6 Tips Liburan Murah ke Bali

PHOTO: BaliKami.com
Selalu ada cerita baru di setiap tempat baru, tentu saja. Berkunjung ke suatu tempat yang belum pernah dikunjungi sebelumnya selalu menghadirkan keseruan tersendiri, sekaligus pengalaman seru yang pastinya berkesan dan tak terlupakan. Jika kamu merencanakan liburan dengan berkunjung ke Bali untuk kali pertama, maka nggak ada salahnya buat mengikuti 6 tips dari gue berikut ini…

1. Cari Tau Kapan Waktu Berkunjung Terbaik

Untuk yang baru pertama berkunjung ke Bali, alangkah baiknya jika mengetahui kapan saat-saat terbaik berkunjung ke Pulau Dewata ini. Kamu bisa menyesuaikan waktu kunjungan dengan destinasi yang akan kamu datangi. Sebagai contoh, kalau kamu ingin ke pantai, musim kemarau jelas adalah waktu yang sangat tepat untuk kamu pilih. Waktu berkunjung juga berpengaruh dengan harga akomodasi, seperti hotel dan pesawat.

2. Pilih Hotel yang Tepat, Setidaknya yang Bisa Kasih Diskon 30%

Bali adalah destinasi favorit para wisatawan dari seluruh penjuru dunia. Pastinya, ada banyak akomodasi yang bisa kamu pilih. Untuk menghemat budget, kamu bisa memilih hotel murah di Bali. Usahakan akomodasi tersebut dekat dengan destinasi wisata yang akan kamu tuju agar kamu tidak perlu menghabiskan budget berlebih untuk ongkos perjalanan.

Untuk rekomendasi hotel terbaiknya, kamu bisa langsung saja buka website atau aplikasi Airy Rooms. Di sana, tersedia berbagai pilihan akomodasi hotel murah yang bisa kamu pilih. Gue sendiri udah beberapa kali menggunakan Airy Rooms untuk menyewa hotel setiap kali keluar kota.

Walaupun merupakan akomodasi low-budget, tetapi fasilitas yang ditawarkan tetap mumpuni dan berkelas. Setiap kamar dilengkapi dengan AC, tempat tidur yang bersih, dan televisi layar datar dengan berbagai channel. Kamar mandinya dilengkapi dengan shower air hangat. Air minum dan Wi-Fi juga tersedia untuk kamu. Sebagai manusia kekinian yang harus selalu up to date, tentunya hal terakhir itu sangat penting.

Ini Dia Cara dapat Diskon Hotel 30%


Kalau kamu mau mendapatkan diskon hotel sebesar 30% di Airy Rooms, gunakan kode kupon di bawah ini saat pemesanan:

Kode kupon: AHM30



Periode bookingnya sampai 31 Desember 2017, dan periode menginapnya kapan saja. Jangan sampai kelewatan, ya!

Jangan bingung bagaimana membayarnya, karena kamu bisa melakukan pembayaran dengan kartu kredit, transfer bank, atau di gerai Indomaret terdekat.

3. Cermat dalam Memilih Transportasi

Tips liburan ke Bali untuk pemula berikutnya adalah pilihan transportasi. Ada banyak transportasi yang bisa kamu manfaatkan di Bali, mulai dari angkutan umum, taksi, hingga transportasi online. Pilihlah kendaraan yang aman, misalnya ojek online, karena tarifnya lebih terjangkau dibandingkan dengan taksi konvensional. Jangan lupa selalu buka aplikasi map agar kamu tidak tersesat. Kalau misalnya nanti kamu berkunjung ke Bali untuk kali kedua, kamu boleh menyewa motor yang disewakan harian atau mingguan agar lebih bebas menjelajah.

4. Cari Informasi Sebanyak Mungkin

Bali merupakan salah satu destinasi dengan masyarakat pemeluk agama Hindu terbanyak di Indonesia. Pastinya, destinasi ini memiliki adat dan aturan khusus yang tidak boleh dilanggar oleh siapa pun. Beberapa destinasi di Bali pun terbilang sakral. Oleh karena itu, sebelum berangkat, carilah informasi sebanyak mungkin, agar kamu tidak melakukan kesalahan-kesalahan yang fatal, seperti menginjak banten atau salah berucap.

5. Pilih Tempat Makan Khusus Backpaker

Sesampainya di Bali, kamu akan menemukan berbagai macam restoran dan bar dengan pilihan menu yang beragam. Jika kamu ingin makanan yang tidak terlalu mahal, kamu bisa mengunjungi beberapa tempat makan yang selalu dikunjungi para backpacker. Tempat makan ini biasanya berada di pinggiran pantai berbentuk rumahan atau kedai.

6. Tentukan Destinasi Wisata yang Dituju

Bali memiliki segudang destinasi wisata menarik yang didominasi oleh pantai. Sebelum berangkat, sebaiknya tentukan mana saja destinasi yang akan dituju dan mudah dijangkau, termasuk destinasi untuk membeli buah tangan. Eksplorasi berbagai informasi tentang destinasi tersebut, mulai dari harga tiket masuk, jam operasional, dan aktivitas yang bisa dilakukan di sana.

Jangan kayak gue yang malah foto sama balita yang ditinggal ibunya ke Joger, saking bingungnya mau ngapain pas pertama kali ke Bali beberapa tahun lalu.

Dedeknya habis pipis terus gue ajak main...

Perjalanan pertama memang terasa mendebarkan. Namun, tetaplah waspada dengan keadaan sekitar. Jangan lupa juga untuk selalu menjaga diri. Selamat berlibur di Bali, ya.

No comments:

Post a Comment