4 Tips Menata Kamar Sempit dan Kecil Menjadi Luas dan Lega




Postingan kali ini gue bahas tentang rumah minimalis lagi.

Tapi buat kali ini gue akan lebih spesifik dengan menuliskan 4 tips bagi kamu yang memiliki rumah minimalis dengan kamar tidur yang kecil dan cukup sempit dan bagaimana membuatnya menjadi lebih luas dan lebih lega, tentu dengan tips-tips (katanya) cerdas rumah minimalis tips desain kamar tidur kecil dan sempit menjadi minimalis dan lega. 

Kalimat barusan itu kata kuncinya.

Pastinya jika kamu memiliki kamar tidur yang ukurannya kecil atau sempit dan tidak beraturan akan menjadikan suasana kamar tidur menjadi sangatlah tidak nyaman. Dan juga, kamar tidur itu pasti juga sebagai ruang pribadi kamu, kamar yang merupakan ruang favorit kita, kan. Sungguh banyak sekali orang yang sangat rela untuk menghabiskan waktu di kamar kesayangan dan kecintaannya hanya untuk menghabiskan hal-hal yang disukainya, ya, mungkin seperti membaca novel ataupun beristirahat di kamar tersebut. Setidaknya itu yang sering gue lakukan di kamar. Bahkan kadang-kadang gue berpikir kalau bisa seharian di kamar saja tanpa keluar, seperti yang biasa dilakukan sepupu gue. Hal seperti itu sering terjadi dan sangat mungkin bagi mereka yang memang nyaman berada di kamarnya. Namun sayang sekali jika kamar tersebut sempit karena tentu akan membuat kamu sebagai pemilik kamar dibuat pusing dalam menatanya, tetapi hal tersebut bisa kok diatasi dengan mencari sebuah solusi dalam penataan furniture agar terlihat lebih rapi dan lebih nyaman dan tentunya lebih enak, enak dirasakan dan enak dipandang mata. 

Nah berikut adalah tips desain kamar tidur kecil dan sempit yang bisa kamu sulap menjadi minimalis dan lega…

1.      Coba kamu pilih barang yang diperlukan saja untuk mengisi kamarmu agar tidak menjadi penumpukan barang di kamar, kamu akan merasa lebih nyaman saat berada di kamar kesayangan kamu bersama barang-barang yang benar-benar kamu butuhkan saja.
2.      Coba kamu manfaatkan yang dapat ditempel di tembok atau di dinding untuk menaruh barang-barang yang sering kamu gunakan seperti buku-buku, alat make-up, dan juga aksesoris lainnya agar terlihat rapi.
3.      Cobalah juga memanfaatkan ruangan yang tak terpakai seperti di bawah tempat tidur untuk menyimpan barang yang jarang sekali dipakai. Jika sewaktu-waktu kamu memerlukannya, kamu hanya tinggal mengambilnya lagi tanpa harus repot-repot ke tempat penyimpanan yang lebih jauh seperti gudang atau semacamnya.
4.      Terakhir, coba tempatkan meja kerja atau lemari serbaguna yang bisa digunakan untuk menyimpan laptop atau tablet di sudut kamar.

Tips ini udah gue coba sendiri di kamar gue yang cukup minimalis juga. Dan ternyata cukup berhasil, kamar gue yang sebelumnya terlihat sempit dan tidak beraturan sekarang kelihatan lebih lega dan banyak spasi untuk menaruh barang-barang lain.

No comments:

Post a Comment