Open

Kalimat-kalimat yang Pantang Diucapkan Cowok ke Ceweknya




Cewek adalah makhluk paling ribet pertama di dunia. Makhluk ribet kedua namanya perempuan, dan yang ketiga wanita.

Cewek dominan menggunakan perasaan dalam menyikapi sesuatu dibandingkan cowok yang selalu mengandalkan logika. Itulah sebabnya kenapa isi lemari pakaian di kamar orangtua 98% isinya adalah milik nyokap. Kalo udah bicara perasaan, logika udah pasti kalah. Itulah kenapa banyak orang yang tau kalo jatuh cinta itu patah hati yang tertunda, tapi nggak pernah kapok juga buat jatuh cinta. 

Ngejelasin sesuatu ke cewek pake logika sama aja dengan bicara sama ikan arwana yang lagi PMS. Nggak ada gunanya. Nggak PMS pun ikan arwana nggak asik diajak bicara. Bukannya jawab pertanyaan, malah mondar-mandir sok mahal di akuarium.

Tapi gimanapun ribetnya cewek, pasti ada aja cowok yang mau mencoba mengerti keribetan itu. Termasuk gue. Karena gue (mau mencoba) mengerti cewek, gue akhirnya tau beberapa kalimat yang pantang banget diucapkan cowok ke cewek. Ingat, logika cewek juga jalan, tapi perasaan selalu yang paling utama. Makanya mereka sensitif, kayak merk testpack.


“Kamu kenapa?”

Gue tau, ketika cewek tiba-tiba diam, cemberut dan lebih milih sibuk sama gadget-nya daripada kamu, maka kalimat yang keluar dari mulut kamu pasti adalah “kamu kenapa?”

Sebenarnya itu pertanyaan bodoh yang akan menghasilkan jawaban “nggak papa” dari cewek. Karena mau gimana lagi, cowok bertanya kayak gitu karena nggak tau salah mereka apa. Lha, terus harus gimana? Introspeksi! Coba flashback 30 detik yang lalu kamu melakukan hal ngebetein apa. Dan ingat, jangan tanya “kamu kenapa” dulu sebelum tau penyebabnya. Biarin aja cewek kamu bete dulu.

“Kok pakaiannya gitu?”


Sebenarnya sih, nggak papa ngucapin kalimat ini ke cewek. Cuma lebih baik dihindari daripada nggak enak sendiri. Pertama, cewek itu dandannya lama. Bisa sampe tiga kali rotasi seperempat ukuran bumi. Kedua, cowok kebanyakan nggak suka nunggu. Jadi kalo pas cewek selesai dandan, kayak apa pun pakaiannya, jangan pernah bilang “kok pakaiannya gitu?” ke dia. Karena kamu sendiri sebagai cowok yang bakal rugi. Lagi pula, cewek tau pakaian apa yang cocok buat dirinya. Meskipun udah minta saran kamu, dia tetap akan milih sesuai seleranya, bukan selera kamu.

“Ya udah, aku pulang ya.”

Kalimat “ya udah, aku pulang ya” menandakan kalo kamu udah nyerah ngadepin cewek yang lagi ngambek. Bukannya memperbaiki keadaan, yang ada malah cewek bakal makin menjadi-jadi.  Ngambeknya bakal jadi kuadrat. Padahal, yang dibutuhkan cewek ketika lagi ngambek adalah kamu. Iya, kamu.


“Udahan ya, yuk kita pulang aja.”


Kalimat “udahan ya, yuk kita pulang aja” akan susah banget untuk tidak diucapkan ketika menemani cewek belanja. Dan kemungkinannya ada dua: 1) cewek kamu cuek. 2) mengiyakan ajakan kamu tapi dengan muka yang lebih menyeramkan dari boneka Annabelle.

Jadi sebaiknya, sebelum menemani cewek belanja, baca ini dulu: Tips Nemenin Cewe Belanja

“Kamu kok gendutan sekarang…”

Di antara kalimat-kalimat itu, mungkin ini adalah kalimat yang paling menyakiti hati cewek. Jadi jangan pernah ngasih timbangan sebagai hadiah ulang tahun ke cewek. Selain nggak romantis, juga bisa bikin cewek menghabiskan banyak waktu di depan cermin melebihi waktu ketika dia berdandan. Bayangkan kalo 12 jam waktu digunakan untuk dandan, dan 12 jam sisanya untuk meneliti bentuk tubuhnya. Waktu untuk kamu nggak ada.


Kalo menurut kamu ada lagi kalimat-kalimat lain yang pantang diucapkan ke cewek, boleh loh, share di kolom komentar.

No comments:

Post a Comment