79 Tahun


Saat sedang menikmati waktu sendiri, kadang-kadang gue mikir akan sampai kapan gue hidup dan menjalani kehidupan di dunia ini. Apakah gue akan sampai di hari tua atau mati muda, apakah gue masih sehat di masa tua, atau sakit-sakitan dan apakah umur gue bisa menyentuh angka 7 atau tidak.

Kadang-kadang pertanyaan tentang usia yang tidak pasti dan penuh misteri itu muncul begitu saja di kepala. Bahkan tidak jarang gue memosisikan diri berada di masa itu. Semuanya memang adalah hal yang belum pasti akan terjadi, yang sudah pasti adalah Sinar Mas yang sudah berdiri sejak tahun 1938 yang berarti sudah 79 tahun Sinar Mas berkontribusi dan berkembang bersama masyarakat Indonesia.

Sinar Mas adalah brand dari perusahaan yang kini memiliki 6 pilar bisnis yang bergerak melalui bisnis Pulp and Paper, agribisnis dan pangan, layanan keuangan, pengembang dan realestate, telekomunikasi, serta energi dan infrastruktur yang meski semuanya dikelola secara independen, tapi dipersatukan oleh kesamaan nilai dan histori perusahaan. Dengan sejumlah produk dan layanan yang melibatkan lebih dari 380.000 orang karyawan yang semuanya merupakan anak bangsa, maka tentu saja Sinar Mas patut berbangga menjadi bagian dari Indonesia karena secara aktif sudah berpartisipasi untuk kemajuan negara. Sinar Mas berkomitmen pada praktik bisnis berkelanjutan melalui aspek ekonomi, kelestarian lingkungan, dan kesejahteraan sosial. Yang terbaru, Sinar Mas berinisiatif untuk terlibat pula dalam penyediaan layanan kesehatan dan pendidikan. Dari setiap pilar bisnis yang ada, bisa dilihat bahwa fokus Sinar Mas adalah pengelolaan komoditas serta layanan yang menjadi kebutuhan utama masyarakat, yang sekaligus mampu mendorong kesejahteraan dan perekonomian bangsa.

Sebagai bukti keseriusan dalam mendorong kesejahteraan, Sinar Mas melakukan berbagai kegiatan sosial yang melibatkan banyak pihak. Beberapa kegiatan ataupun program tersebut di antaranya adalah Program Desa Makmur Peduli Api (DMPA) yang dipegang dan dilaksanakan oleh pilar bisnis Asia Pulp and Paper, Program #MerajutKebangsaan yang melibatkan salah satu band legendaris Indonesia Slank bersama APP Sinar Mas, program Alquran untuk Indonesia – Waqaf Alquran, program #extraordinaryeveryday, serta masih banyak program-program lainnya yang tidak lain bertujuan untuk menumbuhkan inovasi dari seluruh warga Indonesia dalam berbagai aspek dan ruang lingkup.

Yang menarik adalah, Sinar Mas juga turut eksis di ranah digital yang saat ini memang memberikan dampak yang sangat besar dan simultan untuk kemajuan bisnis. Sinar Mas tidak melewatkan peluang ini dan turut aktif dalam banyak event digital berskala nasional. Jadi, kegiatan sosial yang dilakukan selama ini juga turut diinformasikan di media sosial seperti Facebook, Twitter, dan juga Instagram untuk menarik minat para generasi milenial agar tertarik untuk berpartisipasi pada kegiatan-kegiatan yang dilakukan tersebut.

Yang paling baru saat ini, Sinar Mas akan ikut menjadi peserta dalam acara TradeExpo Indonesia 2017 di ICE BSD pada tanggal 11-15 Oktober 2017 nanti. FYI, kawasan BSD dan ICE sebenarnya masih merupakan bagian dari salah satu pilar bisnis Sinar Mas Land, jadi jangan kaget kalau pas ke acara nanti kalian menemukan banyak atribut dan juga booth dari Sinar Mas.


Jika kalian khawatir ketinggalan informasi terbaru seputar acara tersebut, pantau terus saja media sosial Sinar Mas atau ikuti hashtag #SM79 untuk mengikuti perkembangan terbaru seputar kegiatan tersebut.

No comments:

Post a Comment