Open

10 Things to Do Before I Die



10 Things to Do Before I Die.

Yes. 10 hal yang akan gue tuliskan di bawah ini adalah 10 hal yang ingin gue lakukan, ingin gue capai, sebelum mati. Gue menulis dan menaruh daftar ini di blog sebagai self reminder, sejauh mana gue sudah berusaha mewujudkan impian gue dan mana yang sudah tercapai.


1.      Menerbitkan novel.


Sebenarnya gue sudah punya 3 buku yang sudah terbit di penerbit mayor, tapi masih berbentuk antologi alias nulisnya keroyokan. Sebagai bloger, hobi gue adalah membaca dan menulis. Karena itu gue ingin menerbitkan novel yang gue tulis sendiri.

2.      Bertemu alien atau diculik UFO.


Kedengarannya memang gila. Tapi gue benar-benar mau diculik alien. Karena dengan begitu, rasa penasaran gue atas pertanyaan apakah mereka benar-benar ada atau hanya imajinasi belaka akan terjawab.

3.      Nonton Manchester United langsung di Old Trafford.


Sebagai fans karbitan, gue juga ingin suatu hari nanti bisa menikmati rasanya menyaksikan tim kesayangan gue bertanding secara langsung.

4.      Punya meja kerja sendiri.


Kedengarannya mungkin biasa aja. Dari dulu memang gue nggak pernah punya meja kerja pribadi. Makanya gue pengen punya meja kerja di mana gue bisa mengerjakan pekerjaan dan hobi gue tanpa diganggu siapa pun.

5.      Punya perpustakaan pribadi.


Perpustakaan pribadi ini kelak ingin gue jadikan tempat koleksi action figure sekaligus.

6.      Membagikan buku gratis setiap minggu selama setahun penuh.


Yap! Ini adalah salah satu hal yang ingin gue lakukan dalam hidup gue sebagai bloger. Gue senang berbagi, sayangnya tidak banyak yang bisa gue bagikan karena banyak alasan. Nanti, gue akan membagikan satu buku setiap minggu melalui blog ini dan akan gue lakukan selama setahun penuh.

7.      Nonton live concert Linkin Park.


Kalau Linkin Park menyelipkan Jakarta atau kota lain di Indonesia di daftar World Tour mereka, maka hampir dipastikan nomor ini akan di-mark as solved di daftar ini.

8.      Punya kafe.


Gue punya impian punya kafe yang gue khususkan untuk bloger dan pencinta literasi. Bayangan seperti apa kafe itu kelak sampai gue tulis ini, masih saja terbayang-bayang. Semoga saja bisa terwujud kurang dari 10 tahun lagi.

9.      Punya startup sendiri.


Gue pernah merintis startup bersama beberapa teman, dua kali, dan keduanya berhenti di tengah jalan. Atau lebih tepatnya, gue yang berhenti di tengah jalan. Kelak, gue ingin punya startup yang idenya berangkat dari ide sendiri, bukan ikut-ikutan teman atau orang lain.

10. #30HariBerjalanKaki.


Ini bukan lanjutan dari #30HariMikirinMantan. Ini adalah impian gila gue sejak gue suka berjalan kaki di Jogja. Kelak, gue ingin berjalan kaki selama 30 hari penuh dan menuliskan perjalanan gue setiap harinya di blog ini. jika mungkin, gue ingin mengabadikannya melalui video.

Jika kalian punya saran atau masukan agar 10 hal di atas bisa segera tercapai, jangan takut buat ngasih tau gue lewat email di kenalan@nfirmansyah.com. Tiada kesan tanpa kehadiran kalian, tulisan di undangan ulang tahun anak-anak #ELAH!