Surat Terbuka untuk Gamers Yogyakarta


Setelah sukses menghadirkan ASUS ROG (Republic of Gamers) Store Jakarta di Mangga Dua Mall, Jakarta Utara dan ASUS ROG Store Bandung di Bandung Eletronic Center beberapa waktu lalu, ASUS kembali meresmikan ASUS ROG Store Yogyakarta pada hari Selasa, 18 Oktober 2016 kemarin di KANA Computer, Jl. Gejayan CT X No. 1A, Daerah Istimewa Yogyakarta.

ASUS melakukan ekspansi dalam menghadirkan lokasi khusus untuk penggemar dan pencinta produk-produk gaming berbasis ROG dan kali ini Yogyakarta menjadi sasaran ASUS untuk menghadirkan wadah berkumpulnya para gamers di kota Yogyakarta.

“ASUS ROG Store ini adalah sebuah wadah yang secara khusus disediakan oleh ASUS bagi para gamers untuk melihat dan mendapatkan informasi dari produk-produk ROG yang beredar di Indonesia,” sebut Juliana Cen, Country Product Group Leader ASUS Indonesia. “Tidak hanya notebook saja, namun juga berbagai perangkat lain seperti ROG gaming monitor, ROG accesories, ROG component, dan lain-lain,” jelas Juliana.

Lini Republic of Gamers sendiri sebenarnya sudah diperkenalkan sejak tahun 2006 silam. Saat itu, ASUS memperkenalkan motherboard ASUS ROG Crosshair yang secara spesifik ditujukan untuk kebutuhan gaming dan hardcore overclocking. Lini ROG kemudian diperluas dengan hadirnya graphic card, monitor, notebook, PC desktop, dan gaming peripheral lainnya dari ASUS.


Dikembangkan oleh para ahli R&D terbaik, ditambah dengan feedback dari komunitas ROG, membuat ASUS ROG menjadi brand dan komunitas yang melegenda di dunia. Dengan demikian banyak penghargaan dari media terkemuka, dan catatan rekor dunia untuk kinerja terbaik, menjadikan perangkat komputasi ASUS ROG jaminan untuk mendapatkan desain, kualitas, fitur dan kinerja terbaik.

Dalam rangka memberikan pengalaman gaming terbaik kepada para pengguna terutama para gamers, ASUS juga bekerjasama dengan Microsoft menghadirkan perangkat-perangkat yang telah di-bundling dengan Windows 10.

Willy Hendrajudo, Windows Business Group Head Microsoft Indonesia mengatakan, Windows 10 hadir dengan DirectX 12, sebuah API (Application Programming Interface) yang membantu pengguna untuk mendapatkan tampilan game yang lebih stabil, disertai dengan peningkatan kualitas grafik serta suara. “Windows 10 sendiri adalah platform yang diciptakan untuk berbagai kebutuhan dan salah satunya adalah gaming,” jelas Willy.

ASUS ROG Store yang berlokasi di KANA Computer, Jl. Gejayan CT X No. 1A, Daerah Istimewa Yogyakarta ini diresmikan dengan luas mencapai 102 m2 dan beroperasi dari hari Senin hingga Minggu, dimulai pukul 10:00 – 20:00 WIB. Tempat ini akan menjadi toko penjualan notebook gaming flagship di kota Yogyakarta. Pengguna dapat menghubungi ROG Store untuk mendapatkan informasi di telepon 0274-520331.

Tim KANA Computer via UrbanDigital.id

Kebetulan sekali lokasi ASUS ROG Store Jogja ini nggak jauh dari kosan gue, jadi gue bisa berjalan kaki ke lokasi dan melihat-lihat kondisi tempatnya beberapa saat setelah diresmikan.

ASUS ROG via primahapsari.com
ASUS ROG kalo nyala gahar abees...

Satu hal lain yang menarik, bersama dengan peresmian ROG Store Jogja, ASUS juga mengundang Team NXL sebagai brand ambassador untuk ROG untuk hadir meresmikan wadah komunitas gamers terbaru tersebut. Katanya, NXL juga akan menggelar mini gathering dengan ROG fans yang ada di Yogyakarta dan sekitarnya.

Yogyakarta, dari IT Menjadi Developer

Yogyakarta adalah salah satu kota yang memiliki banyak komunitas, mulai dari komunitas sastra, budaya, hingga IT. Salah satu komunitas IT yang gue kenal dan ternyata memang cukup terkenal di Jogja adalah komunitas Bacakan. Bacakan adalah komunitas developer dan IT enthusias yang memiliki member yang berasal dari kalangan IT, startup founder dan developer. Inisiator komunitas ini adalah salah satu orang yang menginspirasi terbentuknya komunitas game developer yang saat ini dikenal sebagai GameLan.

“Inilah yang menjadi salah satu alasan ASUS memilih kota Yogyakarta sebagai tempat ASUS ROG Store berikutnya. Di sini terdapat begitu banyak talenta dan juga gamers yang andal,” sebut Juliana.


Di Indonesia sendiri ada begitu banyak developer game yang cukup dikenal di kalangannya. Sebut saja salah satunya adalah Digital Happines yang menciptakan aplikasi Dread Out. Sementara Agate Studio menciptakan sejumlah game yang sukses dan dimainkan oleh banyak orang seperti Football Saga, Demi Metromillenium, Upin & Ipin dan lainnya. Mendengar nama game-nya mungkin beberapa di antara kamu nggak asing lagi, ketahuilah, game-game yang gue sebut itu adalah hasil kreatifitas anak-anak dalam negeri.

Maka dari itu, sebagai bentuk dukungan terhadap para developers dan gamers dalam berkarya dan berkiprah di dunia gaming, ASUS telah mendukung notebook-notebook gaming dengan sokongan teknologi kartu grafis mutakhir dari NVIDIA 1000 series. Seri chip grafis tertinggi saat ini yang tertanam pada notebook gaming ASUS adalah GTX 1070 yang memiliki performa sekelas grafik card pada desktop dan sangat mendukung kreatifitas para gamers dan juga developers saat mengembangkan sebuah game.

Juliana menyatakan, ke depannya, ROG Store akan juga dibuka di kota kota lain di Indonesia. Di sana, para gamers juga bisa berkumpul dan saling bertukar informasi mengenai dunia game atau hal lainnya yang berkaitan dengan IT.

Selain itu, ternyata hype dari ASUS ROG Store tidak hanya diikuti oleh para gamer dan game developer, tetapi juga oleh para kreator di dunia digital seperti video maker, YouTuber, dan juga desainer, turut serta menjajal secara langsung performa  dari berbagai macam perangkat ROG. Karena seperti yang sudah diketahui secara umum di mana kemampuan yang dimiliki oleh perangkat gaming adalah yang paling sesuai untuk keperluan video editing dan semacamnya.

ASUS sebagai Top 2 produsen notebook konsumen dunia dan penghasil motherboard terbaik di dunia tentunya akan terus mendesain, memproduksi, dan mengembangkan berbagai jenis produk IT untuk memenuhi segala kebutuhan sehari-hari, mulai dari notebook, tablet, PC desktop, server, perangkat jaringan, dan smartphone.

Dimotivasi oleh inovasi dan berkomitmen pada kualitas, ASUS sudah berhasil memenangkan 4.368 penghargaan di tahun 2015. Saat ini ASUS memiliki lebih dari 16000 orang karyawan di seluruh dunia, di mana 5200 orang di antaranya adalah insinyur di tim R&D (riset dan pengembangan) berkelas dunia. ASUS sangat fokus untuk menyediakan produk berkualitas dengan desain yang menarik.

Di Indonesia sendiri, pada semester pertama 2016, IDC melaporkan bahwa di bisnis Notebook di Indonesia, ASUS terus tumbuh pesat meski telah menempati posisi pertama sejak akhir tahun 2013 lalu, dan kini menguasai sekitar 37,32 persen pasar. Selisihnya dengan produsen terbesar kedua di Indonesia telah mencapai 12,66 persen. Di Industri notebook kelas performa berbasis NVIDIA GTX, pangsa pasar ASUS tercatat mencapai 72 persen.

Sedangkan di industri smartphone, menurut data GfK hingga kuartal pertama 2016, ASUS meraih posisi sebagai TOP 2 brand di Indonesia dengan 10,4 persen pasar. Sedangkan di bisnis Desktop PC, ASUS berada di posisi ketiga dengan market share 18,23% berdasarkan data IDC kuartal pertama 2016.

Kebetulan juga, beberapa hari yang lalu gue berkesempatan mencoba kemampuan salah satu produk ROG dari ASUS yaitu G752VS dan sudah gue ulas dengan cukup lengkap di tulisan ini: ASUS ROG G52VS.


Akhir kata, melalui surat terbuka ini, gue mewakili ASUS mengajak para gamers di kota Yogyakarta untuk menjajal kemampuan notebook gaming terbaru dan terbaik dari ASUS, langsung di ASUS ROG Store yang nyaman itu. Sampai ketemu di lokasi, ya!

No comments:

Post a Comment