Open

Bukan Review: ASUS ZenFone GO ZB450KL: Kini Dengan Koneksi 4G LTE




Tanggal 9 November 2016 lalu, ASUS kembali mengumumkan pembaruan di lini produk smartphone mereka, ASUS ZenFone GO 4.5 inci mereka yang fenomenal itu. Untuk kali ini, pembaruan difokuskan pada fitur konektivitas data yang diusungnya. Kalau kamu ngikutin perkembangan ZenFone, ZenFone GO seri sebelumnya hanya menyediakan konektivitas data 3G HSPA, pada ZenFone GO ZB450KL ini konektivitas yang diusung sudah mendukung 4G LTE.

Seperti yang sama-sama kita tau, saat ini konektivitas jaringan 4G sedang gencar-gencarnya diimplementasikan oleh seluruh operator seluler di seluruh Indonesia. Dengan hadirnya 4G LTE pada smartphone dengan harga terjangkau seperti ZenFone GO ZB450KL maka akan semakin memudahkan kamu untuk untuk melakukan transisi dari teknologi 3G HSPA ke 4G LTE.

“4G LTE sudah dikenal oleh sebagian besar masyarakat. Manfaatnya sangat besar dan berpotensi meningkatkan daya saing seiring semakin baiknya ekonomi daerah dan inovasi baru berkat adanya internet cepat,” sebut Juliana Cen, Country Product Group Leader, ASUS Indonesia. “Kami berharap hadirnya ZenFone GO 4G membuat masyarakat semakin tertarik untuk menjelajah Internet,” ucapnya.




Performa ZenFone GO ZB450KL menawan dengan Quad-Core CPU

ASUS ZenFone GO adalah salah satu lini smartphone dari ASUS yang menyasar pasar entry level. Artinya, target pasar produk ZenFone GO terdiri dari orang-orang yang menginginkan smartphone dengan harga yang sangat terjangkau namun dilengkapi dengan berbagai kelebihan dibanding sebuah featured phone.

Untuk menopang aktivitas sehari-hari, produk ZenFone GO ZB450KL dari ASUS ini telah menggunakan prosesor Quad-Core yang cukup bertenaga yakni dari seri Qualcomm Snapdragon. Prosesor ini mampu menangani berbagai aktivitas secara multitasking dan menawarkan performa mobile yang cukup mumpuni.

ASUS juga ingin membuktikan bahwa harga yang terjangkau tidak serta-merta membuat perangkat yang dipasarkan tidak menggunakan teknologi mutakhir. Selain prosesor bertenaga, untuk operasional kamu, ASUS sudah menyediakan sistem operasi Android 6.0 (Android Marshmallow). Salah satu kelebihan utama Android M dibanding versi terdahulu adalah manajemen daya. Ia mampu meningkatkan daya tahan baterai sehingga perangkat tetap hemat daya dan siap dipakai selama seharian penuh.
 
WOW!

Pilihan warna ZenFone GO bisa disesuaikan dengan kepribadian pengguna

ASUS ZenFone GO ZB450KL hadir dengan layar berukuran 4.5 inci yang saat ini masih cukup populer di kalangan pengguna smartphone. Dengan ukuran layar yang relatif ringkas, smartphone ini menjadi ramping dan pas dalam genggaman tangan seluruh kamu. Faktor inilah menjadikan ASUS ZenFone GO banyak dilirik oleh berbagai kalangan, karena layar yang cukup besar seringkali malah merepotkan kita.

Untuk mendukung kepribadian pengguna, ASUS ZenFone GO ZB450KL hadir dengan berbagai pilihan warna yang juga bisa disempurnakan lewat pilihan tema ASUS ZenUI yang juga punya beragam opsi tampilan. Dengan demikian, kamu bisa semakin melakukan personalisasi terhadap smartphone miliknya dan disesuaikan dengan mood serta kepribadian masing-masing.

Adapun pilihan warna yang disediakan untuk ASUS ZenFone GO ZB450KL antara lain adalah Glacier Gray, Sheer Gold, Silver Blue, Glamour Redand Pearl White. Kalau gue sih, lebih suka warna Silver Blue karena lebih elegan dan nggak ngebosenin dipandang lama-lama.

Kamera 8MP dengan Aperture f/2.0

Kamera yang mumpuni merupakan salah satu faktor yang menjadi pemicu bagi seseorang saat akan memilih smartphone, terutama buat kamu yang punya hobi selfie dan fotografi. Hadir dengan harga yang terjangkau, ASUS ZenFone GO ZB450KL punya kamera belakang dengan resolusi 8MP dengan aperture size atau bukaan lensa f/2.0.
Resolusi 8MP, ditambah dengan bukaan f/2.0 membuat hasil foto akan tampak lebih cerah dan tajam untuk mengabadikan momen-momen berharga sehari-hari. Manfaat lain, foto yang diambil dalam kondisi pencahayaan redup atau malam hari juga bisa lebih jelas dibandingkan dengan kamera pada smartphone lain di kelasnya.

Dari sisi fitur, ASUS ZenFone GO ZB450KL juga dilengkapi dengan software kamera yang mumpuni yakni PixelMaster Camera. Aplikasi ini menawarkan berbagai modus pemotretan yang sangat lengkap dan sangat memudahkan kamu saat akan mengambil foto. Kamu juga tidak perlu khawatir kehabisan ruang penyimpanan. Jika internal storage 8GB yang disediakan sudah penuh, kamu bisa menggunakan kartu MicroSD hingga 128GB untuk menyimpan foto-foto dokumentasi. Kamu juga bisa memanfaatkan penyimpanan online sebesar 100GB dari Google Drive yang bisa digunakan secara cuma-cuma selama 2 tahun.

ASUS ZenFone GO ZB450KL sendiri hanya dibanderol dengan harga Rp.1.299.000 dengan spesifikasi lengkap sebagai berikut:


Menurut gue, untuk spesifikasi seperti di atas dan dengan harga semurah itu, ZenFone GO ZB450KL sepertinya akan laku keras di pasaran.

No comments:

Post a Comment