Open

5 Langkah Pintar Agar Rumah Bersih, Sehat, dan Nyaman


Ketika kamu membeli rumah bekas dari situs jual-beli properti online seperti www.urbanindo.com, tentunya akan ada beberapa keuntungan yang bisa kamu dapatkan. Salah satunya adalah banyaknya pilihan rumah dijual yang dapat kamu sesuaikan dengan kondisi keuangan kamu.

Dengan membeli rumah bekas, misalnya. Tentu pilihan ini akan membuat kamu berusaha untuk mengubah rumah tersebut menjadi rumah yang lebih baik dari sebelumnya; atau sesuai dengan keinginan kamu sebagai pemiliknya. Namun sayangnya, rumah yang sudah dibeli cukup sulit untuk dibuat lebih bersih, sehat, dan nyaman. Padahal, bekas atau baru, rumah dapat dibuat sedemikian rupa agar menjadi bersih, nyaman, dan tentu saja sehat.

Kebersihan jelas merupakan faktor utama dari sebuah rumah yang sehat dan nyaman. Jadi, sebuah rumah perlu dibuat sebersih mungkin; bukan hanya dijadikan sebagai tempat untuk sekadar berlindung dari panas dan hujan saja. Berikut adalah langkah-langkah yang perlu kamu perhatikan untuk membuat sebuah rumah menjadi lebih bersih, sehat, dan nyaman…

Satu, biarkan udara masuk ke rumah.

Udara segar selalu datang di pagi hari, maka cobalah untuk membuka jendela rumah setiap pagi. Hal ini memungkinkan cahaya dan udara segar dan bersih dapat masuk ke dalam rumah di pagi hari. Diketahui secara umum, udara dan cahaya matahari pagi merupakan hal yang baik untuk rumah. Dengan begini pula, rumah akan terasa lebih segar dan tidak pengap.

Dua, memilah sampah.

Setiap rumah yang dihuni pastilah memiliki sampah. Cobalah untuk memisahkan sampah yang ada di rumah. Sampah basah dan sampah kering perlu dipisahkan agar memudahkan saat pembuangan dan nantinya rumah bisa jadi lebih bersih. Buanglah sampah tersebut setiap hari agar terhindar dari serangga dan dan juga bau tak sedap di dalam rumah dijual di Bandung.

Tiga, rutin bersihkan kamar mandi.

Untuk membuat kamar mandi dalam sebuah rumah itu sehat, maka kamu perlu membersihkannya secara rutin. Minimal, seminggu sekali. Bersihkan seluruh bagian kamar mandi yang disentuh oleh tangan, pojok kamar mandi, dan juga di dekat saluran pembuangan.

Empat, sapu dan pel secara rutin.

Menyapu dan mengepel rumah perlu dilakukan secara rutin. Ada baiknya menyapu rumah dilakukan setiap hari dan mengepel rumah dilakukan setiap 2-3 hari sekali. Jangan lupa juga untuk menyapu atau membersihkan debu-debu yang menempel di perabotan rumah.

Lima, bersihkan dapur.


Dapur juga perlu mendapatkan perhatian khusus untuk dibersihkan. Sebab, seluruh makanan akan berasal dari dapur rumah. Cobalah untuk membersihkan kompor, peralatan masak, hingga kulkas secara rutin agar rumah tetap bersih, sehat, dan nyaman.

No comments:

Post a Comment