Open

6 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Saat Pesawat Transit


Menunggu adalah hal yang membosankan, apalagi ketika menunggu pesawat di waktu transit. Rata-rata lamanya penumpang menunggu pemberangkatan selanjutnya ketika transit adalah 45 menit sampai 2 jam. Kalau lagi apes, bisa sampai berjam-jam lamanya.

Itulah kenapa gue lebih memilih maskapai yang rute penerbangannya nggak pake transit-transitan. Tapi sekarang udah jarang banget sih ada maskapai penerbangan yang langsung kayak gitu, hampir semuanya sekarang pake acara transit kayak kereta api dan angkot. Memang nggak enak sih, karena selama berjam-jam itu kita nggak tau harus ngapain. Syukur kalo berangkatnya nggak sendirian atau pas transit ada kenalan baru yang enak diajak ngobrol, menunggu jadi nggak kerasa lama-lama banget. Tapi kalo sendirian, pusing juga.

Tapi, kamu nggak perlu nangis dulu. Saat pesawat transit ada banyak hal yang bisa kamu lakukan sambil menunggu jadwal pesawatmu selanjutnya tiba. Hal-hal itu di antaranya seperti…

Jalan-jalan…

Kamu bisa jalan-jalan ke tempat-tempat yang lokasinya berada di sekitar bandara agar waktu menunggu jadi nggak begitu terasa lama. Nggak usah jauh-jauh banget, gue yakin selalu ada tempat indah yang bisa kamu nikmati di sekitar bandara di mana pun kamu transit. Gue sarankan kamu membuat reminder atau memasang alarm di handphone dan kembali paling nggak beberapa puluh menit sebelum jadwal keberangkatan biar nggak buru-buru banget atau sampe ketinggalan pesawat.

Cobain makanan khas daerah setempat…

Kalo kamu bakal transit cukup lama, gue saranin untuk keluar aja dari kawasan bandara untuk menikmati makanan khas daerah setempat. Kecuali kalo kamu merasa punya banyak duit, boleh-boleh aja makan di bandara. Gue pribadi sih lebih milih jalan agak jauh daripada harus makan di area bandara. Selain jalan kaki bikin sehat, harga makanan di bandara juga nggak pernah satu hati sama isi dompet gue.

Nyari ikon buat foto-foto ngabisin waktu…

Di setiap bandara selalu ada spot untuk berfoto yang bagus, biasanya adalah ikon pahlawan di daerah itu. Kamu bisa berfoto dengan latar ikon yang ada di bandara itu, atau di spot-spot yang menurut kamu bagus dan beda dari bandara-bandara lainnya yang pernah kamu datangi. Kalo kamu sendirian, kamu bisa meminta petugas bandara buat motion kamu. Gue sih emang sengaja nungguin ada petugas bandara lewat buat gue mintain foto. Kalo dianya nggak mau biasanya gue nyinyirin di Twitter.

Yang terakhir itu bohong, deng.

Pamer di Path…

Setelah ngambil foto di spot yang unik tadi, nggak ada salahnya kamu pamer di Path. Nggak usah bilang kalo kamu lagi transit, bilang aja lagi jalan-jalan di sana. Kenapa gue bilang nggak usah bilang kalo lagi transit? Biar kayak orang-orang, dikiranya jalan-jalan terus padahal cuma lagi transit aja. Lagi pula, aplikasi Path memang diciptakan buat pamer, kok. HEHEHE.

Stalkingin mantan…

Ini juga bisa kamu lakukan kalo kamu males ke mana-mana. Kamu bisa stalkingin mantan kamu selama berjam-jam sampe kenangan-kenangan kalian yang dulu muncul lagi ke permukaan dan baper lalu nangis di tengah keramain bandara. Gue sarankan kalo kamu memilih stalkingin mantan saat transit, pilihlah tempat yang agak jauh dari keramaian. Pilih tempat yang agak pojok biar nggak terlalu banyak yang liat kalo kamu terpaksa harus nangis pas tau ternyata pacar baru mantan kamu lebih keren dalam segala hal dari kamu.

Bernapas…


Terakhir, jangan pernah lupa bernapas agar kamu tetap bisa melanjutkan perjalanan.

No comments:

Post a Comment