Open

Rumah, Bandung, dan Investasi




Beberapa waktu lalu, gue sempat dekat dengan seorang teman yang tinggal di Bandung. Saking akrabnya, dia sampai ngajakin gue untuk tinggal di tempatnya di Bandung untuk beberapa waktu. Karena nggak pengen, gue malah balik ngajak dia datang ke tempat gue, dan tentu saja dia juga nggak mau. Katanya, untuk yang memang sudah tinggal di Bandung, pasti ada banyak sekali alasan mengapa memilih untuk tinggal di kota Bandung dan bukan tempat yang lain.

Saking pengennya teman gue ini agar gue tinggal di Bandung, dia sampai ngasih tips untuk yang masih tinggal sama orangtua dan pengen memiliki rumah sendiri di kota Bandung. Dia ngasih gue tips untuk memilih rumah dijual di Bandung.

Sejak kenal dengan teman gue ini, gue memang lebih sering mencari tau soal Bandung di internet, dan dilihat dari lokasi memang kota Bandung cukup strategis untuk dijadikan hunian yang nyaman bersama keluarga tercinta. Selain suasananya yang tidak terlalu panas seperti di Jakarta, Bandung juga memiliki beragam tempat wisata yang bisa dikunjungi kapan pun saat libur kerja nanti. Dan, kalau kamu ingin melakukan survei mengenai rumah dijual di Bandung, akan ada beberapa hal yang bisa jadi muncul serta menjadi masalah baru untuk kamu.

Rumah yang dijual di daerah kota seperti Bandung sudah pasti memiliki harga yang akan terus mengalami peningkatan karena lokasi kota Bandung yang akan terus berkembang dan akan terus mengalami pembaruan kondisi. Gue kasih contoh dikit: ketika kamu membeli rumah di daerah pesisir kota Bandung dengan harga 300 juta misalnya, lalu setelah beberapa tahun berjalan mulai dibangun mal, perkantoran, rumah sakit, dan fasilitas umum lainnya, ini akan membuat harga rumah kamu jadi meningkat derastis dan gue perkirakan bisa mencapai harga antara 800 juta hingga 1 M.

Memang sih, investasi dengan membeli rumah akan sangat menjanjikan. Ketika kamu sudah membeli rumah, maka secara nggak langsung kamu sudah menabung terus-menerus meskipun tabungan tersebut nggak dalam bentuk uang. Karena itu, saran gue dari sekarang manfaatkan saja uang yang bisa kamu putar untuk investasi.

Dan jika kamu memilih untuk memiliki rumah yang nantinya hanya untuk tempat tinggal bersama keluarga, kamu bisa memilih rumah yang nggak terlalu mahal dan lokasinya berada di pesisir kota Bandung. Biasanya daerah pesisir ini jauh lebih dingin daripada yang dekat dengan pusat kota loh, jadi kamu sekalian bisa merasakan hawa sejuk dan bersitirahat sejenak sebelum menghadapi kesibukan-kesibukan baru di tempat kerja kamu nantinya.

No comments:

Post a Comment