Shower


Pixabay on Pexels.

Sebenarnya di Indonesia cuma ada dua musim yang diakui; musim hujan dan musim panas atau musim kemarau. Tapi oleh banyak penduduk Negara Kesatuan Republik Indonesia sering ditambahin, misal musim duren, musim rambutan, musim layangan, sampai musim kawin. Musim ini berbeda dengan negara-negara yang ada di Eropa dan Amerika sana (ya iyalah) yang memiliki lebih dari dua musim (tidak termasuk musim duren dan musim rambutan, ya).

Tapi iklim di Indonesia yang kayak gini ini bikin gue malas melakukan satu hal yaitu mandi, terutama ketika musim hujan. Dan ternyata gue nggak sendirian. Salah seorang teman gue yang bahkan di rumahnya terdapat shower kamar mandi yang di situ kita bisa milih mau mandi dengan air panas atau dingin, bisa disesuaikan dengan musim, tapi tetap saja teman gue ini malas mandi, wkwk.

Padahal sebenarnya memiliki shower di kamar mandi dengan dua pilihan (air panas dan dingin) seperti itu bisa jadi sangat bermanfaat terutama untuk orangtua dan bayi atau anak kecil yang butuh air panas setiap harinya, dan terutama juga untuk orang-orang yang malas mandi kayak… kayak… kayak teman gue.

… dan juga gue. Muehehe.

Intinya shower air panas akan sangat membantu karena bisa dipakai kapan pun dibutuhkan. Nggak kayak Avatar Aang yang malah menghilang ketika dibutuhkan.

Dan sekarang juga sudah banyak toko online yang menjual perlengkapan mandi termasuk shower untuk kamar mandi karena melihat manfaat dan dibutuhkannya alat tersebut. Menurut gue sih, orang-orang saat ini memang membutuhkan alat mandi seperti ini karena, misal, gue sepulang kerja dan capek bisa langsung mandi dengan air hangat yang akan membuat tubuh gue segar kembali sebelum beristirahat untuk kembali kerja esok harinya, alih-alih masak air dulu lalu ketiduran karena udah capek duluan dan airnya belum panas-panas juga. Dan besok paginya badan jadi pegal-pegal. Lalu misal besok paginya gue malas mandi karena dingin, gue tinggal memutar kran shower lagi ke panas atau hangat, nggak perlu repot masak air dulu.

Pokoknya waktu yang terbuang jadi lebih sedikit.

Selain itu, manfaat dari shower di kamar mandi dengan air yang panas dan juga dingin tentu saja akan sangat membantu pekerjaan rumah dan membuat pekerjaan yang lainnya juga jadi cepat terselesaikan. Kabar baiknya, harga untuk shower yang dipakai di kamar mandi ini nggak terlalu mahal bahkan cenderung sangat terjangkau. Dan, seperti yang gue bilang di atas, shower kamar mandi ini sudah banyak dijual di toko-toko online di seluruh Indonesia sehingga untuk mendapatkannya sekarang jadi jauh lebih mudah. Tinggal pilih mana tempat belanja online yang menjadi favorit.

FYI, shower untuk kamar mandi dengan air panas dan air dingin ini sejatinya sudah menjadi kebutuhan wajib untuk orang-orang yang tinggal di negara dingin dan bersalju. Mandi dengan air dingin saat cuaca sedang dingin-dinginnya bisa bikin flu—atau parahnya bisa membeku di kamar mandi—saking dinginnya. Makanya, untuk menunjang aktivitas sehari-hari mereka selama musim dingin berlangsung, mereka mandi menggunakan shower di kamar mandi untuk menyiasati hal tersebut. Badan segar, kerjaan lancar. Sip.

No comments:

Post a Comment