Open

Bekerja Sekaligus Berwisata di Kota Bandung


Dewasa ini bukan hal yang aneh jika sebuah perusahaan mengadakan rapat di luar kantor. Terutama untuk event tertentu yang jarang dilakukan seperti mengadakan rapat kerja untuk merencakan perkembangan usaha dan bisnis di tahun mendatang. Hal itu dilakukan agar para karyawan dan jajaran pimpinan yang akan menguras ide-ide dan pemikiran mereka tidak merasa jenuh dengan lingkungan yang sama. Karena itu, pencarian hotel atau penginapan di kota tertentu, yang memenuhi kebutuhan sebuah perusahaan menjadi hal yang sangat penting dan wajib dipertimbangkan oleh perusahaan.

Bukan hanya memenuhi syarat tentang suasana tempat rapat yang menarik, tetapi perlu diperhatikan juga aspek-aspek lainnya. Seperti seberapa luas ruang rapat yang dimiliki hotel tersebut, apakah dapat menampung jumlah pegawai yang akan diikutsertakan dalam rapat atau tidak.

Biasanya sebuah hotel memberikan pilihan paket kepada perusahaan-perusahaan yang akan mengadakan rapat, seminar atau pun event lainnya. Fasilitasnya mencakup ruang kamar tempat anggota rapat menginap, ruang rapat yang memadai, dan pilihan menu makan utama dan coffe break. Tambahannya bisa berupa sport arena, pusat hiburan atau kafe tempat anggota rapat bisa rehat sejenak.

Lokasi hotel pun harus diperhatikan. Jika letaknya masih berada di lingkungan yang tidak jauh berbeda dengan lingkungan kantor, dipastikan tujuan agar peserta tidak cepat jenuh bisa saja tidak tercapai.

Di kota Bandung, di kawasan yang masih dipenuhi pohon-pohon lebat, tetapi lokasinya tidak jauh dari pusat keramaian yang biasanya jadi tujuan wisata. Ada salah satu hotel yang bisa dijadikan pilihan untuk acara perusahaan yaitu Amaroossa Hotel Bandung.

Hotel bintang 4 ini bisa kamu temukan pada situs Traveloka yang lokasi tepatnya berada di Jalan Aceh no. 71 A, sebuah kawasan yang berada di tengah kota namun dengan suasana yang masih asri.

Amaroossa Hotel Bandung memiliki 11 ruang rapat, dan ada yang bisa menampung hingga 200 orang. Sebuah kapasitas yang cukup besar jika akan mengadakan event seminar bagi kelas menengah ke atas. Seminar yang biasanya membutuhkan suasana kondusif dalam membahas sesuatu dengan serius tapi tetap nyaman.

Luas bangeeett... via amaroossahotelbandung.com

Selain memberi fasilitas yang akan mendukung penuh dalam rapat kerja atau sebuah seminar yang akan dijalani, Amaroossa Bandung Hotel menyediakan kamar dengan fasilitas yang berkelas dan penggunaan material dari bahan premium.

Nyaman banget, bisa tidur nyenyak ini... via amaroossahotelbandung.com

Lokasi Amaroossa Hotel Bandung cukup strategis. Jika anggota rapat atau peserta seminar hendak melancong berkeliling Bandung di sela-sela waktu rehat rapat, maka yang paling pertama dicari jika berada di Bandung, pasti berburu kuliner. Gue yakin semua orang akan melakukannya.

Di jalan Serayu Cihapit, lokasinya tidak terlalu jauh. Hanya sekitar 1 km ada Cuanki dan Batagor Serayu yang banyak direferensikan sebagai jajanan lokal Bandung yang paling banyak dicari.

Baksonya enaaa... via ms-always-hungry.blogspot.com

Atau kalau ingin menikmati hidangan sup atau susu murni bisa main-main ke BMC atau Bandoengsche Melk Centrale, di sana menyajikan makanan yang lebih beragam. Hanya saja rutenya agak jauh walaupun masih berada di jalan yang sama yaitu Jalan Aceh, karena harus melewati jalan-jalan yang hanya dilalui satu jalur.

Dengan berkesempatan jalan-jalan di sela rapat, dipastikan ketika kembali harus menguras pikiran, kembali memberikan ide-ide yang cemerlang, diharapkan suasana hati dan fisik sudah lebih ringan. Hingga pembahasan yang diperkirakan akan serius dan rumit, bisa dijalani dengan santai tapi tetap fokus pada pembahasan utama.

Jika acara rapat kerja telah selesai, dan semua anggota rapat telah memiliki waktu bebas yang bisa digunakan apa saja. Jika pilihannya ingin tetap bersantai di hotel, fasilitas Amaroossa Hotel Bandung lebih dari cukup untuk memberi pelayanan yang memuaskan.

Namun jika pilihannya lagi-lagi untuk berkeliling kota Bandung, maka tidak ada salahnya kalau mencoba berjalan kaki. Karena kawasan jalan Aceh memiliki trotoar jalan yang bagus dan nyaman.

Kamu bisa berjalan bersama rekan-rekan yang sebelumnya serius berada di ruang rapat. Atau mungkin saja kamu punya kesempatan berjalan santai bersama bos yang sehari-harinya hanya menagih target demi target pekerjaan yang menguras pikiran itu. Acara jalan kaki tersebut akan memberikan suasana keakraban yang hangat yang sebelumnya jelas sulit didapatkan.

Jalanannya bersih dan teduh... via skyscrapercity.com


Dinaungi pepohonan yang rindang, jalanan yang tidak terlalu padat acara jalan kaki semakin menyenangkan. Target-target kerja mendatang sudah tersusun rapi, hanya menunggu kamu siap menjalankannya usai berjalan-jalan sejenak. Sounds good and so nice, right?

No comments:

Post a Comment