Open

Memberikan Lebih dari Sekadar Kepuasan




via ATT

Jaman dulu ketika gue masih sekolah, setiap hari Minggu atau hari libur gue selalu menyempatkan diri untuk mengantar nyokap ke pasar setiap pagi. Harus pagi, karena kalau kesiangan dikit aja pasar udah tutup dan kemungkinan besar para penjual langganan nyokap udah pada balik, padahal bagi anak sekolah hari libur seharusnya dijadikan hari tidur nyenyak sampai siang.

Tapi sebagai anak yang berbakti kepada nyokap, gue selalu bela-belain bangun pagi hanya untuk mengantar nyokap ke pasar, nungguin di parkiran berjam-jam, lalu mengantarkannya kembali ke rumah dengan selamat baru gue bisa bebas mau ngapain aja.

“Anterin emak, atau kamu nggak dapet uang jajan,” kata nyokap dengan nada mengancam.

Di usia sekolah waktu itu sebenarnya gue bisa aja ngamuk dan menolak keinginan nyokap gue sebagai bentuk protes, tapi terakhir kali gue melakukannya waktu SMP… gue ditabok pake sapu lidi dan beneran nggak dikasih uang jajan selama seminggu penuh.

Surem.

Tapi sekarang segalanya sudah berubah. Pasar nggak lagi bikin gue harus bangun pagi di hari libur hanya untuk mengantar nyokap atau menunggu berjam-jam di parkiran tanpa tau harus ngapain, sejak adanya minimarket.

Sejak hadirnya minimarket terutama Alfamart yang letaknya nggak jauh dari rumah, nyokap nggak pernah lagi minta dianterin ke pasar. Beliau lebih suka belanja sendiri dan berjalan kaki, dan… uang jajan gue tetap aman. Sejak itulah gue mulai benar-benar bisa menikmati hari Minggu dan hari libur gue lainnya.

Itulah libur yang benar-benar libur.

Dan belakangan ini, gue baru tau kalau ternyata Alfamart nggak cuma hadir sebagai toko offline sebagaimana yang gue dan nyokap ketahui selama ini. Ternyata Alfamart juga hadir dalam versi digital dengan nama Alfamart Online dengan website dua bahasa yaitu Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia. Gue pun mengetahuinya secara nggak sengaja ketika berselancar di dunia maya ketika ingin membeli sesuatu tapi lagi males keluar rumah, dan ketemulah gue dengan Alfamart Online.

Jika di toko offline Alfamart kamu hanya bisa menemukan alat-alat serta makanan kebutuhan sehari-hari, maka di Alfamart Online kamu bisa menemukan lebih dari sekadar kebutuhan, tapi juga keinginan.
 
Tampilan website Alfamartku...
Menurut gue, Alfamart Online memberikan lebih dari sekadar kepuasan pelanggan. Seharusnya nyokap gue tau nih. Di Alfamart Online kamu nggak cuma bisa melihat promo-promo harga menarik yang sedang kekinian di sana, tapi ada beberapa hal lain yang mungkin nggak akan kamu temukan di toko offline-nya seperti…

Promo program dan kontes berhadiah.

Hampir setiap bulan ada promo program dan kontes berhadiah yang mungkin nggak akan sedetail info yang kamu dapat di toko offline-nya. Terakhir kali gue menanyakan hal yang sama ke kasirnya, mereka juga hanya menjawab, “Untuk info lengkapnya bisa cek di website aja ya, Kak”, sambil menawarkan gue pulsa.

Berita corporate.

Informasi seputar korporasi dan hal lainnya yang berhubungan dengan Alfamart juga ada di Alfamart Online, sesuatu yang mungkin akan membuat nyokap gue banyak bingung sekaligus nggak peduli kalau diadakan di toko offline-nya.

Kegiatan komunitas.

Sama seperti banyak perusahaan lainnya, di sini ada juga kegiatan sosial yang disesuaikan dengan hari-hari besar atau perayaan tertentu.

Program terbaru dan pengumuman pemenang.

Karena segala hal kekinian selalu diawalin dari dunia digital, maka setiap program terbaru dan pengumuman pemenang lomba yang diadakan Alfamart pun selalu diperbarui terlebih dahulu di website. Selain lebih efisien, hal ini juga sangat efektif untuk menghindari oknum-oknum nggak bertanggung jawab yang ingin melakukan penipuan.


No comments:

Post a Comment