Produktif

PHOTO: TheVirtualDenise on Pixabay
Lampung, Jogja, Makassar.

Enam bulan terakhir gue bolak-balik ke tiga kota itu untuk urusan kerjaan, keluarga, dan dalam misi menguasai dunia persilatan (enggak deng, yang terakhir bercanda), tapi khusus Makassar memang menguras tenaga fisik lebih banyak. Macet di Makassar udah hampir menyaingi Jakarta dan Surabaya, ditambah dengan panasnya cuaca yang di siang hari bisa mencapai angka 34 derajat. Bisa bayangin sendiri kan gimana panasnya? Kombinasi panas dan macet memang pas banget buat bikin stamina berkurang lebih cepat.

Nggak cuma panas yang berlebihan, kalau lagi hujan juga suka nggak tau diri. Kadang bisa hujan deras banget seharian penuh plus angin kencang. Agak mengherankan memang, mengingat Makassar letaknya nggak berada di garis khatulistiwa, tapi itulah kenyataannya. Gue kadang sampai berbulan-bulan di Jogja nggak pernah ngeluh sakit, tapi begitu ke Makassar baru seminggu udah kena flu ringan saking nggak bisanya tubuh gue beradaptasi dengan kondisi cuaca di Makassar.

Buat orang yang udah lama tinggal di Makassar mungkin udah kebal dan tubuhnya sudah bisa beradaptasi dengan baik, tapi buat yang baru atau akan datang ke sana, gue rasa penting banget untuk mengonsumsi multivitamin atau suplemen untuk menjaga kesehatan tubuh. Dengan mengonsumsi multivitamin atau suplemen akan menjaga kondisi tubuh dari radikal bebas dan sumber penyakit lainnya.

Nah, ngomong-ngomong soal suplemen, gue menyarankan salah satu produk terbaru dari K-Link, K-Vit C Plus Teavigo yang baru saja diluncurkan beberapa waktu lalu. Kenapa gue menyarankan K-Vit C Plus Teavigo? Karena kebetulan Minggu, 29 Oktober 2017 kemarin gue berkesempatan hadir dalam acara Grand Launching K-Vit C Plus Teavigo di Swiss-Belhotel dan berkesempatan nyobain langsung produknya bersama 15 orang bloger dari kota Makassar.

Berdasarkan pemaparan dari Medical Consultant PT K-LINK Indonesia, DR. dr. Jasmin A. Mattimu., M.Si., DPDK., PKK., C. Herb., K-Vit C Plus Teavigo yang diformulasikan dari dua bahan akti-oksidan utama terbaik, teh hijau dan vitamin C ini nggak cuma efektif untuk menjaga daya tahan tubuh tetapi juga mampu memperlambat proses penuaan.

Mendengar itu gue langsung teringat dengan orang-orang Jepang dan Cina yang konon katanya bisa awet muda dan panjang umur hanya karena mereka mampu mengolah dan mengonsumsi teh yang berkualitas.

Yang menarik adalah, meskipun K-Vit C Plus Teavigo ini mengandung unsur teh hijau di dalamnya, tapi ketika mencobanya nggak ada rasa ataupun aroma teh sama sekali. Hm, mungkin lidah gue aja yang kurang peka kali, ya. Sama gebetan aja gue nggak peka, apalagi sama teh. #LHAMALAHCURHAT

Selain yang gue sebutkan di atas, ada juga manfaat lain dari K-Vit C Plus Teavigo, seperti…

Menjaga kesehatan jantung dan pembuluh darah.

Catechin EGCG yang merupakan salah satu elemen penting dalam teh hijau juga terkandung dalam produk K-Vit C Plus Teavigo yang berfungsi untuk mengurangi percepatan oksidasi kolesterol LDL, sehingga menjaga kesehatan jantung.

Memperlambat proses penuaan.

Yak, seperti yang gue tuliskan di atas, kandungan polifenol dan vitamin C di dalam produk ini mampu memperlambat munculnya tanda-tanda penuaan. Gue yang masih muda ini kayaknya bakal keliatan kayak anak-anak kalau rajin mengonsumsi. EHE.

Menjaga kesehatan sel saraf.

Kalsium dan senyawa akti-oksidan yang terdapat di dalam teh hijau dan vitamin C mampu menjaga sistem saraf bekerja dengan baik.

Mengurangi risiko kanker.

EGCG mampu mematikan sel kanker tanpa membunuh sel sehat lainnya.

Menjaga daya tahan tubuh.

Ini yang paling penting. Kandungan anti-oksidan EGCG dan vitamin C merupakan kombinasi yang tepat dan memiliki dampak sinergis terhadap sistem pertahanan tubuh.

Kalau kamu juga pengin ngerasain gimana khasiat dan manfaat produk K-Vit C Plus Teavigo dari K-Link ini, bisa langsung beli produknya online di K-Link WebStore ya. Di sana nggak cuma ada produk baru yang gue jelaskan di atas, tapi ada ratusan produk lainnya yang bisa kamu temukan di sana. Eh, eh, kalau mau dapat potongan harga, boleh gunakan link dari gue di sini lho.

Oh iya, di acara Grand Launching K-Vit C Plus Teavigo kemarin gue juga sempat ngobrol-ngobrol, dinner, dan nggak lupa foto rame-rame sama belasan bloger dari Makassar. Terus, ada satu anggota yang negur gue, “Kak, kok saya baru liat Kakak ya? Emang beneran bloger Makassar?”

YA AMPUN, SAYA BLOGER ZIMBABWE YANG DIMUTASI, DEK.

Bloher Makassar yang sungguh aktif dan luar biasa. Minder aqutuuu...
Paling ganteng di antara perempuan-perempuan hebat yang kebanyakan sudah ibu-ibu

Sebelum mengakhiri tulisan liputan acara yang kebanyakan curhatnya ini, gue mau memperkenalkan seseorang bernama Dato’ DR. H. Md. Radzi Saleh yang tidak lain adalah CEO atau Presiden Direktur K-Link Indonesia.

Ternyata masih muda dan ganteng..


Oh iya, sebelum pulang gue sempat dikasih bingkisan. Kalau bloger yang suka datang ke acara sih nyebutnya goodie-bag. Kalau penasaran isinya apa aja, boleh langsung intip aja ke Instagram gue.


Terakhir, di mana pun kamu tinggal, daerah dingin atau panas, jangan lupa untuk tetap menjaga kesehatan agar bisa tetap produktif, salah satu caranya ya dengan mengonsumsi multivitamin. Apa itu? Yak, pinter. Dadah.

No comments:

Post a Comment