Open

Hal-hal yang Bikin Betah Menatap Layar Gadget




VIA HUFFINGTONPOST

Manusia-manusia kekinian bisa dibilang hidup dan matinya ada pada internet, terutama media sosial. Yang setiap hari berkicau di Twitter, update status di Facebook, dan check-in di Path nggak mungkin bisa hidup sehari tanpa internet. Apalagi buat mereka yang pekerjaannya membutuhkan dukungan internet. Pepatah “Time is money” nyaris berubah jadi “Internet is money”.

Tetapi sejatinya, internet—terutama media sosial bukanlah tempat untuk membuang-buang waktu atau hanya untuk orang-orang yang kurang kerjaan. Orang betah berlama-lama menatap layar gadget bukan tanpa alasan, meskipun kebanyakan alasannya karena nggak ada kerjaan, sih.

Berdasarkan hasil survei, orang Indonesia rata-rata menatap layar gadget paling nggak tiga jam dalam sehari. Rata-rata, ya. Sempat mikir nggak nggak sih, ngapain aja orang-orang Indonesia itu di depan layar gadget selama itu? Gue sih, sempat. Bahkan sekarang lagi mikir.

Berdasarkan hasil survei juga, yang gue mulai dari diri sendiri, ternyata hal-hal yang bikin orang betah menatap layar gadget itu, adalah karena…

Trending topic.

Yang suka nongkrong di Twitter pasti suka melihat perubahan trending topic setiap waktu. Dan kalau menarik, biasanya ikut meramaikan. Orang-orang akhirnya jadi nggak sadar sudah berapa lama menatap gadget.

Stalking-in gebetan atau mantan.

Ada persamaan antara orang yang sedang jatuh cinta dengan orang yang baru putus cinta: sama-sama nggak nahan buat stalking. Hal ini bisa bikin lama memandangi gadget, apalagi kalau gebetan atau mantan adalah orang yang rajin banget update.

Gadget baru.

Kalo punya baju baru, rasanya nggak pengen ganti baju berhari-hari sampai semua orang tau kalau itu baju baru. Hal yang sama juga berlaku buat gadget. Gara-gara punya gadget baru, rasanya mata nggak pengen lepas dari layar bahkan sampai layarnya menghitam karena kehabisan daya. Duh, segitunya.

Sedang men-download.

Kalau lagi ada download-an, apalagi ukurannya cukup besar, pasti bela-belain nggak tidur cuma buat memastikan download-annya nggak putus di tengah jalan dan memaksa buat di-download ulang. 

Pembaruan aplikasi.

Ini hampir mirip dengan yang di atas. Nggak usah dijelaskan.

Sedang menunggu.

Di banyak tempat umum, orang yang sedang menunggu, entah menunggu bis, ojek, gebetan, atau menunggu invoice cair, pasti mainannya gadget. Terlebih kalau sedang sendirian. Dengan memainkan gadget, waktu akan jadi terasa cepat berlalu dan rasa bosan menunggu jadi nggak terlalu terasa. Inilah gaya hidup era digital.

Jaringan kencang.

Semua hal di atas nggak akan ada gunanya dilakukan kalau jaringan lemot. Serunya mantengin trending topic akan jadi hambar dengan jaringan yang pas-pasan. Stalking-in mantan, gebetan, mantan gebetan dan download serta upgrade aplikasi akan jadi hal yang sangat membosankan kalau jaringan ngadat. Dan…, menunggu akan jadi sangat membosankan tanpa jaringan yang stabil.

Ngomong-ngomong soal jaringan kencang, Indonesia tahun ini sudah mengadopsi jaringan 4G yang pastinya lebih kencang dari 3.5G. Soal kecepatan, nggak usah diragukan lagi, bisa langsung dibuktikan. Sudah banyak perusahaan yang menggunakan teknologi 4G di produknya. Salah satunya adalah PT Smartfren Telecom, TBK dengan jaringan Smartfren 4G LTE-Advanced.

Kenapa harus 4G?

Karena internet cepat kini sudah jadi kebutuhan. Nggak ada yang nggak suka jaringan yang kencang dan stabil, sama seperti nggak ada yang suka dengan jaringan yang lemot dan suka ngadat.



Lalu kenapa harus Smartfren?

FYI, Smartfren saat ini adalah operator dengan jaringan 4G terbaik dan jangkauan paling luas dalam cakupan LTE dibanding yang lain. Selain itu, kapasitas bandwidth yang disediakan juga jauh lebih besar. Jadi, sudah pasti adalah pilihan terbaik, kan?
 
PERHATIKAN YANG BIRU-BIRUNYA
Di era internet cepat, pastinya jaringan bukan lagi masalah dong. Yang jadi masalah sekarang adalah kuota yang katanya cepat habis. Iya, kan?

Tenang, tenang. Ada layanan “Smartplan Limitless” dari Smartfren yang hadir bersama perangkat Smartfren 4G LTE yang pastinya bakal ngasih pengalaman secara menyeluruh. Pengguna paket Smartplan Limitless dengan pembelian paket di atas 50ribu per bulan akan dapat kuota dua kali lipat. Jadi, dengan membeli paket 60ribu per bulan dengan kuota 2GB, misalnya, pengguna akan mendapatkan total kuota sebesar 4GB. Lumayan? Bukan cuma itu. Paket ini dilengkapi bonus menelepon 10 menit ke semua operator, 100 SMS ke seluruh nomor domestik, dan 1.000 menit menelepon ke sesama pengguna Smartfren.

Smartfren 4G LTE-Advanced memang jaringannya luas, cepat, dan stabil!

No comments:

Post a Comment