaupun datang ke kantor, cuma pakai kaos oblong pemberian mantan, celana pendek sobek-sobek, dan sandal jepit harga duabelas ribuan hasil nyolong di masjid pas Jumatan.

Budaya kerja sudah mulai bergeser dalam 10 tahun terakhir ini.

Dan kalau ngomongin soal budaya dan fleksibilitas kerja, berarti erat kaitannya dengan perangkat yang digunakan saat bekerja di luar kantor. Gue, sebagai orang yang juga banyak menghabiskan waktu bekerja di kafe dan semacamnya, tentu saja pengin punya perangkat laptop yang ringan agar tidak jadi beban saat dibawa ke mana-mana.

At least, beratnya kurang dari dua kilogram.

Selasa, 17 Juli 2018 kemarin gue diundang ke pagelaran brand experience dari Acer yang bertajuk Acer Day 2018 di Bistropolis, salah satu coffee shop kekinian yang jadi tempat nongkrong anak-anak muda dan profesional kekinian di kota. Acer Day tahun ini menghadirkan Swift 3 Acer Day Special Edition, laptop tipis keren seharga 6 jutaan yang diklaim akan mampu bersaing bahkan menguasai pasar laptop di kelasnya.

Acara Acer Day yang digelar serentak di 12 negara Asia-Pasifik ini mengusung tema “musik” sebagai tema utama. Lewat acara ini juga Acer mengajak para konsumen dan pelanggan untuk menjelajahi dunia Acer yang fun, trendi, inovatif, dan penuh warna lewat berbagai kegiatan seru yang diadakan online dan juga offline.


Di Indonesia sendiri kegiatan offline ini digelar di 8 kota besar dan Makassar adalah salah satunya.

Dalam acara Acer Day ini, ada beberapa produk yang diperkenalkan seperti Acer Swift 3 yang menyasar pengguna kelas menengah, Acer Swift 5 dengan target para profesional yang kerjanya fleksibel (beratnya kurang dari satu kilogram, men! Cocok banget buat yang kerjanya nomaden dan nggak harus ngantor), Predator gaming series, dan Nitro 5 yang menggunakan prosesor intel generasi kedelapan dengan harga yang cukup terjangkau.

“Swift 3 dijual di harga 6 jutaan dan Nitro 5 mulai di harga 11 jutaan. Hal semacam ini nggak ada lawannya di pasar, dan hanya bisa didapatkan selama periode Acer Day berlangsung dari 16 Juli-18 September 2018,” jelas Nino Wirawan, General Manager Sales Acer Indonesia.

Penawaran lain dari Acer jika konsumen membeli produk tersebut selama periode Acer Day adalah voucher belanja dan Office 365 gratis selama setahun penuh. Selain itu ada juga Acer Lucky Draw (points collection) yang berhadiah paket liburan ke Taiwan dan tiket konser Sam Smith di Singapura.

Swift 3 Acer Day Edition

Seri ini tersedia dalam tiga varian warna: biru, pink, dan silver. Menggunakan prosesor Intel Core i3, Windows 10 Home, dan SSD dengan kapasitas sebesar 1TB. Dengan harga 6 jutaan seperti yang gue sebutkan tadi di atas, gue pribadi yakin laptop ini akan jadi pilihan di kelasnya.

Nitro 5

Nitro 5 ini masuk kategori laptop gaming murah. Kenapa? Karena dengan spesifikasi yang mumpuni dan prosesor paling baru, laptop ini sudah bisa dimiliki dengan budget 11 jutaan. Kalau mau di atasnya sedikit, tersedia varian Nitro 5 dengan prosesor Intel Core i7 dan NVIDIA GeForce GTX1060 dengan harga mulai 17 jutaan. Gamer pasti paham soal ini.

Gue pribadi akan merekomendasikan Swift 3 untuk penggunaan sehari-hari seperti menulis, editing sederhana, atau browsing dan semacamnya, sedangkan untuk penggunaan berat seperti gaming, desain grafis, atau video editing, gue merekomendasikan Nitro 5. Keduanya memiliki desain yang elegan dan bobotnya lebih ringan dengan kemampuan yang bisa diadu.

Dunia kerja sudah bergeser ke arah yang lebih fleksibel, dan Acer menjawab perubahan tersebut dengan menghadirkan produk yang desainnya elegan, harga bersaing, tipis dan ringan, namun performa tinggi dan mengikuti kebutuhan para kaum milenial dan pekerja profesional.

No comments:

Post a Comment