Konsep Desain Rumah Minimalis





Untuk kesekian kalinya gue membahas soal rumah di blog. Sejak dulu memang gue selalu punya impian suatu hari bisa punya rumah sendiri dengan konsep desain yang minimalis. 

Yang diperhitungkan dan biasanya menjadi masalah utama dalam hal membangun rumah dijual di Surabaya di antaranya adalah masalah biaya atau keuangan alias fulus.

Pastinya semua yang sudah keluarga mempunya keinginan untuk memiliki rumah yang besar dan mewah baik itu dari segi interior dan eksterior. Untuk di zaman sekarang ini, memang sulit dalam peradaban ekonomi dan lahan untuk membangun suatu rumah minimalis sekalipun, apalagi rumah yang sangat mewah. Rumah minimalis ini setidaknya bisa dijadikan alternatif yang paling mentok untuk membeli rumah, jika kita mengacu pada masalah biaya yang terbatas.

Kebanyakan orang beranggapan bahwa memiliki rumah mewah itu akan menciptakan suasana yang nyaman dan tenang karena dipenuhi dengan udara segar. Padahal tidak selamanya rumah mewah itu nyaman, salah satu buktinya adalah banyak terjadi perampokan di rumah-rumah mewah karena memang menjadi incaran para penjahat yang tidak bertanggung jawab. Karena pasti jika melihat rumah yang mewah itu orang akan langsung berpikiran terdapat benda dan harta yang sangat berharga di dalamnya. Padahal di dalam rumah minimalis pun bisa didesain dengan baik hingga tampilan rumah minimalis menjadi mewah dan sempurna, sehingga di dalam rumah minimalis sekalipun kita bias tinggal dengan tenang dan nyaman serta betah berlama-lama tinggal di dalam rumah.

Untuk itu, di dalam memilih desain rumah minimalis kita harus bisa mengatur dan memahami konsepnya agar sesuai dengan budget serta mendapatkan hasil yang maksimal. Kalau kamu baru berkeluarga alias baru menikah mungkin belum terlalu membutuhkan rumah yang sangat luas dan bertingkat, tapi jika kamu mampu, mungkin tidak masalah kalau bisa membangun rumah yang besar mewah.

Biasanya rumah minimalis itu mempunyai ciri yang sangat khas, yaitu lahan yang tidak terlalu luas, yang penting bisa dijadikan bangunan rumah dan  hasilnya tetap maksimal. Kamu bisa mengaturnya dan membagi ruangan serta desain interior dan eksterior yang rapi sehingga bisa menjadi solusi agar rumah minimalis yang kamu bangun terlihat luas. Kamu bisa mencari contoh dengan cara melihat rumah-rumah yang sudah terjual, salah satu caranya adalah kamu bisa melihatnya secara online di website urbanindo, di situ banyak ribuan rumah yang sudah siap untuk dijual, atau untuk sekadar mencari ide dan inspirasi dalam membangun rumah.

No comments:

Post a Comment