Open

Kalo Gue Jadi Presiden...



Nggak ada teman kelas gue yang menjawab mau jadi presiden ketika ditanya oleh guru. 90% menjawab pengen jadi polisi. 8% pengen jadi guru. Dan sisanya nggak tau. Gue masih ingat, pertanyaan itu dari wali kelas gue saat kelas 5 SD.

Sampai beranjak remaja, cita-cita polisi, yang jadi jawaban gue waktu itu, berubah jadi jawaban yang 8% tadi. Gue merasa, jadi guru itu keren dan nggak ada profesi yang lebih masuk akal daripada menjadi seorang guru. Gue membatalkan keinginan untuk menjadi polisi karena gue sadar nggak mampu secara fisik. Kesadaran gue itu juga gue tulis besar-besar di profil gue.


Setingkat di atas remaja, aL4y, gue mulai menemukan profesi-profesi atau mungkin lebih tepat disebut pekerjaan-pekerjaan orang yang mulai aneh. Iya, menurut gue aneh. Tapi gue malah jadi pengen menirunya. Salah satunya adalah orang yang hobi motret diri sendiri dan sekawanannya di dalam mal. Melihat itu, gue jadi pengen ikut-ikutan narsis. Gue jadi bercita-cita menjadi fotografer khusus pengunjung mal.

Ketika waktu terus berjalan, gue semakin bertumbuh dan menginjak masa (yang bisa dibilang) dewasa. Gue mulai merasa pekerjaan di atas remaja dan di bawah dewasa tadi itu, adalah menjijikkan. Gue rasanya pengen muntah-muntah kalo setiap kali jalan ke mal dan menemukan sekumpulan orang-orang yang demikian. Bahkan, gue sempat muntah beneran hampir seember ketika gue lagi nggak ada kerjaan, buka-buka folder di laptop, dan gue menemukan foto-foto narsis gue bareng teman-teman di mal ketika gue masih remaja.

Nah, berhubung sekarang masih dalam suasana pemilu, gue juga pengen berkoar di blog pribadi gue tentang apa yang akan gue lakukan kalo gue jadi presiden Indonesia suatu saat kelak.

Kalo gue jadi presiden, program nomor satu yang bakal gue terapkan adalah, gue akan melarang anak-anak aL4y masuk ke mal kalo bawa kamera. Melarang orang jalan sendiri di mal, termasuk yang jalan berdua kalo kelaminnya sama. Semua itu demi mengurangi populasi jomblo yang terus meningkat di negara kita. Dan yang terakhir, gue bakal mengubah mindset murid-murid sekolah dasar sejak awal agar mereka nggak mentok jawab polisi dan guru doang* ketika ditanya perihal cita-cita. Bangsa ini bangsa besar. Yang ada nggak cuma dua profesi itu. Kreatiflah!

*Nggak ada maksud buat merendahkan profesi guru dan polisi, cuma ngasih contoh kecil aja.

2 comments:

  1. Terus langkah kongkretnya apa bro, Rencana tanpa strategi cuma omong kosong nantinya hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah ini. Ini yang gue belom taoo .__.

      Delete