Open

YukCoba.in, Karena Selalu Ada Waktu untuk Mencoba Sesuatu




Hidup penuh dengan berbagai macam rasa, kayak salah satu tagline iklan permen yang nggak mau disebut permen: Nona-nona, manis, asem, asin, rame rasanya. Yang pasti, kita nggak pernah tau rasa akan sesuatu sebelum mencobanya sendiri. Jangan mau percaya kata orang, karena seperti yang pernah gue bilang di Twitter: nggak semua yang kamu suka, orang lain juga suka. Dan sebaliknya.

Selera tiap orang beda-beda. Ada yang suka banget durian, ada yang biasa aja kayak gue, dan ada yang malah benci. Mungkin karena dulu mantannya yang tersayang mati keselek biji durian. Satu hal yang gue percaya sampai hari ini soal selera adalah… semua orang suka gratisan. Sebiasaajanya gue sama durian kalau dibayarin, gue pasti mau. Apalagi kalau dibayarin makan martabak jumbo jamur. Gue akan menyesal seumur hidup jika menolak.

Ngomongin soal gratisan, gue punya informasi penting untuk kamu yang suka gratisan, plus suka nulis, dan/atau pengen belajar ngereview.

Beberapa waktu lalu gue ketemu dengan salah satu website, YukCoba.IN, yang memungkinkan kamu untuk mendapatkan sebuah produk secara gratis dan bisa kamu jadikan bahan belajar untuk mereview sebuah produk. Produk yang ditawarkan di YukCobaIN untuk direview harganya berkisar mulai belasan ribu rupiah hingga seratusan ribu rupiah. Jangan lihat harganya, dan jangan lihat produknya karena semua produk yang tercantum di sana untuk kamu cobain memang bisa juga kamu dapatkan dengan cara membelinya di tempat lain. Tapi sisi baiknya, kamu bisa mendapatkan sebuah produk dengan cuma-cuma, dan sadar nggak sadar, tim YukCobaIN ngasih tau kamu gimana cara mereview yang baik.

Sebelum bisa mendapatkan produk untuk kamu cobain secara cuma-cuma, kamu harus login atau registrasi terlebih dahulu di YukCobaIN. Klik “Login/Register” yang terdapat di pojok kanan atas. Kamu bisa login menggunakan akun Facebook atau Twitter yang masih aktif. Untuk kali ini, gue registrasi menggunakan email.
Setelah mengisi form dengan nama lengkap, alamat email, serta kata sandi, kamu bisa langsung klik “Create Account”. Kamu bisa menghilangkan centang “Berlangganan Newsletter” kalau kamu nggak pengen terganggu dengan berita terbaru seputar YukCobaIN di email kamu.

Bersamaan dengan klik “Create Account” tadi, kamu akan langsung menerima email dari tim YukCobaIN untuk memverifikasi akun kamu.

Selanjutnya kamu akan diminta untuk melengkapi data diri kamu di bagian “Account Setting”. Ini adalah syarat utama dan wajib sebelum kamu bisa diizinkan buat cobain produk.
Silakan klik “Update” setelah mengisi semua kolom dengan benar.

Langkah selanjutnya, kamu bisa kembali ke halaman utama untuk melihat produk-produk apa saja yang tersedia untuk kamu cobain secara gratis dengan cara klik logo YukCobaIN di sudut kiri atas. kamu juga bisa memilih produk yang ingin kamu cobain berdasarkan katagori; Beauty, Food & Restaurant, Mother & Baby, Men’s Grooming, Home & Living, dan lainnya di katagori More.
Setelah menemukan produk yang ingin kamu cobain, langsung saja klik Cobain di bagian bawah gambar dan keterangan singkat produk.

Kamu akan langsung menuju halaman keterangan lengkap produk serta keterangan lainnya seperti batas akhir cobain produk, dan detail lainnya di Term and Conditions. Sebaiknya baca baik-baik bagian ini, nggak terlalu panjang kok kayak bualan mantan kamu yang nggak pernah masuk akal itu.
Setelah membaca Term and Conditions dan kamu setuju (harusnya sih setuju, gratis kok ditolak), centang bagian “Saya sudah membaca dan menyetujui Term and Conditions” lalu klik Cobain.

Selanjutnya kamu akan masuk ke bagian Konfirmasi Item. Isikan dengan jujur alasan kenapa tim YukCobaIN harus ngasih kamu kesempatan untuk cobain produk tersebut. Bohong juga nggak papa, sih. Tapi kata mama bohong itu dosa. D O S A. isikan juga alamat rumah kamu setelahnya. Jangan isi dengan alamat rumah mantan kamu kalau nggak mau ribut lagi sama dia.
Lalu pilih Continue.

Sebelum masuk ke Selesai, harusnya kamu masuk ke tahap Menjawab Survey terlebih dahulu. Namun sebenarnya bagian ini hanya akan muncul ketika ada keperluan informasi dari tim YukCobaIN. Jika tidak, maka kamu akan otomatis skip langkah ini dan muncul ucapan terima kasih. Kamu boleh cek email setelah ucapkan “Sama-sama”.
Jika tim YukCobaIN memilih kamu untuk cobain produk yang telah kamu request tersebut, kamu akan diberitahu lewat email dan notifikasi di akun kamu. Sambil menunggu, kamu bisa cobain produk-produk lainnya yang tersedia.

Sekali lagi, jangan lihat harga dari produk-produk yang tersedia. Jadikan ini sebagai bahan untuk belajar menulis review produk. Dan sambil menunggu request kamu dipenuhi, kamu bisa baca tulisan gue yang habis cobain Adidas After Sport Body Hair Face secara gratis, di sini.


Yuk, Cobain! Karena selalu ada waktu untuk mencoba sesuatu.

No comments:

Post a Comment