Open

Bukan Review: KUDO: Usaha Sampingan, Hasil Memuaskan




Setelah euforia start-up menghampiri Indonesia, kita bisa melihat banyak perusahaan digital yang mencari talenta muda dan berbakat untuk ikut ambil bagian dalam perkembangan pesat dunia start-up digital ini. Demam start-up ini memang membuka lapangan kerja baru bagi banyak orang terutama mereka para jiwa muda yang cenderung lebih kreatif dalam berpikir.

Data jumlah pekerja pun meningkat, dari 118.17 juta pada tahun 2014 menjadi 120.63 juta pada tahun 2015. Itu berarti angka pengangguran menurun, dong?

Jangan senang dulu. Faktanya adalah, sekalipun data ketenagakerjaan meningkat tetapi angka pengangguran juga meningkat. Loh, kok bisa? Ya, karena perkembangan start-up di Indonesia saat ini masih mengalami pasang-surut yang memaksa beberapa perusahaan melakukan PHK secara besar-besaran. PHK ini tidak hanya dilakukan oleh para start-up yang gagal, tapi juga perusahaan konvensional yang sudah punya nama besar sekalipun.

Data menyebutkan kalau jumlah penganggur tahun 2014 mencapai 7.15 juta jiwa yang berarti meningkat pada tahun 2015 menjadi 7.45 juta jiwa. Hal ini juga memaksa para pekerja paruh waktu memutar otak untuk mencari pekerjaan lain. Data juga menyebutkan bahwa PHK karyawan pada  perusahaan-perusahaan tersebut juga berpengaruh pada pekerja paruh waktu. Hasilnya jumlah pekerja paruh waktu menurun dari yang tadinya 26.40 juta orang pada tahun 2014 menjadi 25.64 juta jiwa pada tahun 2015 yang akhirnya berakibat pada meningkatnya jumlah pengangguran.
Memang menyedihkan, tapi seperti itulah faktanya.


Atas dasar inilah Kios Usaha Dagang Online atau yang sering kita dengar dengan KUDO hadir untuk menjadi alternatif bisnis atau usaha sampingan dengan modal kecil namun bisa menghasilkan untung besar. KUDO adalah sebuah perusahaan teknologi yang menciptakan sebuah platform yang memberikan peluang kepada jutaan rakyat Indonesia untuk memiliki peluang usaha dengan menjadi reseller jutaan produk dari berbagai merchant ternama. Hal tersebut tentu saja membantu menekan jumlah pengangguran yang masih menjadi masalah nomor satu di negeri ini.
 
Kudo.co.id
FYI, KUDO sudah berdiri sejak Juli 2014 oleh tim berpengalaman di bidang teknologi global & konsultan manajemen seperti Apple & The Boston Consulting Group, KUDO mengembangkan solusi praktis untuk marketplace & ekosistem pembayaran di Indonesia.

KUDO memberi kemudahan bagi masyarakat Indonesia untuk melakukan pembelanjaan e-commerce bagi yang tidak memiliki akses atau tidak mau bertransaksi online. Lewat KUDO, mereka bisa bertransaksi online secara tunai. Bekerjasama dengan berbagai perusahaan e-commerce, KUDO menawarkan hingga jutaan produk.

Dengan data ketenagakerjaan yang sudah dijelaskan sebelumnya, usaha sampingan jelas penting untuk menambah penghasilan, mengurangi risiko, dan juga untuk persiapan menjadi wirausahawan serta persiapan pensiun. Jadi bukan hanya mengurangi tingkat pengangguran. Kamu juga bisa baca di kudo.co.id/blog/usaha-sampingan untuk mengetahui pentingnya membuka usaha sampingan serta penyebab usaha sampingan yang kamu bangun itu, gagal.

Setelah ini muncul pertanyaan: kenapa harus KUDO?

Sederhananya: karena di KUDO kamu bisa membuka usaha sampingan dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi yang fleksibel sehingga lebih efektif dan efisien. Dan yang pasti, murah.

Kamu bisa memulai bisnis ini hanya dengan bermodalkan uang Rp.10.000,- dan bisa mendapatkan hasil berlipat-lipat dari modal tersebut. Dan itu logis bisa dijelaskan bagaimana penghitungannya.

Langkah pertama, tentu saja jika kamu ingin berbisnis di KUDO harus mendaftar menjadi agen. Tahapan untuk menjadi agen KUDO cukup gampang dan cepat:
 
Sisikan data kamu sampai selesai.
Setelah itu, kamu sudah berhasil mendaftar. Tinggal tunggu paling lambat 2x24 jam dan konfirmasi kesuksesan akan dikirimkan oleh tim KUDO melalui SMS berisi PIN, password, dan kode voucher sekaligus.
 
Langsung dapat voucher.
Selanjutnya…

Jualan.

Semua orang yang merasa kekinian sekarang pasti punya satu smartphone. Nah, menjalankan usaha sampingan KUDO ini bisa kamu lakukan langsung dari genggaman menggunakan smartphone kamu. Kamu bisa lihat halaman “katalog digital” KUDO yang berisi lebih dari 2 juta item barang yang siap dijual, mulai dari barang elektronik, kosmetik, alat rumah tangga, pulsa, tiket pesawat, dan lain sebagainya. Tinggal pilih mana yang kamu sukai atau mana yang kamu kuasai.
 
Produk fashion
 
Pembayaran tagihan.
Cara jualnya?

Cukup sederhana. Ada dua cara yang bisa kamu lakukan,1)  kamu bisa memperlihatkan isi katalog digital KUDO langsung kepada calon pembeli kamu seperti layaknya SPG/SPB memasarkan produk ke calon pembeli atau 2) kamu bisa memanfaatkan media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram untuk melakukan promosi produk yang ingin kamu jual.
 
Pilih produk yang ingin dijual
 
Setelah muncul pilih share di bagian atas.


 
Bagikan!
Kamu bisa menambahkan caption yang menarik untuk mengajak orang membeli produk yang kamu share.

Komisi dan Bonus.

Yap! Inti dari jualan pastinya adalah untuk mendapatkan komisi dan bonus.
Kamu bisa mendapatkan komisi langsung dari produk apa saja yang sudah kamu jual. Besarnya komisi juga bisa kamu lihat langsung di bawah harga produk.
 
Komisi.
Lalu, bonus. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya saat mendaftar kamu akan langsung dapat bonus berupa voucher Rp50.000,-. Bukan cuma itu, dengan referral link kamu bisa mendapatkan lagi bonus tambahan sebesar Rp30.000,- jika orang yang mendaftar dari referral link kamu melakukan transaksi di akun KUDO miliknya.

Selain itu ada banyak lagi keuntungan yang bisa kamu dapatkan jika menjadi agen di KUDO seperti saat menjual pulsa. Harga pulsa di KUDO adalah Rp100.000,- untuk nominal Rp100.000,-, kamu bisa menjualnya dengan harga Rp103.000 dan kamu juga sudah dapat komisi sebesar Rp3000,- dari KUDO yang berarti keuntungan kamu jadi Rp6.000,-. Ini bisa kamu terapkan untuk produk lainnya dan keuntungan kamu tentu saja akan semakin besar jika kamu menjual lebih banyak produk.

Jadi, dengan KUDO kamu bisa membuka usaha sampingan dengan modal kecil tapi bisa mendapatkan hasil yang memuaskan.

No comments:

Post a Comment