Shadow of the Day

Siri on Pexels.
Judul               : Shadow of the Day
Penyanyi        : Linkin Park
Album             : Minutes to Midnight
Tahun             : 2007

Membekas atau tidaknya sebuah lagu tergantung pada waktu dan suasana hati pendengarnya. Ketika pertama kali mendengar lagu Fix You dari Coldplay, gue hanya sekadar suka lagu ini. Nggak jelek, jelas. Tapi kalau dibilang bagus banget, buat gue nggak juga.

Jujur aja, gue orangnya nggak gampang takjub sama sesuatu. Semuanya serba biasa aja.

Tapi suatu ketika gue mendengarkan lagu ini kembali dan liriknya ternyata pas banget dengan keadaan yang gue rasakan saat itu, gue menangis sejadi-jadinya. Lagu ini mengingatkan pada seseorang, sebuah tempat, sebuah pertemuan, perpisahan, kejadian lucu, sedih, dan hal lain.

Begitu juga halnya ketika gue pertama kali mendengarkan Shadow of the Day saat duduk di bangku SMA. Album Minutes to Midnight yang mengisyaratkan perubahan genre musik Linkin Park ini adalah album Linkin Park favorit gue setelah Hybrid Theory dan Meteora, dan Shadow of the Day adalah salah satu lagu andalan gue di album itu. Sebelum-sebelumnya, setiap kali menyanyikan lagu ini gue selalu menyanyi dengan riang dan nggak peduli tentang arti atau makna liriknya. Yang penting, lagunya bagus dan mood gue bisa bagus setiap mendengar dan menyanyikan lagu ini. Easy listening, easy to sing. It’s an easy song.

Tetapi kemudian beberapa hari lalu ketika gue pulang tengah malam sehabis nonton film, gue mendengarkan lagu ini di perjalanan dan mencoba meresapinya.


Dan gue menangis.




No comments:

Post a Comment