Open

Yang Bisa Dilakukan Sambil Menunggu




Jaman dulu menunggu adalah hal yang paling membosankan. Dulu. Dulu banget. Sekarang semua itu sudah bergeser. Bagi cewek, menunggu adalah waktunya untuk selfie. Entah itu menunggu dosen di kampus, menunggu bus di halte, atau menunggu pesanan di warteg, di sela-sela waktu itu digunakan buat selfie. Habis itu di-upload ke Instagram yang nyambung ke Twitter dan Twitter-nya nyambung lagi ke Facebook. Bagi cowok, menunggu adalah waktu yang tepat buat jadi kaya (baca: main Let’s Get Rich) atau main perang-perangan (baca: Clash of Clans).

Menunggu sambil mainin gadget memang bikin waktu jadi nggak begitu kerasa, tapi tanpa sadar bikin kita jadi anti sosial. Kita jadi mengabaikan lingkungan. Kalo di rumah, ya nggak papa mainin gadget sampe bertelur, tapi kalo lagi di tempat umum, malah keliatan kayak siswa yang lagi dihukum sama guru; nunduk terus.

Coba deh, sekali-kali sambil nunggu jangan mainin gadget mulu. Banyak kok, hal yang lebih keren dari main gadget yang bisa dilakukan sambil menunggu. Hal-hal yang bisa kamu lakukan sebagai penggantinya misalkan…

Baca buku.

Nggak usah takut dikatain kutu buku. Karena kamu tetap adalah manusia, sedangkan kutu buku adalah kutu yang hidupnya di dalam buku. Ukurannya juga kecil kayak…, ya kayak kutu. Jadi kamu hanya perlu takut dikatain kutu buku kalo badan kamu kecil kayak kutu buku dan tinggalnya di dalam buku.

Mikirin SPP.

Kamu yang anak sekolah atau mahasiswa yang setiap semester minta uang ke orangtua untuk bayar kewajiban, pernah nggak sih ngerasain gimana perjuangan orangtua kamu buat bisa biayain pendidikan kamu. Sekali-kali coba pikirin juga rasanya jadi mereka. Kali aja uang SPP kamu semester depan bisa turun.

Mikirin mantan.


Kalo kamu udah bayar SPP pake uang sendiri, ya boleh mikirin mantan. Tapi balik lagi, kamu harus punya mantan yang bisa dipikirin. Kalo nggak punya, nggak usah dipikirin. Pasti nggak bisa-bisa.

Berhitung.

Ini adalah cara yang baik agar kamu bisa menghargai waktu. Coba deh, waktu kamu lagi nunggu sesuatu atau seseorang, berhitunglah dari awal kamu menunggu sesuatu atau seseorang itu sampai ia tiba. Catat berapa detik lamanya kamu menghabiskan waktumu hanya untuk menghitung waktu. Kurang kerjaan banget kamu.

Ngaduk Semen.

Kalo kamu adalah orang yang suka dengan hal-hal baru yang anti-mainstream, cocok banget untuk coba yang satu ini ketika lagi nunggu. Coba deh, misalkan sambil nunggu gebetan kamu dandan, kamu ngaduk-ngaduk semen. Setelah gebetan kamu selesai dandan kemungkinan kamu bisa menyelesaikan 31 buah candi serupa Mendut tanpa sadar. Coba deh!

2 comments:

  1. nice posting:-)
    kalo nunggu sambil mikir mantan nggak recomended deh, kalo ujungnya galau kan bahaya haha
    Trus kalo ngaduk semen? hemmm bisa ngalahin bandung bondowoso ntar ya :-P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dicoba dulu aja semuanya...

      Thanks komentarnya, ya. :))

      Delete