Poin-Poin Penyelamat

Rumah Sejuta Martabak Makassar, South Sulawesi, Indonesia

PHOTO: annca on Pixabay
se·tia a 1 berpegang teguh (pd janji, pendirian, dsb); patuh; taat: 2 tetap dan teguh hati (dl persahabatan dsb) 3 berpegang teguh (dl pendirian, janji, dsb). – KBBI Offline, Version: 1.5

Kadang-kadang kesetiaan butuh dipicu oleh sesuatu untuk membuat seseorang tetap dan semakin setia pada pilihannya sejak awal. Terutama dalam urusan pelayanan dan jasa, kepuasan pelanggan adalah nomor satu. Kalau seseorang puas dengan sebuah pelayanan, maka ia akan berpikir dua kali untuk berpindah ke pelayanan yang lain. But, the same joke never makes the same laughter in the same person. Itulah kenapa selalu dibutuhkan inovasi dari waktu ke waktu, dalam hal apa pun.

Karena itulah, Bank Rakyat Indonesia atatu BRI juga turut berinovasi dengan meluncurkan progam BRI Poin sebagai bentuk penghargaan atas kesetiaan para pelanggan mereka yang sudah bertransaksi menggunakan layanan BRI.

When we talk about “point”, itu berarti kita sudah berada di jalur yang tepat, mengikuti kemajuan teknologi yang turut mengubah gaya hidup masyarakat terutama pada generasi milenial yang gemar memanfaatkan teknologi yang saat ini serba instan. Prinsipnya adalah, kalau ada cara yang lebih cepat dan mudah, kenapa harus pakai cara yang panjang dan rumit. Time is money, someone said. I forgot the name, sorry.

Sabtu, 11 November 2017 kemarin, gue dikasih kesempatan untuk mengikuti acara peluncuran BRI Poin yang berlangsung secara serentak di beberapa kota besar di Indonesia ini. Acara bertajuk BRI Poin Keren Terus Fest ini berlangsung juga di Jakarta, Makassar, Medan, dan juga di Surabaya. Gue sendiri berkesempatan hadir saat peluncuran di Makassar, tepatnya di atrium Mall Ratu Indah Makassar dan bersama beberapa teman bloger keren yang bikin gue minder selama acara. Mereka agresif dan hiperaktif, menenggelamkan gue ke dalam jiwa introvert.

Inti dari acara ini adalah, BRI Poin diharapkan mampu menjadi strategi baru untuk meningkatkan loyalitas nasabah, di mana setiap penambahan saldo dan transaksi menggunakan rekening BRI maka mereka berhak mendapatkan BRI Poin yang nantinya bisa ditukarkan di berbagai merchant dan tempat perbelanjaan seperti Tokopedia, Blibli, Tiket, dan sebagainya.

Periode BRI Poin ini sendiri baru dimulai November 2017 ini dan akan berlangsung hingga Agustus 2018 mendatang. Dalam rentang waktu tersebut, nasabah bisa meningkatkan jumlah BRI Poin mereka dengan memperbanyak transaksi atau meningkatkan jumlah saldo tabungan. Semakin banyak transaksi, BRI poin akan semakin banyak. Yang penting jangan mantan yang diperbanyak.

Kalau kamu adalah nasabah BRI, bisa banget ngecek merchant apa-apa saja yang sudah bekerja sama dengan BRI untuk menukarkan poin, di sini. 

Kalau kamu adalah nasabah BRI yang baru tau soal program ini, jangan khawatir. Kamu bisa ngecek sudah berapa BRI Poin yang kamu kumpulkan dengan cara mengeceknya di Internet Banking BRI di smartphone, BRI Mobile Banking, SMS, atau cek langsung ke ATM terdekat. Jauh juga nggak papa, sih. Kan sekalian jalan-jalan. Atau kalau lagi mau iseng, bisa telepon langsung ke Contact BRI di 14017, siapa tau yang ngangkat masih jomlo.

Oh iya, hampir lupa.

Selama program BRI Poin ini berlangsung juga ada Hot Deals dari BRI di mana kamu bisa mendapatkan barang-barang kekinian dengan menukarkan sejumlah poin tertentu, di antaranya…

Samsung Note 8 dengan 1.000 Poin + 3 Juta
Garmin Watch dengan 750 Poin + 2,5 Juta
Paket Liburan dengan 750 Poin + 2,5 Juta
Voucher Makan Resto dengan 5 Poin + 50 Ribu

Nah, siapa tau poin kamu udah banyak dan CS BRI yang jomlo tadi bisa kamu modusin dengan menukarkan poin kamu dengan paket liburan bersamanya. Cihuy.~

Informasi terkait BRI Poin lainnya, bisa kamu lihat di gambar di bawah…


Atau bisa langsung ke e-Catalog BRI yang sudah gue sebutkan di atas.


Ngomong-ngomong soal Hot Deals-nya, gue sih nggak butuh-butuh banget sama gadgetnya. Sebagai anak kos yang ingin tetap mengikuti gaya hidup kekinian ala milenial, buat gue BRI Poin adalah poin-poin penyelamat yang akan menyelamatkan perut gue dari sekarat di akhir bulan. You know why lah ya. ~

Copyright © N Firmansyah
Founder of Artifisial Indonesia.