Laptop Tipis dengan Processor Intel i7 Paling Cocok untuk Mahasiswa Ilmu Komunikasi


DENGAN
berkembangnya penggunaan teknologi informasi pada dunia akademik, laptop tipis dengan performa tinggi menjadi kebutuhan penting bagi mahasiswa. Sebab, kemampuan untuk mengerjakan tugas, melakukan riset, dan mengikuti kuliah online dengan lancar adalah keharusan.

Salah satu program studi yang sering membutuhkan laptop tipis dengan performa tinggi adalah Ilmu Komunikasi. Sebab, mahasiswa Ilmu Komunikasi sering kali adalah mahasiswa yang memiliki mobilitas tinggi. Jadi laptop tipis menjadi kebutuhan mereka. Namun mahasiswa komunikasi juga umumnya membutuhkan laptop tipis dengan performa tinggi. Tentu untuk menunjang kebutuhan akadamik seperti mengerjakan tugas dan hal lainnya.

Salah satu laptop tipis yang sangat cocok untuk mahasiswa ilmu komunikasi adalah Asus Zenbook 3 UX390UA-GS048T. Ini karena laptop ini menawarkan spesifikasi yang menawarkan performa tinggi. Namun mengapa Asus Zenbook 3 UX390UA-GS048T adalah laptop tipis terbaik untuk mahasiswa Ilmu Komunikasi, berikut adalah alasannya.

1. Desain dan Konstruksi

Asus Zenbook 3 UX390UA-GS048T memiliki desain yang sangat elegan dan ramping. Dengan ketebalan hanya 11.9 mm dan berat sekitar 910 gram, laptop ini sangat ringan dan mudah dibawa ke mana saja. Desainnya yang premium dengan bodi aluminium yang kuat memberikan kesan mewah sekaligus tahan lama. Hal ini sangat menguntungkan bagi mahasiswa yang sering berpindah tempat, baik itu di kampus, kafe, atau perpustakaan.

2. Performa Processor Intel i7

Processor Intel® Core™ i7-7500U yang digunakan dalam Asus Zenbook 3 UX390UA-GS048T memberikan performa yang sangat baik untuk berbagai kebutuhan akademis. Dengan kecepatan dasar 2.7 GHz dan kemampuan Turbo Boost hingga 3.5 GHz, laptop ini mampu menjalankan berbagai aplikasi berat seperti perangkat lunak pengeditan video, aplikasi desain grafis, dan software presentasi tanpa masalah. Processor ini juga mendukung multitasking, memungkinkan mahasiswa untuk membuka beberapa aplikasi sekaligus tanpa mengalami penurunan kinerja.

3. Kartu Grafis dan Tampilan

Untuk mendukung performa grafis, Asus Zenbook 3 UX390UA-GS048T dilengkapi dengan Intel® HD Graphics 620. Kartu grafis ini cukup mumpuni untuk kebutuhan sehari-hari seperti menonton video, mengedit foto, dan bermain game ringan. Layar 12.5 inci dengan resolusi Full HD (1920 x 1080) memberikan tampilan yang jernih dan tajam, sangat cocok untuk menonton video pembelajaran atau melakukan presentasi dengan kualitas gambar yang tinggi.

4. Kapasitas Penyimpanan dan RAM

Laptop ini hadir dengan RAM 8GB LPDDR3 yang cukup untuk multitasking dan menjalankan berbagai aplikasi secara bersamaan tanpa lag. Penyimpanan yang cepat dan luas juga sangat penting untuk mahasiswa.

Asus Zenbook 3 UX390UA-GS048T menawarkan dua pilihan SSD yaitu 512GB dan 1TB. Dengan SSD ini, proses booting dan transfer data menjadi sangat cepat, memberikan pengalaman pengguna yang lebih responsif. Penyimpanan yang besar ini juga memungkinkan mahasiswa untuk menyimpan banyak dokumen, video, dan aplikasi yang dibutuhkan untuk kuliah.

5. Konektivitas dan Port

Meskipun memiliki desain yang sangat tipis, Asus Zenbook 3 UX390UA-GS048T tetap menyediakan berbagai port yang diperlukan. Laptop ini dilengkapi dengan port USB Type-C yang mendukung transfer data, pengisian daya, dan koneksi display eksternal. Selain itu, laptop ini juga mendukung konektivitas Wi-Fi dan Bluetooth yang memudahkan untuk terhubung dengan perangkat lain. Konektivitas yang cepat dan stabil sangat penting untuk kegiatan belajar online dan kolaborasi dengan teman sekelas.

6. Baterai dan Daya Tahan

Asus Zenbook 3 UX390UA-GS048T dilengkapi dengan baterai yang dapat bertahan hingga 9 jam penggunaan normal. Ini sangat ideal bagi mahasiswa yang memiliki jadwal padat dan sering bekerja di luar ruangan tanpa harus khawatir mencari sumber daya listrik. Teknologi fast-charging yang dimiliki laptop ini memungkinkan pengisian daya hingga 60% hanya dalam waktu 49 menit, memberikan fleksibilitas lebih bagi mahasiswa yang sering bepergian.

7. Fitur Tambahan

Selain spesifikasi inti yang mumpuni, Asus Zenbook 3 UX390UA-GS048T juga dilengkapi dengan berbagai fitur tambahan yang mendukung kegiatan belajar. Sistem audio yang didukung oleh Harman Kardon memberikan kualitas suara yang jernih dan kuat, sangat cocok untuk mendengarkan presentasi atau musik. Keyboard backlit yang nyaman dan responsif memudahkan mengetik di kondisi pencahayaan rendah, sedangkan touchpad yang presisi mendukung berbagai gesture untuk navigasi yang lebih mudah.

Asus Zenbook 3 UX390UA-GS048T adalah pilihan yang tepat bagi mahasiswa ilmu komunikasi yang membutuhkan laptop tipis dengan performa tinggi. Dengan processor Intel i7, kartu grafis yang mumpuni, dan desain yang elegan, laptop ini mampu memenuhi berbagai kebutuhan akademis, mulai dari mengerjakan tugas, mengikuti kuliah online, hingga melakukan riset. Dengan harga yang kompetitif dan fitur-fitur unggulan, Asus Zenbook 3 UX390UA-GS048T layak untuk dipertimbangkan sebagai laptop andalan kamu.

Jadi, jika kamu sedang mencari laptop tipis yang tidak hanya bergaya tetapi juga bertenaga, Asus Zenbook 3 UX390UA-GS048T adalah salah satu pilihan terbaik yang bisa Anda pertimbangkan. Laptop tipis ini akan memberikan kamu kenyamanan dan performa yang luar biasa untuk mendukung berbagai aktivitas sehari-hari.
Copyright © N Firmansyah
Founder of Artifisial Indonesia.