Open

Pikirkan Lebih Dulu Sebelum Memilih




Sekitar sebulan yang lalu, salah seorang teman main gue, Rijan Nugraha jatuh dari motor gara-gara ngehindarin seekor kucing yang lagi nyeberangin anggota keluarganya di jalan raya. Empat ekor kucing itu selamat dari kecelakaan sementara Rijan mengalami luka ringan setelah nyungsep di trotoar jalan.

Ketika Rijan nyeritain kronologi kejadiannya ke gue, gue hampir mati karena ketawa. Katanya, orang-orang yang menyaksikan kejadian itu lebih dulu memastikan anak kucingnya nggak kenapa-kenapa sebelum menolong Rijan yang kedua roda motornya sudah dalam posisi yang nggak semestinya.

“Tapi bukan di situ masalahnya, Bro,” kata Rijan ke gue.

Gue sedang duduk berdua di teras kosan ketika itu.

“Terus?” kata gue.

“Waktu itu gue kesulitan menjawab pertanyaan dokternya. Ketika itu gue ditanya kerja apa enggak…”

“Terus jawab apa?”

“Ya kerja, lah. Tapi terus dokternya nanya lagi, ‘punya asuransi dong?’ dan gue bingung.”

“Emang nggak punya?”

“Ribet ngurusnya, Bro.”

“Hmm…”

Sebagian orang memang menganggap asuransi terutama asuransi kesehatan itu nggak terlalu penting ketika masih sehat dan baru kebingungan ketika sakit, sebagian lagi menganggap itu penting karena sakit nggak bisa ketebak kapan datangnya. Persis seperti kejadian yang menimpa teman gue ini.

Beberapa orang yang ketika ditanya kenapa nggak punya asuransi pasti menjawab dua hal; pertama, ngurusnya ribet dan kedua, takut ditipu.

Dua hal ini memang bikin orang jadi malas untuk mempunyai asuransi, terutama di bagian pengurusannya yang harus menyita waktu yang harusnya bisa digunakan untuk hal lain. Tapi, coba bandingkan asuransi jaga diridi Pasarpolis.com yang memiliki banyak kelebihan seperti premi asuransi yang lebih murah dan terjangkau, tidak melalui perantara ataupun agen sehingga tidak perlu takut ditipu, mengandalkan sistem online sehingga nasabah tidak perlu datang ke kantor untuk mengklaim asuransinya, semuanya dilakukan secara online dan bisa di mana saja.


Buat yang belum tau, asuransi jaga diri adalah produk dari perusahaan ausransi PT. Central Asia Financial (CAF) yang telah beroperasi dengan izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sejak 13 Maret 2013. Asuransi jaga diri menawarkan berbagai macam produk diantaranya yaitu asuransi kecelakaan (jaga aman instan), asuransi jiwa (jaga jiwa), asuransi kesehatan (jaga kesehatan plus dan jaga jiwa DBD) serta Unit Link (CAF Flexi Link) Asuransi  Investasi. Asuransi jaga diri ini menawarkan premi asuransi dengan konsep jangka panjang.

Di PasarPolis.com sendiri ada beberapa jenis asuransi yang bisa kamu pilih dan tentu saja nggak perlu ribet untuk mendaftar ataupun klaim karena semuanya sudah serba digital alias kekinian. Jenis-jenis asuransinya seperti…

Asuransi Kesehatan.

Di bagian Asuransi Kesehatan, kamu bisa memasukkan data diri kamu lalu membandingkan jenis asuransi yang layak untuk kamu. Menurut gue pribadi, asuransi jenis ini adalah yang paling penting untuk kita miliki.

Asuransi Kendaraan.

Namanya juga asuransi kendaraan, jadi tentu saja ini dikhususkan untuk kendaraan yakni mobil dan motor. Risiko yang mungkin terjadi pada kendaraan dialihkan ke perusahaan penanggung risiko dengn membayar premi yang telah ditentukan. Kamu hanya tinggal memasukkan jenis, nomor, tipe, merk, model, dan tahun pembuatan kendaraan milik kamu dan kamu akan diberikan pilihan asuransi kendaraan yang sesuai dengan kondisi keuangan kamu.

Asuransi Kecelakaan Diri.

Asuransi kecelakaan diri hampir sama dengan yang pertama, namun asuransi ini memfokuskannya pada jenis pekerjaan, mulai dari pekerjaan yang berisiko rendah hingga pekerjaan yang berisiko tinggi.

Asuransi Properti.

Properti adalah hal yang sangat berharga, karena kesehatan dan kendaraan dipertaruhkan untuk mendapatkannya. Karena itu PasarPolis pun menyediakan asuransi khusus untuk properti yang kamu miliki. Perusahaan penanggung risiko akan menanggung segala bentuk risiko seperti hilang atau terbakar dan lain sebagainya.

Asuransi Jiwa.

Asuransi jiwa merupakan program perlindungan dalam bentuk pengalihan risiko ekonomis atas meninggal atau hidupnya seseorang yang dipertanggungkan. Pada prinsipnya, asuransi berfokus pada kejadian-kejadian tak terduga yang bisa menimpa kita kapan saja dan di mana saja. Asuransi jiwa nggak gue sarankan buat kamu yang merasa kejiawaannya terganggu karena cinta, ya.

Asuransi perjalanan.

Asuransi perjalanan sangat cocok buat kamu yang suka bepergian ke mana-mana, asuransi perjalanan siap menanggung segala risiko yang akan terjadi saat kamu dalam perjalanan.

Segala hal tentang keselamatan di atas bisa kamu bandingkan di PasarPolis. Pesan gue, bijaklah dalam memilih asuransi dan pikirkan kelebihan dan kekurangannya lebih dulu sebelum memilih.

Selamat hidup tenang dengan asuransi.

No comments:

Post a Comment