Open

Menyempurnakan Tulisan dengan Jasa Shutterstock




Suka bingung milih gambar buat cover setelah menulis untuk postingan di blog? Sama, gue juga.

Gue kadang menghabiskan lebih banyak waktu untuk memilih gambar cover yang cocok dengan tulisan gue daripada waktu untuk menulis tulisan itu sendiri. Faktor utamanya adalah karena gue nggak jago fotografi yang akibatnya koleksi foto-foto gue sangat terbatas.

Untuk mengatasi masalah foto ini, tentu saja gue browsing dan mengetikkan kata kunci yang related dengan tema tulisan gue di mesin pencari. Tinggal klik, download, pake. Masalahnya adalah, kadang ukurannya nggak sesuai dengan yang biasa gue gunakan di blog gue. Diperbesar sedikit, pecah.

Tapi sekarang gue nggak lagi terbebani dengan masalah pemilihan foto cover untuk mendukung tulisan di blog gue sejak gue mengenal JasaShutterstock.com yang ternyata adalah reseller resmi dari ShutterStock.com untuk area Indonesia.

Kamu sudah pernah dengar tentang JasaShutterstock.com belum?
Foto cover asli, hasil kerja sama dengan JasaShutterstock.com

Sejarahnya adalah…

Pada tahun 2012 silam, dibentuklah sebuah tim untuk mengikuti sebuah Program Kreatifitas Mahasiswa dalam bidang kewirausahaan. Tim ini menamai diri mereka dengan sebutan IDCopy yang bisa kamu cek di IDCopy.net kalau pengen tau sejarah lebih lengkapnya. Pada awal terbentuknya, IDCopy hanya menyediakan servis berupa jasa download. Tapi, seiring berjalannya waktu IDCopy mendapatkan banyak pelanggan dan akhirnya memutuskan untuk merambah dunia servis jualan akun premium download.

Tahun 2015 kemarin, IDCopy kembali membuka layanan baru yaitu jasa download gambar/vector premium dari ShutterStock.com. Karena jasa ini menunjukkan kurva positif dalam hal penjualan, akhirnya pada tahun 2016 ini IDCopy memutuskan untuk membuat website khusus untuk melayani permintaan pelanggan gambar/vektor yaitu JasaShutterstock.com. JasaShutterstock.com adalah website yang khusus untuk beli atau download gambar/vektor dari Shutterstock.com.

Kamu juga harus tau, JasaShutterstock.com dengan Shutterstock.com adalah dua website yang berbeda. Namanya aja beda, pemiliknya juga beda. JasaShutterstock.com adalah reseller resmi dari Shutterstock.com untuk area Indonesia. Hal ini salah satunya adalah untuk memudahkan orang-orang yang ingin menggunakan gambar/vektor premium tapi kesulitan dalam melakukan pembayaran.

Kenapa JasaShutterstock.com? Kan bisa yang lain.

Ada banyak website yang menyediakan gambar gratis untuk mendukung tulisan di blog gue, tapi gue tau kadang gambar itu memang nggak terlalu cocok dan pilihan gambarnya juga sangat terbatas. Sebagai blogger yang mengutamakan gambar terbaik untuk pendukung tulisan, Shutterstock adalah situs jual gambar paling lengkap dan selalu pas.

Wah belum kejawab nih…

Hm.. dan karena gue nggak punya kartu kredit buat bayar gambar yang ingin gue pasang di blog gue dari Shutterstock, maka lewat JasaShutterstock.com gue bisa mendapatkan gambar premium dari Shutterstock dengan bayar via bank transfer.

Terus, memangnya kenapa kalau pakai gambar non-premium dan gratis?

Itu pilihan, sih. Tapi gue pribadi lebih suka menggunakan foto yang bersifat premium karena akan terlihat lebih profesional dan bisa meningkatkan nilai branding juga. Kalau kamu lihat, website besar sekelas BBC, Mashable, TechCrunch dan lain-lain juga menggunakan foto premium dari Shutterstock, jadi kalau kamu juga menggunakan gambar atau vektor dari tempat yang sama, bukan tidak mungkin jika blog kamu dibilang setara dengan website-website besar itu. Keren, kan?

Menurut gue sih, JasaShutterstock.com ini recommended banget buat kamu yang mau beli atau download gambar/vektor premium di Shutterstock. Kenapa? Karena proses cepat, harganya cukup murah, resellernya terpercaya dan sudah resmi, dan yang pasti aman. Sesaat setelah kamu mengirimkan link gambar dari Shutterstock dan melakukan pembayaran, maka pesanan kamu akan langsung diproses.

Tulisan rapi dan bagus yang sudah kamu buat, akan semakin menarik dengan gambar yang sangat mendukung dan related dengan isi tulisan kamu. Cerita yang bagus dengan dukungan visual yang menarik akan membuat pengunjung betah berlama-lama di blog atau website. Sempurna.

No comments:

Post a Comment