Open

Semua Tentang Bulan





Pemandangan paling indah di langit malam adalah bulan dan bintang-bintang. Sayangnya, pergantian musim di Indonesia bikin kita nggak bisa menikmati keindahan malam itu untuk beberapa waktu ke depan. Demi menghapus rasa rindu gue kepada bulan—khususnya, gue pun mencari-cari sesuatu yang berkaitan dengan bulan. Mulai dari terang bulan sampe telat datang bulan.

Pada akhirnya, gue menyimpulkan bahwa ternyata bulan nggak cuma pemandangan alam yang bisa kita lihat di malam hari. Ternyata ada banyak sekali bulan-bulan yang lain. Nggak usah penasaran bulan apa aja itu, karena gue bakal bahas semuanya di sini…

12 bulan.
via MedyaRizkaDani

Bulan yang ini adalah bulan yang ada di kalender. Kalender tahun berapa pun. Terdiri dari 12 nama bulan. Di antara 12 bulan itu, gue paling suka sama Januari. Karena itu adalah bulan di man ague dilahirkan. Di antara 12 bulan itu juga, ada tiga bulan yang gue benci, April, Agustus, dan Desember. Kenapa? Karena di bulan itu adalah waktu di mana kampus gue mengadakan acara wisuda. Nggak usah tanya kenapa gue takut.

Datang bulan.


Nggak ada yang lebih ngeselin daripada ngadepin cewek yang lagi datang bulan. Kalo lagi masa PMS gini, semua yang benar bisa jadi salah dan yang salah bakal makin salah. Ngeselin. Cuma cowok-cowok bermental di atas rata-rata yang bisa ngadepin cewek datang bulan. 
Kayak gue…

Akhir bulan.

Kalo bulan yang satu ini, gue yakin adalah bulan yang paling banyak ditunggu sama yang udah kerja. Sebentar lagi gajian.

Awal bulan.

Ada akhir, ada awal. Kebalik? Biar anti-mainstream. Awal bulan adalah awal yang bahagia buat yang baru aja terima gaji. Setidaknya sampai satu mingguan ke depan. Setelah itu, ya you know lah~

Gombalan bulan.

“Kamu tau nggak, persamaannya bulan dengan kamu? Sama-sama bikin kacau kalo jauh.”
Mungkin ada yang nggak ngerti? Kalo mau penjelasan kenapa ada gombalan bulan kayak gini, coba baca ini: tapi agak panjang dan cukup serius (link udah expired).

Kekuatan bulan.
 
via Kentut Neraka
Bulan ini adalah sumber inspirasi si pembuat dan sumber kekuatan untuk Sailormoon. Pernah denger kan, Sailormoon bilang, “Dengan kekuatan bulan, akan menghukummu”? Yakali ngehukum orang pake bulan.

Terang bulan.

Bulan yang terakhir ini bulan yang enak. Kalo lapar, sekarang udah ada yang bisa delivery. Udah gitu ada macam-macam rasanya lagi.
 
via QUORA

Jadi gimana, punya bulan versi kamu? Yuk kasih tau di kolom komentar.

1 comment: