Open

Semarah-Marahnya Cewek




Semarah-marahnya cewek, kalo dia udah terlanjur sayang, dia nggak bakal betah berlama-lama untuk marah pada—apa yang dia sayang—kamu. Sesering-seringnya mereka ngambek ketika kamu tetap ngotot buat pergi ngumpul nggak jelas sama teman-teman setongkrongan kamu padahal udah dilarang habis-habisan, ngambekannya dia jelas hanya sebatas ngambek yang kalo udah di-ya-udah-aku-minta-maaf-in dan janji nggak bakal ngulangin lagi lain waktu, semua pasti beres. Asal… asal nggak lagi PMS. Kalo lagi PMS, level marahnya bisa dua sampe tiga sampe empat lima enam kali.
Pada awalnya kalimat cewek emang biasanya memberikan respons seolah-olah dia nggak mau maafin kamu, tapi sebenarnya dalam hati dia udah senang banget karena nggak marahan lagi. Tapi gimana kalo si cewek nggak mempan dengan kalimat “Ya udah, aku minta maaf” yang harusnya manjur itu? Ya, butuh aksi ekstra. Ekstra di sini nggak harus seperti aksi main tembak-tembakan kayak di film laga yang sampe harus berdarah-darah. Nggak. Itu namanya bukan ekstra. Itu ekstrim. Ekstrim itu juga bukan yang ada merk Walls atau Magnum-nya. Itu bukan ekstrim, itu eskrim.

Ketika kamu udah terlanjur bikin kesalahan, misalnya ngucapin “Selamat pagi” di jam makan siang gara-gara bangun kesiangan habis main PS sama teman-teman semalaman, jangan panik. Hal-hal yang perlu kamu lakukan di antaranya adalah…

Datangi langsung untuk minta maaf.

Walaupun kalimat yang akan kamu ucapkan pas ketemu nggak sekurang dan nggak selebih “Ya udah, aku minta maaf”, cewek lebih menyukai cowok yang minta maaf secara langsung daripada hanya lewat SMS, BBM, apalagi mention di Twitter. Cowok yang meminta maaf secara langsung akan terlihat jantan 31 kali lipat. Kalau si cewek penuh imajinasi, dia akan membayangkan seolah-olah kamu adalah pangeran berkuda putih yang sedang mencari alamat kerajaannya. Hal ini berlaku pada semua pasangan, termasuk yang LDR

Ajak ke tempat romantis.

Tempat romantis selalu identik dengan tempat yang tenang, nyaman, dan bisa memberikan ketenangan batin. Tapi tempat romantis nggak selalu di tempat makan yang mejanya dikelilingi lilin-lilin kecil yang kalo ngelihat mbak-mbak kasirnya bikin dompet jadi mengkerut. Tempat romantis itu bisa juga kuburan. Karena di kuburan suasananya tenang meskipun sedikit kurang nyaman, sih. Tapi pastikan kamu mengajak cewek ke tempat romantis kedua dengan membawa salah satu kru Dunia Lain. Jaga-jaga kalo terjadi apa-apa.

Sebenarnya ada tempat romantis ketiga kalo cara pertama nggak berhasil dan kamu nggak mau mencoba dua tempat tadi di atas. Bagi cewek, nggak ada tempat paling tenang, nyaman, dan memberi ketenangan selain pelukan si cowok. Semarah-marahnya cewek, mereka akan merasa sangat senang dan nyaman ketika bisa dipeluk oleh orang mereka sayang ketika sedang merasa marah, sedih, atau galau. Dan semua masalah seolah hilang terbawa angin.

Ajak ke tempat belanja.

Ketika dua hal di atas belum juga mempan untuk meredakan amarah si cewek yang sedang marah hanya karena hal-hal sepele, ada satu hal yang nggak akan pernah cewek tolak dan selalu berhasil. Hal ini sudah diuji di laboratorium  Harvard Unisversity dan nggak ada yang gagal. Kalo ada cewek yang nolak ketika diajak belanja, kamu harus segera periksa kewarasannya.

Karena di dunia ini, cewek dan belanja adalah hal yang tidak bisa dipisahkan. Ibarat dua sisi mata uang, tidak akan berguna ketika salah satunya nggak ada. Cewek dan belanja saling membutuhkan. Saling ketergantungan. Tapi hati-hati, kamu harus punya ATM lebih. Maksudnya isinya, bukan kartunya. Karena percuma punya kartu ATM yang bisa nyelip di semua mesin ATM kalo isinya buat isi bensin aja nggak cukup.

Tapi, sebagaimana pun usaha kamu untuk menenangkan cewek yang sedang marah, kamu harus tau satu hal. Bahwa kamu harus terus ada di sampingnya sampai keadaan membaik. Sesayang apa pun dia ke kamu, kamu harus tetap ada di sampingnya kalo-kalo dia butuh untuk diajak ke tempat romantis, dipeluk, atau diajak belanja. Karena apalah arti perhatian penuh tanpa kamu di sampingnya.

4 comments: