Sambil Jualan Nonton Bola

Pixabay on Pexels

Sepakbola memang menjadi salah satu olahraga yang sangat digemari di Indonesia, terutama oleh kaum lelaki. Biasanya pertandingan sepakbola diadakan di lapangan terbuka atau dialihkan ke futsal dan diadakan di lapangan yang lebih tertutup. Kaum milenial menyebutnya indoor (selain kaum milenial juga nyebutnya sama dalam bahasa Inggris). Tapi, nggak cuma bermain saja, karena setiap kali ada pertandingan sepakbola digelar para penggemar sepakbola ini juga ikut menonton memberikan dukungannya dalam berbagai cara.

Salah satu yang pasti menjadi bentuk dukungan orang-orang Indonesia dalam mendukung suatu tim atau negara yang dijagokan adalah dengan membeli dan memiliki berbagai ragam dan jenis merchandise.

Seperti yang kita semua tau, saat ini sedang digelar turnamen akbar sepakbola empat tahunan yaitu Piala Dunia yang tidak akan bisa dilewatkan oleh para pencinta sepakbola di tanah air pada khususnya.

Jika kamu adalah orang yang memiliki jiwa bisnis, maka mungkin kamu bisa mencoba untuk menjual bendera negara Belgia di toko online milikmu. Mengapa Belgia? Sebab Belgia adalah salah satu negara peserta Piala Dunia yang dijagokan pada pagelaran turnamen kali ini. Belgia mempunyai materi pemain yang mumpuni dari tim ini hingga pelapis dan terbukti mereka berhasil menembus babak per delapan final tanpa kesulitan yang berarti.

Jika kamu masih ragu, kamu bisa mengetahui terlebih dahulu fakta-fakta menarik mengenai bendera Belgia yang nantinya akan kamu jual di toko onlinemu. Ini bisa juga jadi pengetahuan tambahan buat calon pembeli kamu nantinya.

#1 Tiga Warna

Hal yang paling mencolok dan juga paling menarik dari bendera negara yang nantinya akan dijual dan digunakan sebagai merchandise bagi para pendukung tim nasional negara tersebut adalah memiliki tiga warna yang begitu kontras dan sangat khas. Terdiri dari warna hitam, kuning, dan juga merah yang masing-masing memiliki arti dan simbol tersendiri. Warna tersebut disusun dengan cara vertikal yang terlihat begitu apik. Bendera tersebut begitu dicintai di negaranya karena kecantikan serta arti khusus yang terkandung yang membuatnya semakin berharga.

#2 Warna Prancis

Dulunya, negara ini juga pernah dijajah oleh beberapa negara selama beberapa tahun lamanya dan membuat segala yang ada di dalamnya terpengaruh dengan negara penjajahnya tersebut. Salah satu negara yang menjajah Belgia adalah Prancis, dan hal inilah yang memengaruhi warna bendera tersebut karena kebanyakan dari mereka yang mencoba untuk memerdekakan negara tersebut berbicara dengan bahasa Prancis. Jadi tidak heran jika warna bendera yang nantinya akan kamu jual bendera Belgia tersebut memiliki nuansa Prancis.

#3 Terinspirasi dari Lambang Bangsawan

Memang tidak banyak yang mengetahui bahwa warna yang digunakan oleh bendera Belgia ini terinspirasi dari lambang seorang bangsawan yang berasal dari Flanders. Bangsawan tersebut bernama Philip, ia menggunakan lambang khas berupa sebuah perisai yang memiliki warna kuning di mana di atasnya terdapat gambar seekor singa hitam dan memiliki cakar serta lidah yang berwarna merah. Dari sinilah awal dari pemilihan dan inspirasi warna yang mereka pakai sebagai warna kebanggaannya.

#4 Dijajah Belanda

Tidak hanya pernah dijajah oleh bangsa Prancis saja, nyatanya dulunya Belgia juga pernah dijajah oleh bangsa Belanda. Namun, sayangnya yang paling memberikan efek yang besar untuk negara ini adalah Prancis. Tetapi, sekarang ini kebanyakan dari penduduk Belgia menggunakan bahasa Prancis dan juga bahasa Belanda untuk berkomunikasi sehari-hari. Jadi jangan heran jika saat kamu berkunjung ke negara tersebut, mereka berbicara dengan menggunakan bahasa lain dan bukan bahasa mereka sendiri.

Itulah beberapa fakta menarik mengenai asal-usul sebuah bendera kebangsaan negara Belgia yang mungkin ingin kamu ketahui sebelum jual bendera Belgia pada situs belanja online terpercaya kamu, yang di mana sekarang ini begitu diminati dan paling sering digunakan oleh masyarakat Indonesia. Kamu bisa menjual bendera berukuran mini sebagai sebuah merchandise untuk menandakan dukungan untuk negara tersebut pada babak per delapan final pertandingan Piala Dunia yang sebentar lagi akan digelar di Rusia.

Streaming Pertandingan Belgia Piala Dunia 2018

Berjualan bendera dan juga pernak-pernik timnas Belgia secara online memang menguntungkan. Terlebih tim yang dimotori Kevin De Bruyne dan Romelu Lukaku ini melaju tanpa ada lawan yang sebanding. Dijamin jersey, syal, dan bendera Belgia yang kamu jual menjadi semakin laris.

Tapi meski sedang repot mengurus barang dagangan, jangan sampai kamu melewatkan pagelaran Piala Dunia 2018 ya. Nah, biar kamu bisa nonton Piala Dunia di gadgetmu kapan pun, di mana pun, sebaiknya beli paket piala dunia dari Bukalapak dan Klix TV aja. Murah kok harganya, hanya empat puluh sembilan ribu rupiah.

Kenapa murah? Karena nggak mahal Karena dengan kisaran harga tersebut kamu sudah bisa menonton Piala Dunia 2018 dengan kualitas HD, melalui smartphone atau tablet milikmu. Asyiknya lagi streaming Piala Dunia juga bisa dilakukan menggunakan koneksi wifi! Keren kan? Makanya buruan buka aplikasi Bukalapak, satu-satunya situs jual-beli online yang menjual paket streaming piala dunia Bukalapak.

Kalau kata pepatah Belgia kuno: tijdens het duiken met drinkwater yang terjemahannya sambil jualan nonton bola. Selamat menonton tim kesayangan kamu!

No comments:

Post a Comment