Dispenser


via Pixabay on Pexels
Kebutuhan rumah tangga memang nggak pernah ada batasnya. Dan itulah yang terjadi di kehidupan moderen saat ini. Segala macam alat yang bertujuan untuk memudahkan manusia mulai bermunculan, dan salah satunya adalah dispenser air yang lebih praktis untuk memenuhi kebutuhan air minum kita.

Sanken adalah salah satu merek yang memanfaatkan hal itu untuk menunjang kebutuhan masyarakat sehingga di kehidupan sehari-hari kita pasti sering melihat berbagai jenis dispenser yang digunakan di rumah-rumah. Namun rupanya, Sanken juga terus berinovasi terkait setiap produk dispenser yang dikeluarkannya.

Tidak bisa dipungkiri, masyarakat Indonesia saat ini memang lebih memilih untuk menggunakan air mineral dalam galon daripada harus menggunakan air dari sumur. Dan ada banyak alasan mengapa orang-orang lebih memilih hal tersebut di antaranya karena kebersihannya yang lebih terjamin, lebih praktis, dan lainnya. Dispenser sendiri diciptakan sebagai penunjang galon sehingga kita tidak kesulitan lagi menuang air ke dalam gelas langsung dari galon. Coba bayangkan jika tidak ada dispenser dan galon masih terisi penuh dan kamu harus menuang air dari galon ke gelas secara manual. Memang bisa saja, namun pasti sangat merepotkan.

Kalau dilirik-lirik di pasaran, ada banyak sekali merek dan jenis dispenser yang ada dan begitu banyak persaingan dari segi harga, kualitas, hingga bahan sehingga memang sangat membingungkan calon pembeli dengan banyaknya pilihan dan kelebihan tersebut. Sanken sendiri termasuk ke dalam salah satu merek yang direkomendasikan karena mempunyai kualitas yang baik. Dispenser Sanken sendiri pun terdiri atas beberapa jenis, yaitu:

Dispenser top loading

Sepertinya dispenser jenis ini paling banyak digunakan di rumah-rumah. Jenis ini adalah galon berada di bagian atas dispenser dan sebenarnya cukup merepotkan terutama bagi perempuan yang sering kali kesulitan untuk mengangkat dan memasang galon ke dispenser.

Dispenser bottom loading

Kebalikan dari top loading, dispenser jenis ini tidak merepotkan dan biasanya kaum perempuan lebih memilih dispenser jenis ini karena tidak perlu diangkat terlalu tinggi untuk memasangnya. Cukup dengan mendorongnya ke posisi bawah.

Dispenser top and bottom

Kalau dispenser jenis ini, pemilik bebas mau menempatkan galon di sebelah mana; atas atau bawah.

Secara keseluruhan fungsinya sama saja, yang membedakan mungkin hanyalah penempatan galon dan bahan yang digunakan serta harganya tentu saja. Namun, kalau ada yang meminta rekomedasi, berikut ini beberapa pilihan dari gue:

Sanken HWD-730

Ini adalah jenis dispenser top loading dengan tiga kran air yang semuanya berfungsi untuk kebutuhan air panas, air dingin, atau biasa. Kebanyakan masyarakat Indonesia memilih dispenser jenis ini karena harganya terjangkau namun tetap praktis dalam penggunaan.

Sanken HWD-C105

Tipe kedua ini masuk kategori bottom. Sama seperti sebelumnya, jenis ini juga memiliki tiga jenis kran dengan tiga pilihan namun galonnya berada di bagian bawah.

Sanken HWD-Z88

Dan terakhir adalah jenis top and bottom. Bebas mau menaruh galon di atas atau di bawah. Biasanya sih perempuan lebih suka di bawah.


…menaruh galonnya.

Sanken sendiri memang terus berinovasi dalam setiap produk yang dikeluarkannya untuk memudahkan para pelangannya karena kepuasan pelanggan memang adalah yang paling utama bagi mereka. Ini berarti tidak salah jika dispenser Sanken memang banyak direkomendasikan di mana-mana. Kalau mau, sekarang kamu bisa membelinya di toko online yang lebih praktis.



No comments:

Post a Comment