Ngomongin Keponakan



Belakangan ini keponakan gue lagi sering banget datang dan menginap di rumah. Dan hal yang selalu dilakukan kalau lagi main ke rumah gue adalah nonton video-video lucu di YouTube dan main game online sederhana kayak Hago, Short Fused, Ludo, atau Swish Ball.

Gue sebenarnya nggak ada masalah dengan keponakan yang datang ke rumah dan nebeng main game atau YouTube-an pakai smartphone gue. Masalahnya adalah, keponakan gue kalau ke rumah nggak pernah sendirian tapi ramean. Ponakan gue yang sering datang ada dua orang kakak-beradik, dan biasanya kalau datangnya pas weekend, mereka selalu bawa teman-temannya untuk menginap sampai kadang gue harus rela tidur di ruang tamu buat mereka.

Gue juga sebenarnya nggak masalah sama itu.

Yang jadi masalah adalah, kalau mereka datangnya ramean, pasti mereka rebutan smartphone buat main game atau nonton video-video di YouTube. Dan kalau mereka udah rebutan sampai ada yang ngambek, gue yang jadi pusing sendiri ngadepin mereka.

“Coba beliin aja hape baru, satu, yang murah aja,” kata nyokap ketika ponakan gue lagi rebutan nonton video babi melahirkan di YouTube.

“Kalau harganya di bawah satu juta sih, saya mau-mau aja beliin mereka, Bu.”

Nyokap yang nggak ngerti soal gadget cuma bisa diam dan lanjut menjahit seragam sekolah adik gue yang bolong di bagian ketek.

Kejadian keponakan rebutan smartphone tiap datang ke rumah ini berlangsung cukup lama, sampai akhirnya teman berantemnya ngomong ke gue pas gue lagi duduk di teras sambil baca-baca novel.

“Om, Om. Ada hape yang harganya di bawah satu juta. Bagus buat YouTube-an.”

Mendengar itu, gue langsung berhenti membaca.

“Ya, terus?” jawab gue.

“Loh, Om katanya mau beli kalau harganya di bawah satu juta.”

“Kapan saya bilang gitu?”

“Bulan lalu, Om.”

EBUSET.

“Kamu nguping percakapan saya sama ibu saya ya?”

“Enggak, Om.”

“Terus kok bisa tau?”

“Om waktu itu ngobrol pas di depan saya, jadi saya dengar.”

“Eh iya juga ya.”

Gue tertawa mendengar teman ponakan gue yang ngomongnya polos banget.

“Jadi kapan mau beli, Om?”

“Bentar, Om cek dulu. Apa nama smartphone-nya?”

“Advan.”

“Tipenya?”

“Aduh, nggak tau, Om.

Gue menutup buku dan langsung ngambil laptop lalu browsing tentang smartphone ini. Gue mengetikkan “hp advan di bawah 1 juta” di browser dan langsung muncul Advan S50 4G.



Karena kalau gue jadi beli smartphone ini akan dipakai buat nonton video YouTube dan main game, jadi gue langsung melirik bagian spesifikasi dan harga.

Ternyata, Advan S50 4G ini harganya cuma Rp 777rb tapi sudah memiliki RAM sebesar 1 GB dengan layar yang ukurannya 5 inci. Ideal banget untuk main game dan media sosial, dan tentu saja buat nonton di YouTube.

Yang menarik lainnya dari Advan S50 4G ini menggunakan sistem operasi IDOS 8.0 @Android GO yang dimaksimalkan untuk penggunaan media sosial dan YouTube (Facebook Lite & YouTube GO tetap stabil dan hemat kuota internet di dalam jaringan yang kurang bagus sekalipun) dengan kapasitas baterai 2000 mAh dan sudah mendukung jaringan 4G dengan kecepatan hingga 150 MBps.

SPESIFIKASI LENGKAP ADVAN S50 4G:
Resolusi layar: 480x854 piksel
Sistem operasi: IDOS 8.0 @Android GO
RAM: 1 GB
ROM: 8 GB
Kamera: Depan 5 MP & Belakang 2 MP
Jaringan: 2G/3G/4G up to 150 MBps
Konektivitas: WLAN 802.11.B/G/N & BT4.2
Berat: 144 gram
Dimensi: 143x71.4x9.7 mm
Bahan: Metal plastik
Layar: LCD IPS
CPU: SC9850KL Quad Core 1.3 GHz
Warna: Hitam, emas, ungu

8 KELEBIHAN ADVAN S50 4G UNLIMITED SMARTPHONE:
1. Layar 5” dengan OS Android Go
2. Unlimited YouTube 24jam, setahun!
3. Unlimited socmed (social media) 24 jam, setahun!
4. Plus kuota tambahan 12GB, setahun!
5. Unlimited gratisss, tanpa potong pulsa, setahun penuh!
6. Free VIP iFlix
7. Free Spotify
8. Free telepon sesama Indosat & 10 menit ke operator lain.

Menurut gue, dengan spesifikasi seperti di atas Advan S50 4G ini sangat cukup untuk pemakaian sehari-hari atau untuk dijadikan media hiburan di rumah. Dan yang terpenting, harganya sangat terjangkau, cuma Rp. 777 ribu dan Advan S50 4G sudah di tangan.

Nggak cuma itu, ada lagi tawaran lain dari Advan yang kayaknya nggak bakal bisa ditolak. Coba tonton video berikut ini:


Setelah puas melihat-lihat spesifikasi dan gambar-gambar dari Advan S50 4G ini, gue langsung nemuin ponakan gue yang lagi asyik mainin smartphone gue di kamar. Niatnya gue mau beli Advan S50 4G ini lalu ngasih ke mereka sambil bilang, “Nggak usah ke rumah lagi” tapi niat itu gue urungkan karena gue sadar kalau gue suka nyuruh mereka mijitin punggung gue kalau pegal-pegal sehabis kerja seharian.

BOO!


No comments:

Post a Comment