Open

Ngomongin Bisnis Apartemen dan Keunggulannya



Apartemen Urbanindo via jelasberitacom
Jakarta dan kesibukannya memang selalu punya banyak cerita yang nggak ada habisnya. Mulai dari cerita kosong dua orang teman, pendidikan yang semakin modern, pekerjaan yang menuntut kedisiplinan, hingga ke bisnis yang sedang hangat diperbincangkan.

Kemarin, ketika gue kedatangan seorang teman dari Jakarta, dia menceritakan ke gue soal bisnis lagi. Katanya, penjualan apartemen dari tahun ke tahun semakin meningkat. Selain karena gaya hidup modern, jual apartemen juga lebih dipilih karena kebanyakan dari apartemen itu sendiri sudah menawarkan fasilitas-fasilitas yang dibutuhkan oleh masyarakat saat ini. Yang dapat mendukung aktifitas mereka sehari-hari, baik itu untuk pekerjaan ataupun untuk memanjakan keluarga.

Dan, buat kamu yang ingin terjun ke bisnis jual apartemen, ada beberapa kelebihan yang akan kamu dapatkan kalau sudah memutuskan buat terjun ke bisnis apartemen. Di antaranya adalah…

Permintaan konsumen yang tinggi

Kalau kamu ingin berbisnis apartemen, maka kamu harus siap mental untuk menerima permintaan yang tinggi dari konsumen kamu. Terlebih untuk kamu yang memiliki apartemen di daerah dekat kampus, area ekspatriat, dan kawasan bisnis. Apartemen di ketiga lokasi tersebut cenderung lebih banyak peminatnya.

Jangka waktu yang relatif singkat

Ingat, apartemen nggak selalu harus kamu jual. Kamu juga bisa berbisnis apartemen dengan cara menyewakannya. Sebab, ada sebagian orang yang memilih hanya ingin menyewa apartemen saja. Jangka waktu menyewa apartemen sendiri biasanya berkisar antara satu sampai tiga tahun. Setelah masa sewa habis, kamu bisa menyewakannya kembali pada orang lain sehingga kamu pun bisa mendapatkan pemasukan yang rutin dari apartemen itu.

Risiko apartemennya kosong lebih rendah

Ketika seorang penyewa apartemen menempati sebuah apartemen dan merasa nyaman dan betah, ia akan terus menempati apartemen itu. Di sisi lain, imbas dari bertahannya penghuni lama itu adalah datangnya penghuni baru secara terus-menerus. Kalau kata teman gue, the power of nggosip. Penghuni baru merasa tertarik untuk menyewa apartemen tersebut karena sudah terbukti bahwa apartemen yang akan dia tempati tersebut adalah apartemen yang sudah terbukti kenyamanannya.

Dengan alasan inilah, risiko apartemen kosong lebih kecil kamu alami.

Mendapat capital rate yang tinggi

Karena risiko kekosongan apartemen yang rendah tadi, maka income yang akan kamu dapatkan jelas akan bertambah. Dan ini menjadikan capital rate dalam bisnis kamu menjadi lebih tinggi dari biasanya. Bahkan, pada saatnya nanti kamu akan memperoleh capital rate yang melebihi capital rate rumah sewa atau ruko sewa.

No comments:

Post a Comment