Yuk Hemat Listrik dengan AC Hemat Energi





Pemanasan global sudah menjadi isu hangat di seluruh dunia dalam 10 tahun terakhir ini. Kemajuan teknologi pada kehidupan manusia nyatanya tidak hanya membawa dampak positif namun juga negatif. Beberapa efek negatif itu adalah pemanasan global, pencemaran lingkungan dan lain sebagainya. 

Salah satu penemuan inovatif yang juga memiliki dampak negatif ini adalah pendingin udara atau AC. Kini hampir di setiap rumah yang ada di perkotaan ada AC yang terpasang. Kebutuhan masyarakat akan udara yang sejuk memang membuat minat konsumen terhadap produk pendingin udara ini tidak ada habisnya.

Peralihan Dari AC Biasa ke AC yang Hemat Energi


Setelah melalui beberapa kali penemuan baru akhirnya saat ini telah hadir AC hemat energi. Sesuai dengan namanya, AC ini bisa membantu penghematan energi. Jadi jika biasanya pemakaian AC seringkali membuat tagihan listrik membengkak, maka kini kemunculan AC hemat energi bisa menanggulangi masalah ini.

Biaya Pembelian Lebih Mahal tapi Pemakaian Listrik Lebih Rendah


Salah satu kekhawatiran yang sering muncul saat pemasangan AC adalah biaya pembelian dan juga biaya pemakaian listrik perbulannya. Untuk AC biasa memang harganya berada di bawah AC hemat energi, namun pemakaian listrik per bulannya bisa menjadi sangat tinggi. Sebaliknya untuk AC yang mengusung konsep hemat energi akan membutuhkan biaya pembelian yang lebih tinggi namun pemakaian listrik per bulannya lebih rendah.

Teknologi AC yang Hemat Energi dan AC Biasa

Teknologi yang dipakai pada AC hemat energi akan mampu menyesuaikan pemakaian listrik dengan kebutuhan rumah secara otomatis. Sedangkan untuk AC biasa, pemakaian energi listrik akan konstan dan cenderung tidak bisa menyesuaikan dengan otomatis. Untuk AC biasa, jika ingin berhemat maka tidak boleh menyalakan AC terlalu sering. 

Selain itu AC hemat energi biasanya juga sudah dilengkapi dengan berbagai fitur yang mendukung konsep ramah lingkungan dan penghematan energi. Beberapa di antaranya adalah penggunaan refrigerant ramah lingkungan dan pengaplikasian teknologi inverter.

Bagaimana menurut kamu?  Yuk hemat listrik di rumah tanpa harus kepanasan dengan AC yang hemat energi.

No comments:

Post a Comment