Open

Tentang Sepakbola dan Sedikit tentang Bursa Transfer




Sepakbola sampai saat ini masih jadi olahraga yang paling banyak diminati masyarakat dunia, salah satu penyebabnya adalah karena ceweknya cantik-cantik selalu ada kejutan di setiap kompetisi di setiap musimnya. Kejutan terbaru yang mungkin sampai hari ini masih banyak orang yang nggak percaya adalah berhasilnya The Foxes, Leicester City keluar sebagai juara Liga Inggris musim 2015-2016.

Leicester City yang nggak pernah diprediksi di awal musim akan menjadi juara, bahkan berhasil melengserkan kekuatan tim besar Inggris seperti Manchester United, Chelsea, Arsenal dan Liverpool yang bertabur pemain bintang dengan harga mahal. Tim dengan baju Home berwarna biru ini keluar sebagai pemenang dengan komposisi pemain dengan total finansial “seadanya”.

Lalu bicara soal pemain, gue begitu tertarik mengikuti bursa transfer pemain kali ini. Sebagai fans karbitan Setan Merah, Manchester United gue lumayan terkejut ketika membaca berita kepindahan pemain pensiunan Timnas Swedia, Zlatan Ibrahimovic ke tim yang baru-baru ini resmi dilatih oleh Jose Mourinho itu. Siapa yang menyangka seorang Ibra yang jadi salah satu pemain tersubur di Liga Perancis itu bakalan pindah ke tim yang musim sebelumnya bahkan nyaris nggak pernah menemukan performa terbaiknya sepanjang musim?

Tapi hal inilah yang menjadikan sepakbola semakin menarik dan diminati.

Banyak hal yang nggak terduga terjadi dalam sepakbola, di dalam maupun luar lapangan, dan membicarakan soal bursa transfer itu berarti berbicara tentang hal-hal yang terjadi di luar lapangan. Tentang klub lama dan klub baru. tentang sebuah perpindahan.

Bursa transfer pemain musim 2016-2017 memang masih sampai 31 Agustus 2016, tapi beberapa pemain top sudah melabuhkan pilihannya ke klub barunya, sudah berpindah ke klub barunya entah dengan alasan uang ataupun kenyamanan, dan beberapa pemain lagi saat ini sedang hangat-hangatnya dibicarakan, ke mana ia akan menentukan pilihan pada akhirnya. Beberapa pemain yang sudah memutuskan hengkang dari klub lamanya ke klub baru di antaranya adalah Jesse yang pindah dari Real Madrid ke PSG, Henrik Mkhitaryan dari Borussia Dortmund ke Manchester United, dan Mario Gotze yang rujuk kembali dengan klub lamanya Borussia Dortmund setelah dipinang Bayern Munchen musim sebelumnya.

Salah satu pemain yang sampai saat ini sedang ramai digosipkan dan pasti bikin para penggemar harap-harap cemas menunggu kepastiannya adalah Paul Pogba, pemain Juventus FC yang juga adalah lulusan akademi sepakbola Manchester United. Salah satu berita bursa transfer pemain musim2016-2017 SINDOnews bahkan menuliskan judul “MU Kerahkan Beragam Cara untuk Dapatkan Pogba” yang bikin gue semakin nggak sabar menunggu kelanjutan nasib pemain yang sangat bersinar di klub juara Liga Italia musim lalu ini.


Menunggu kepastian Paul Pogba sama kayak nunggu kepastian dari kamu, bikin DEG-DEGAN.

Menurut gue, Pogba adalah pemain yang sangat berkualitas, sama seperti pernyataan mantan pemain MU, Rio Ferdinand yang juga jadi salah satu orang yang mendukung kepindahan Pogba ke Manchester United. Skuad Manchester United saat ini sedang dalam masa kebangkitan selepas perginya Sir Alex Ferguson dan gue rasa kedatangan Pogba beserta pemain-pemain lain seperti Zlatan Ibrahimovic, Henrik Mkhitaryan dan beberapa pemain lainnya akan bisa membawa dampak positif untuk Manchester United musim ini. Pogba bisa jadi kunci yang selama ini dibutuhkan lini depan skuad Setan Merah, dan hasil bursa transfer musim 2016-2017 pada akhirnya menjawab semua pertanyaan khalayak apakah Paul Pogba akan pindah ke Manchester United, tempat di mana ia berlatih sepakbola hingga bisa jadi seperti sekarang, atau ia akan bertahan di Juventus FC, klub yang telah membuat ia jadi pemain incaran banyak klub papan atas lainnya.

Dan akhirnya, semua pertanyaan itu pun terjawab sebelum bursa transfer musim 2016-2017 berakhir.


No comments:

Post a Comment