Meja Dapur

Skitterphoto on Pexels.

Dapur adalah salah satu ruangan yang memegang peranan penting di rumah dan banyak sekali aktivitas vital di sana. Selain masak dan makan, gue sering menulis untuk blog ini di dapur karena bisa sambil ngemil dan ngeteh. Kenapa nggak ngemil dan ngeteh di kamar? Karena beberapa kali teh dan camilan gue tumpah dan buku-buku gue basah dan di akhir hari tempat tidur gue penuh semut dan gue jadi nggak bisa tidur dan gue jadi kesal dan lain-lain hal yang bikin gue bad mood.

Balik lagi ngomongin dapur, meja di dapur di rumah gue ukurannya nggak gede-gede banget. Kata bokap, kalau mau cari meja dapur terbaik memang nggak perlu yang besar, bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan jumlah penduduk yang tinggal di dalam rumah. Kalau penghuni rumah jumlahnya dua ribu tujuh ratus delapan puluh delapan orang, meja dapur sebesar lapangan futsal jelas nggak cukup. Tapi kalau keluarga yang ikut program KB, maka cukup dengan ukuran yang sederhana saja—sesuai kebutuhan. Meja ini memang biasanya digunakan untuk meletakkan beberapa perkakas dapur yang penting, ditambah dengan untuk memasak, maka beberapa orang akan menggunakan meja yang sesuai. Bahan meja ini sendiri berbeda-beda dan, kembali lagi, sesuai kebutuhan.

Karena sekarang sudah era digital, jadi kebanyakan orang memilih yang praktis dan memilih untuk menjelajahi toko online terpercaya untuk mendapatkan meja yang sesuai. Berikut ini beberapa tips untuk mendapatkan meja yang sesuai dengan kebutuhan…

Satu, pilihlah bahan yang diinginkan. Meja ini biasanya terbuat dari bahan kayu ataupun dari bahan aluminium yang bisa kamu pilih sesuai dengan pilihan tema di dapur rumah kamu. Bahan keramik juga tersedia untuk yang memang membutuhkan. Biasanya memang bahan keramik ini bisa disesuaikan dengan bentuk dapur di rumah, sih.

Dua, sesuaikan dengan budget. Hal ini cukup penting mengingat harga untuk meja ini cukup bervariasi dan, jelas, harganya cukup tinggi. Sesuaikan budget dan sesuaikan dengan tema dapur di rumah sebelum memilih bahan yang diinginkan.

Tiga, sesuaikan dengan ukuran. Ini juga menjadi hal yang penting karena di dapur banyak sekali barang yang harus diletakkan sehingga kamu harus menyesuaikan bentuk dan ukuran dari meja yang akan dibeli. Peletakan meja nantinya akan menjadi hal yang sangat krusial sehingga harus disesuaikan dengan yang paling tepat ukurannya.

Beberapa orang mungkin memiliki meja ini dengan bahan keramik karena pembuatannya bersamaan dengan pembuatan rumah. Meja yang ada di dapur ini biasanya dimanfaatkan untuk memotong makanan dan juga kegiatan dapur penting lainnya. Nggak termasuk ngemil dan ngeteh sambil menulis blog seperti yang gue lakukan, ya.

Kalau sudah mendapatkan meja dapur yang sesuai maka tidak usah ragu karena meja ini akan menjadikan dapur tetap rapi. Nah, buat kamu yang sudah punya meja, sebaiknya dirawat dengan cara…

Satu, dibersihkan setiap kali selesai digunakan agar awet dan tahan lama.
Dua, bersihkan seluruh bagian meja paling tidak dua minggu sekali agar tetap bersih dan terbebas dari kuman.
Tiga, letakkan barang sesuai dengan peruntukannya agar tampilan dari meja tersebut tetap rapi dan terlihat bersih sepanjang waktu. Ini juga akan membuat pemilik tidak bosan dan berniat menggantinya lebih cepat.

Kalau kamu masih mencari meja yang cocok dan sesuai dengan tema dapur di rumah, rajin-rajinlah mengintip toko online terpercaya karena di sana ada banyak sekali jenis dan bentuk meja yang akan membantu memilih dan menemukan meja yang sesuai dengan keinginan. Semakin sering mengecek, maka kamu akan semakin paham dan tau apa yang sebaiknya kamu lakukan dengan dapur, bagian mana yang sebaiknya diubah, kebutuhan apa yang harus dihadirkan, dan lain sebagainya. Dapur yang bersih, rapi, dan eye catching juga berperan penting dalam meningkatkan nafsu makan.

No comments:

Post a Comment