Open

Menjadi Kepuasan Tersendiri




Kalau ngomongin gadget, terutama laptop memang nggak akan pernah ada habisnya. Belum selesai satu laptop diperkenalkan ke publik, muncul lagi laptop yang lain dan nggak kalah kerennya, keinginan untuk memiliki pun jadi semakin besar.

Beberapa waktu yang lalu, gue berselancar di dunia maya buat nyari-nyari pengganti perangkat laptop yang sering gue gunakan karena usianya sudah mulai menua dan performanya nggak lagi seprima dulu. Sebagai anak kuliahan yang merangkap sebagai anak kosan, tentu saja gue mencari perangkat laptop yang bisa diandalkan di segala medan tapi dengan budget se-low mungkin.

Perangkat laptop yang bisa diandalkan di segala medan dengan low budget saat ini bukan lagi hal yang mustahil untuk ditemukan. Produsen kekinian berlomba-lomba melakukannya, dan salah satu yang gue temukan ketika berselancar kemarin adalah deretan laptop Acer terbaik dengan harga terjangkau yang terpampang manja menggoda di situs e-commerce nomor satu dan terbesar di Indonesia; MatahariMall.

Nggak bisa dipungkiri, Acer masih menjadi pilihan para pengguna laptop di Indonesia karena performanya yang sangat mumpuni dengan harga yang cukup terjangkau. Bukan hanya dari segi performa dan harga, laptop Acer juga hadir dengan berbagai pilihan warna dan desain yang memukau. Ukurannya pun bermacam-macam, dari ukuran 11-an inci yang mudah dibawa ke mana saja dan cocok untuk pelajar dan mahasiswa, hingga yang ukurannya mencapai 16 inci yang sangat banyak direkomendasikan untuk para gamers dan profesional.

Hal tersebut bukan hanya dari pengakuan gue, tapi juga didukung oleh jawaban beberapa teman gue ketika gue tanya seputar laptop terbaik versi mereka. Hampir semua teman gue menyebutkan nama Acer sebagai kategori laptop terbaik untuk semua kalangan, dan alasannya persis seperti yang gue jelaskan sebelumnya.

“Bro, menurut lo laptop merk apa yang pas buat anak kuliahan plus anak kosan kayak kita ini?” tanya gue ketika sedang menunggu dosen di kelas.

“Acer sih udah paling cocok, kalo gue.”

“Gue juga, bokap-nyokap dari dulu pake Acer.”

“Harga terjangkau, garansi 1 tahun dan bisa buat gaya-gayaan juga, ya Acer lah.”

Beberapa teman gue lainnya menyebutkan lebih dari satu merk tapi tetap memasukkan Acer dalam daftar.


Lepas dari itu, ada hal menarik yang gue temuin lagi saat berselancar di MatahariMall, ternyata kita bukan hanya dikasih tau barang-barang apa saja yang dijual di sana, tapi juga apa-apa saja yang sedang kekinian dan yang direkomendasikan.

Contohnya ketika gue sedang mencari laptop Acer terbaik dengan harga terjangkau tapi memiliki performa yang mumpuni, gue diberikan beberapa pilihan yaitu: 

Pertama, laptop Acer dengan harga murah.

Ini cocok banget untuk gue yang membutuhkan laptop dengan spesifikasi bagus dan berharga murah, gue nggak perlu lagi repot-repot mencari karena pihak penjual sudah menyediakan pilihan terbaik.

Kedua, laptop Acer terbaru

Ini sangat cocok untuk orang-orang yang nggak mau ketinggalan seputar info gadget terbaru beserta keunggulan dan spesifikasinya. Penjual pun telah menyediakannya.

Dan ketiga, tips merawat perangkat laptop.

Setelah membeli sebuah perangkat laptop tentunya gue pengen agar laptop itu bisa gue gunakan dalam jangka panjang dan performanya tetap sama seperti baru beli kemarin. Salah satu tip berguna yang sering gue abaikan adalah ketika nge-charge laptop sebaiknya dalam keadaan laptop mati, dan pada saat memasang charger sebaiknya hubungkan dulu charger ke laptop baru ke colokan listrik, bukan sebaliknya. Hal ini baru gue tau punya pengaruh yang cukup signifikan terhadap performa sebuah perangkat dan MatahariMall ngasih tips itu dengan cuma-cuma. Hal ini menjadi kepuasan tersendiri buat gue yang menyukai segala hal tentang gadget.

No comments:

Post a Comment