Open

Bukan Review: Pasta Banget! Signature




Nama                          : Pasta Banget! Signature
Pemilik                       : Kasih tau nggak ya…
Lokasi                         : Jl. Watugede No. 2A Sleman, Yogyakarta
Kontak reservasi        : (0274) 4533289
Range harga               : Medium – Expensive

Waktu kecil, gue sering main ke sawah setiap musim tanam. Biasanya waktunya berbarengan dengan musim hujan, dan setiap waktu istirahat orang-orang yang menanam tadi menghabiskan waktu istirahat untuk makan dan ngopi sambil duduk bercengkrama di pematang sawah. Ada juga yang bikin pondokan kecil untuk berteduh kalau-kalau hujan turun ketika istirahat.

Beberapa hari yang lalu, gue dikasih tau temen kalau ada tempat makan yang lokasinya berada di persawahan dan tempatnya nggak bising seperti di tempat makan yang lokasinya di tengah kota, namanya Pasta Banget! Signature. Gue pun langsung meluncur ke TKP.

Untuk ukuran restoran, Pasta Banget! Signature ini tergolong luas mulai dari segi ruangan hingga lahan parkir. Di dalamnya sudah tersedia meja untuk dua orang, empat orang, dan rame-rame. Kemungkinan besar memang Pasta Banget! Signature ini nggak didesain buat jomlo karena nggak ada meja yang kursinya cuma satu.

Pasta Banget! Signature ini adalah cabang dari Pasta Banget yang berlokasi di Jl. Mungur No. 44 Pengok, Yogyakarta yang katanya tempatnya juga bikin nyaman dan rasa pastanya sama enaknya. Oops, spoiler

Begitu sampai, gue langsung memilih tempat duduk paling belakang karena di depan sudah diisi sama pasangan-pasangan yang nggak berperikejomloan. Gue duduk paling belakang, paling pojok, dan sendirian serta dekat dengan sawah. Gue jadi teringat lagi waktu gue masih kecil ketika gue lari sambil ketawa-ketawa di pematang sawah lalu terpeleset dan terjatuh di sawah yang baru aja ditanami. Tapi gue nggak nangis waktu itu. Gue bangkit, berdiri dengan gagah sambil memandangi sekeliling dan semua orang menengok ke gue, ngeliatin muka gue yang penuh lumpur bercampur rumput. Itu true story.

Nggak lama setelah gue duduk dan pesan, pesanan gue pun datang. Gue nggak mesan banyak karena sebenarnya gue nggak terlalu suka makan pasta, gue lebih suka kalau kita jalan bareng. Iya, kita.

Pertama, Baked Penne Pasta.


Baked Penne Pasta di Pasta Banget! Signature ini adalah pasta yang dipanggang bersama keju mozzarella hingga kejunya meleleh. Lelehannya sama kayak hati para jomlo yang coba ngedeketin kamu; sempurna. 

Sebenarnya, kamu bisa memilih untuk Penne ini mau sausnya pedas atau biasa, tapi karena gue nggak nyebutin jadi otomatis gue dapat yang pedas. Perpaduan penne, mozzarella dan saus bolognese yang diselipi cincangan daging begitu terasa di setiap gigitan dan menambah kelezatan Baked Penne Pasta ini.

Kedua, Lasagna.


Lasagna Pasta setau gue memang nggak pernah nggak ada di restoran yang menu utamanya pasta. Lasagna memiliki cita rasa yang lebih enak dari menu sebelumnya, sayangnya porsinya termasuk kecil dan sepertinya nggak cocok untuk orang yang sering menghabiskan dua porsi nasi padang sekali makan.

Ketiga, Waffle with Ice Cream.


Sebagai penutup, gue memilih Waffle with Ice Cream dan sebotol air mineral. Meski rasanya nggak beda jauh tapi Waffle with Ice Cream di Pasta Banget! Signature ini memiliki ukuran waffle yang lebih besar dibandingkan menu yang sama di tempat lain yang pernah gue kunjungi. Untuk ice cream-nya sendiri kamu bisa memilih beberapa macam rasa seperti cokelat, strawberry dan sebagainya. Khusus kali ini, gue memilih Waffle with Ice Cream dengan es krim rasa Yang Pernah Ada, biar manis-asem-asin gitu.

Yang menyenangkan dari Pasta Banget! Signature adalah, selain gue bisa menikmati makanan yang enak dan lezat, gue juga bisa sekaligus menikmati pemandangan alam yang sejuk dan tenang. Jauh dari bising kendaraan dan suara klakson yang bikin telinga sakit. Satu-satunya hal yang mengganggu adalah kemesraan pasangan (nggak yakin) suami-istri yang duduk tepat di samping meja gue. Mau gue liatin nggak enak, nggak gue liatin penasaran juga.

No comments:

Post a Comment