Open

Good Design Awards 2016 dan 10 Produk ASUS yang Terpilih




Pada tanggal 9 Oktober 2016 yang lalu, ASUS dengan bangga memberitakan kepada publik bahwa sepuluh kategori produk yang dimilikinya berhasil mendapatkan penghargaan yang prestisius dari Good Design Awards. Good Design Awards merupakan ajang bergengsi bertaraf internasional  untuk menilai sebuah produk berdasarkan desain dan rancangannya. Penghargaan ini sekaligus menjadi pengakuan bahwa ASUS selalu berupaya menunjukkan komitmennya menghadirkan produk berkualitas dan penuh inovasi.

Produk-produk yang berhasil menjadi jawara di ajang tersebut juga mengukuhkan janji ASUS melalui filosofi In Search of Incredible, yakni berusaha semaksimal mungkin mengejar kesempurnaan di setiap lini dengan tujuan akhir memberikan pengalaman penggunaan yang luar biasa kepada konsumen. Menyeimbangkan dua hal yakni fokus pada keinginan pengguna sembari juga memahami keinginan mereka, ASUS berniat untuk menghadirkan sebuah teknologi yang benar-benar pribadi.

FYI, buat kamu yang belum tau, Good Design Awards merupakan sebuah event yang dihelat oleh Japan Institute of Design Promotion (JDP) yang sekarang memasuki usia ke-59 tahun. Awards ini juga merupakan salah satu dari empat penghargaan desain terbesar di dunia yang diakui oleh International Design Alliance. Pada tahun ini, JDP menerima lebih dari 4.085 peserta di seluruh dunia dan produk ASUS cukup mendominasi. Mari kita berikan tepuk tangan keras, sodara-sodara!

Sampai di sini, kamu pasti penasaran kan, produk-produk ASUS mana saja yang meraih penghargaan dalam ajang Good Design Awards 2016? Yuk kita bahas satu per satu.

ASUS ZenFone 3



ASUS ZenFone 3 adalah smartphone penuh fitur yang membawa desain premium dan performa mengesankan untuk semua orang. Dibangun dengan desain yang begitu cantik berlayar 5 inci Full HD (1920 x 1080), panel layarnya juga memiliki tingkat kecerahan mencapai 600cd/m2.  Perangkat ini mampu mengantarkan pengalaman visual yang luar biasa dalam membuat berbagai aplikasi, video, dan game tampak elegan. Dengan bezel yang tipis, ZenFone 3 memiliki rasio jarak layar 77.3 persen untuk memaksimalkan area pandang dalam bentuk yang tipis. 

Pada bagian depan dan belakang, ZenFone 3 dibungkus dengan kaca anti gores Corning Gorilla Glass serta turut tampil sempurna dengan gaya lengkungan desain 2.5D di bagian pinggirnya. Ponsel berkamera 16 MP yang punya sensor SONY IMX298 ini juga memiliki sistem kerja auto-focus bernama ASUS TriTech memberdayakan kemampuan laser, phase detection, dan sistem continue auto-focus secara maksimal hingga mampu mencapai fokus sangat cepat yakni 0,03 detik. Komponen canggih pada kamera ZenFone 3 juga disemati dengan dua dukungan fitur canggih yakni optical dan electronical image stabilizer yang dapat membuat foto dan perekaman video kamu bebas blur dan goncangan. 

Sistem kameranya juga memungkinkan kamu untuk merekam video beresolusi 4K berkualitas Ultra HD. Pun demikian, ZenFone 3 merupakan smartphone pertama yang diperkuat oleh prosesor Octa-Core Snapdragon 625 yang dapat menghantarkan performa gemilang dengan tetap menjaga efisiensi daya maksimal.

ASUS ZenView 3 Flip Cover



Fungsi dari ASUS ZenFone 3 View Flip Cover adalah untuk melindungi keindahan layar ZenFone 3 kamu dari goresan dan baret, memunculkan notifikasi penting secara sekilas, dengan tetap memiliki sentuhan gaya maksimal berkat leather design yang dibuat menggunakan teknik sketsa agar genggaman menjadi lebih baik. Dengan menggunakan ZenFone 3 View Flip Cover, kamu bisa melihat seluruh informasi yang mereka butuhkan seperti panggilan masuk, notifikasi, tanpa harus membuka case atau penutupnya. 

Dibuat menggunakan material polyurethane, cover tersebut akan memproteksi ZenFone 3 kamu dari debu dan lecet, serta tetap terasa pas dan nyaman ketika dimasukan ke dalam kantong maupun tas.

ASUS ZenWatch 3



ASUS ZenWatch 3 adalah perangkat wear-able yang trendi dan mampu dikostumisasi berkat sistem operasi Android Wear yang mampu menampilkan informasi dengan cepat serta bebagai fungsi bermanfaat lain seperti tracker dan lainnya. Smartwatch ini menghadirkan desain paling yang ideal untuk sebuah jam tangan dengan mempertahankan desain berbentuk bulat. Bentuknya yang bundar berbezel tipis, hadir dengan warna rose gold sehingga terlihat sangat canggih. Desain bulatnya sendiri terinpirasi dari corona yang muncul saat terjadi gerhana matahari.

ZenWatch 3 memiliki ketebalan hanya 9.95 mm yang dibuat menggunakan bahan stainlees steel 316L. Tersedia dalam tiga warna yang cantik, yakni Gunmetal, Silver, and Rose Gold (Sssttt… warna Silver-nya cowok banget, loh!). Ada tiga buah tombol yang terdapat di bodinya, menyediakan akses untuk berbagai fungsi penggunaan sehari-hari.

ZenWatch 3 dibuat dengan strap (tali jam tangan) yang terbuat dari karet berkualitas tinggi a.k.a Italian leather. Masing-masing tersedia dalam warna coklat gelap atau krem. Melengkapi desain fisiknya yang indah, ZenWatch 3 hadir dengan 50 software antarmuka yang akan disuguhkan kepada kamu untuk menyesuaikan tampilannya dengan gaya atau suasana hati yang kamu inginkan.

ASUS ZenBeam Proyektor E1 dan E1Z 



ASUS ZenBeam Proyektor terdiri dari dua model yaitu ZenBeam E1 dan ZenBeam E1Z yang dibedakan berdasarkan pilihan konektivitasnya. ASUS ZenBeam E1 adalah proyektor yang kompatibel dengan perangkat berbasis Android dan Windows, didesain untuk bekerja secara mulus menggunakan ASUS ZenFone dan ZenPad. 

Sementara itu, ZenBeam E1 memiliki port konektor HMDI/MHL yang sanggup memutar video streaming, konsol gaming, dan berbagai perangkat mobile lainnya. Proyektor ini mempunyai ukuran yang sangat kompak serta dimensi hanya 110 x 83 x 29 mm. Desain dari perangkat ini terinspirasi dari unsur Zen, tentu saja, dengan bekal bodi berbahan alumunium alloy serta penutup lensa yang juga memiliki bentuk sangat elegan dengan spun metal finish serta pinggiran diamond cut.

ASUS ZenBeam proyektor memiliki teknologi bernama DLP technology yang mampu menciptakan kecerahan cahaya 150 lumen dan menampilkan gambar beresolusi 854 x 480 pixels pada bidang datar seluas mulai dari 15 hingga 120 inci. Keduanya pun juga sanggup untuk memutar video beresolusi Full HD 1080p. 

Baterai yang dapat diisi ulang memungkinkan pengguna untuk menggunakan proyektor ini menampilkan presentasi maupun streaming video hingga 5 jam. Baterai berukuran 6000 mAh turut memiliki fungsi ganda yakni menjadi powerbank untuk mengisi daya smartphone kamu. Karenanya, dengan ASUS ZeanBeam Proyektor memiliki TV yang dapat digenggam dengan tangan sehingga dapat digunakan di mana pun saat diinginkan.

ASUS Designo Curve MX Series


ASUS merilis generasi terbaru dari varian monitor ASUS Designo Curve MX Series yakni Curve MX34VQ, sebuah monitor 34 inci yang melengkung dan memiliki fitur frameless. Monitor ini memiliki tingkat lengkungan hingga 1800R beresolusi 3440 x 1440 ultra wide angle dengan panel Quad-HD. Layarnya memiliki aspek rasio 21:9 yang melengkung di mana memiliki jarang yang sama dengan mata penontonnya, hal tersebut dibuat agar mampu menghadirkan pengalaman menonton yang lebih baik.
Selain itu, ASUS MX34VQ mempunyai speaker 8 watt strereo yang dipelopori oleh  Harman Kardon dan ASUS Sonic Master. Perangkat ini juga memiliki fitur Qi Wireless charging atau pengisian secara nirkabel untuk perangkat kamu.

ASUS Vivo Mini VC65 Series


 ASUS VivoMini VC65 Series adalah perangkat PC terkecil di dunia, dengan dukungan untuk media penyimpanan 2.5 inci SSD atau HDD dengan fitur RAID1. Itu membuat ASUS Vivo Mini VC65 sangat ideal untuk menjadi sebuah NAS atau server mini. Mini PC ini menganut konsep modular sehingga kamu bisa mengonfigurasinya ke dalam beberapa model.

Ada tiga buah pilihan model yang bisa diterapkan ke ASUS VivoMini VC65 di mana kamu bisa menambahkan dua buat storage, menambah dua buah storage dan optical disk drive, atau menambahkan empat buah storage sekaligus. Ditenagai oleh Intel Core generasi ke-6 generasi prosesor desktop, ASUS Vivo Mini VC65 dapat dengan mudah menangani tugas-tugas komputasi harian, seperti penggunaan untuk produksi media professional. 

Komputer mini ini juga dikonsep sebagai perangkat yang mampu ditempatkan di mana pun berkat bentuknya yang kecil sehingga menghemat ruangan. Di dalam bodinya telah tertanam power adapter jadi kamu dapat memosisikannya secara berdiri (vertical) atau horizontal, ataupun menggantungnya di dinding dengan VESA mounting.

ASUS VivoBaby



ASUS VivoBaby adalah sebuah monitor pintar untuk bayi kamu (kalau udah punya) yang dilengkapi dengan sejumlah fungsi-fungsi cerdas dan serbaguna, antar lain memantau secara terus menerus dan melacak suhu kulit bayi termasuk detak jantung dan aktivitas tidur. Monitor mengirim peringatan secara cepat dengan wireless docking station ke smartphone yang kamu gunakan jika terjadi peningkatan suhu yang mendadak pada tubuh bayi atau penurunan detak jantungnya. Wireless docking station juga dilengkapi dengan indikator baterai serta fitur quick charging untuk pengisian daya cepat. 

Jadi kamu hanya perlu mengisi selama 20 menit untuk digunakan selama sehari penuh. Perangkat ini dirancang sangat hati-hati agar dapat digunakan untuk bayi, terbuat dari material biocompatible berkelas medis, dan menggunakan gelombang radio berfrekuensi sangat rendah. ASUS VivoBaby juga berbentuk kecil, tidak akan mengganggu kenyamanan bayi serta memungkinkan untuk dikenakan pada setiap tubuh seperti lengan atas, perut atau kaki.

ASUS ZenBook 3



ASUS memperkenalkan generasi ZenBook terbarunya yang dinamakan dengan ZenBook 3 UX390UA. Sebuah mahakarya yang lahir dengan membawa keunggulan berupa desain yang tipis, 1,19cm dan bobot sangat ringan, 910 gram. Ultrabook premium tersebut didesain menggunakan bodi aluminium alloy 6013 standar aerospace serta dibalut dengan corak tampilan khas ZenBook yakni bergaya spun metal finish. 

Disediakan dengan tiga varian warna ekslusif, Royal Blue, Rose Gold, dan Quarz Grey, ketiganya memiliki golden metallic edge di sekeliling lid yang dibuat dalam 2 tahap anodizing untuk memastikan daya tahannya.

Notebook ini mengantarkan performa luar biasa yang belum pernah terjadi sebelumnya berkat penggunaa prosesor Intel Core generasi ke-7, RAM 16 GB berkecepatan 2133 MHz, serta media penyimpan 1 TB berteknologi PCIe x4 SSD. Tidak luput pula dukungan speaker yang mampu mengeluarkan suara sangat kencang dan jernih karena ada empat buat speaker yang mendukungnya serta teknologi Harman Kardon.

ASUS ZenBook 3 juga memiliki bezel tipis dengan screen to body ratio sebesar 82 persen untuk kualitas display yang lebih maksimal.

ASUS ZenBook Flip UX360UA



ASUS ZenBook Flip UX360UA mengombinasikan unsur kecanggihan yang elegan pada sebuah notebook dengan kenyamanan serta keserbagunaan dari komputer flip yang mampu diputar hingga 360 derajat. Notebook ini punya ketebalan hanya 13,9 mm dengan berat  1,3 kg dan memilik engsel yang tak berbunyi ketika diputar 360 derajat. Engselnya pun terlihat begitu elegan karena mirip seperti perhiasan yang berkilau, hal tersebut mampu menjadikan ASUS ZenBook Flip sebagai notebook berfitur touchscreen yang sekaligus dapat difungsikan ke dalam mode tablet. 

ZenBook Flip punya performa yang sangat powerfull dengan prosesor Intel Core i7, media penyimpanan berbasis SSD 512GB dan memori 16 GB, sehingga sangat sanggup dan nyaman menangani tugas komputasi sehari-hari. Sasis unibody yang terbuat dari bahan alumunium padat serta penutup covernya turut dibingkai dengan desain melingkar berpola konsentris.

Keanggunan ASUS ZenBook Flip semakin terpancar keluar melalui dua buah pilihan warna yakni Rose Gold dan Mineral Grey. ZenBook Flip memiliki keyboard LED backlight  dengan ukuran tombol yang penuh dan juga baterainya mampu bertahan hingga 12 jam dalam penggunaan harian.

ASUS Chromebook C202



ASUS Chromebook C202 merupakan notebook berbasis Chrome OS yang ringan, kuat, dan diperuntukkan untuk segmen pendidikan a.ka anak sekolah dan kuliahan, dan juga tenaga pengajar. Notebook ini dikembangkan untuk memenuhi ekspektasi seseorang akan perangkat komputasi yang mampu digunakan sehari-hari secara intensif dalam kondisi yang berat sekalipun untuk para siswa dan guru di dalam maupun luar ruangan kelas.

Komputer jinjing tersebut pun dirangcang agar memiliki durabilitas yang panjang serta mudah untuk dirawat berkat dua buah grip yang ditempatkan secara strategis untuk memberikan traksi yang lebih baik dan nyaman. Keyboardnya juga diberi fitur spill resistant serta diperkuat dengan pelindung kareta untuk mengurangi dampak benturan yang berakibat kerusakan.

ASUS Chromebook C202 memberikan layar yang sangat baik berkat fitur anti glare yang mampu mengurangi pantulan cahaya maupun refleksi yang menggangu. Baterainya dapat bertahan hingga 10 jam untuk digunakan melewati aktivitas sekolah seharian penuh.

Jika kamu punya satu atau beberapa produk yang gue sebutkan di atas, maka selamat, karena kamu sedang menggunakan produk dengan desain terbaik di dunia.

No comments:

Post a Comment