Coworking Space



Pernah dengar tentang coworking space, atau malah kamu sudah sering bekerja di sana?

Buat kamu yang sudah lama bergelut dalam dunia kerja dan sudah mengenal istilah coworking space, pasti sudah sangat familier dengan nama GO-WORK. Apalagi buat kamu-kamu yang memang tinggalnya di ibu kota Jakarta, pasti juga sudah sangat akrab dengan tempat kerja tersebut. Coworking space yang berlokasi di Jakarta ini memang memiliki daya tarik tersendiri bagi setiap pekerja. Sebagai tempat kerja, space tersebut memiliki suasana kerja yang nyaman serta kelengkapan fasilitas kerja yang mendukung. Di samping itu, terdapat sejumlah event yang sengaja ditujukan bagi setiap karyawan yang bekerja di sana. Lalu, apa saja bentuk dari event tersebut?

Pada dasarnya segala bentuk kegiatan atau event yang diadakan oleh coworking space ini memang bertujuan untuk memberikan hiburan kepada para karyawan yang menggunakan layanan mereka. Beragam kegiatan mulai seputar pekerjaan hingga pendidikan diselenggarakan dengan tujuan untuk menambah wawasan para karyawan. Cukup menarik bukan?

Setidaknya, ada 4 event  dari GO-WORK yang menarik untuk diikuti. Untuk lebih jelasnya, berikut ini beberapa event menarik yang diadakan oleh GO-WORK tersebut.

#1 Sharing Rutin Seputar Dunia Kerja

Membahas dunia kerja memang tiada habisnya dan akan selalu mengasyikkan. Terlebih jika dibahas bersama orang-orang yang berkompeten di bidangnya. Hal inilah yang dihadirkan oleh coworking space di Jakarta ini; untuk memanjakan para konsumennya. Pihak pengelola memiliki jadwal rutin untuk mendatangkan pemateri berpengalaman yang akan mengupas tuntas seputar dunia kerja. Tentu saja kegiatan ini dapat diikuti oleh semua karyawan yang bergabung bersama mereka.

#2 Mendundang Universitas Ternama untuk Sharing Dunia Pendidikan

Jika kamu jenuh dengan materi yang membahas seputar pekerjaan, maka event satu ini wajib untuk kamu ikuti. Pengelola space akan mengundang universitas tertentu untuk hadir sebagai pemateri dalam event yang mereka selenggarakan. Pada event ini pendidikan merupakan topik utama yang akan dikaji. Kamu berkesempatan untuk memperoleh pengetahuan dan juga menambah wawasan seputar dunia pendidikan saat ini. Sebagai contoh di tahun lalu, GO-WORK menghadirkan salah satu Universitas ternama asal negara Kolombia.

#3 Mengadakan Pertemuan Para Pelaku Bisnis

Selain seputar dunia pendidikan dan kerja, GO-WORK juga memberikan ruang bagi mereka yang memiliki minat di dunia bisnis. Seperti yang diselenggarakan beberapa waktu yang lalu, coworking space ini menghadirkan beberapa pelaku bisnis dalam suatu event sharing. Secara umum mereka yang datang adalah orang-orang yang memiliki kesibukan dalam dunia bisnis online. Mengingat saat ini bisnis online memang tengah menjadi kegiatan yang banyak dilakukan, maka event semacam menjadi kesempatan emas bagi kamu untuk menimba pengetahuan seputar bisnis tersebut.

Kapan lagi kan sambil kerja bisa sekalian dapat ilmu baru.

#4 Mengadakan Seminar mengenai Investasi

Event terakhir yang juga bisa kamu ikuti adalah event seminar seputar dunia Investasi. Sesuai dengan tajuk kegiatannya, maka pada event ini akan hadir sejumlah pemateri yang memang memiliki pekerjaan sebagai investor. Mulai dari investor muda yang baru terjun hingga investor berpengalaman akan berbagi ceritanya dalam seminar investasi tersebut. Jika kamu memiliki ketertarikan dengan dunia investasi, maka kegiatan kali ini sangat sayang untuk dilewatkan. Jadi jangan sampai.

Gimana, tertarik untuk mengikuti berbagai event di atas? Kalau iya, maka segeralah bergabung bersama GO-WORK. Selain dapat menikmati beragam kegiatan tadi, kamu juga bisa mengasah kemampuan kerja kamu dengan bersaing secara sehat bersama rekan kerja lainnya. Bahkan kamu juga bisa menjadikan salah satu di antara mereka sebagai partner kerja yang akan saling menguntungkan di masa yang akan datang. Who knows?

Copyright © N Firmansyah
Founder of Artifisial Indonesia.