Open

Tangkap Momen Dalam 0,5 Detik!



Salah satu jenis foto favorit gue yang beredar di linimasa media sosial adalah jenis foto-foto jalanan alias street photography. Buat gue, street photography  itu menarik karena rata-rata foto-foto yang dihasilkan itu jujur, menangkap momen yang nggak dibuat-buat dan diambil secara spontanitas. Yang membuat menarik juga dari street photography adalah objek diambil di ruang publik dan biasanya bertema keadaan sehari-hari. Yang mana, kadang-kadang pas liat foto itu, antara bisa bikin ngakak gak kelar-kelar atau jleb di hati, karena memang seringkali kita merasa punya ‘kedekatan’ dengan objek foto itu.

Gue sendiri beberapa kali pernah nyoba-nyoba street photography, cuma emang ya kegiatan ini ternyata kurang cocok buat gue. Beberapa alasannya adalah…

Pertama, musti gerak cepat. Momen-momen keren di jalanan itu gak bakal keulang dua kali apalagi tiga kali, jadi kalo kameranya lelet dan ribet, momen-momen di depan mata ya bisa lewat gitu aja. Ponsel gue yang sekarang gak bisa diajak lincah!

Kedua, kalo fotografer profesional sih nyaraninnya pake DSLR, tapi buat amatiran kayak kita (kita? Gue kali...) ya tentu lebih enak pake kamera ponsel aja lah.  DSLR kan ribet, berat, dan karena ukurannya gede, jadi agak kurang asik gitu. Kalo pake DSLR, motret orang nguap di Commuter Line, nanti malah ketauan dan digampar sama orangnya. Makin ribet.

Kualitas hasil kamera ponsel tentu gak bisa dibandingin sama hasil kamera DSLR, tapi kebutuhannya kan cuma buat dipasang di medsos aja, jadi cukup aja lah. Intinya, pake kamera ponsel udah cukup, tapi... harus ponsel yang bisa gercep, alias gerak cepat. Ponsel gue yang sekarang, gak bisa kayak gitu!

Dan ketiga, yes, intinya sih emang ponsel gue belom canggih buat street photography gini... #bukankode

Ya namanya juga hobi, gue tetap penasaran dong. Gue searching aja di internet. Eh, nggak sengaja ketemu sesuatu yang kayaknya bisa mendukung ke-amatir-an gue dalam street photography ini.

Ternyata, baru-baru ini Huawei ngeluarin smartphone yang menurut gue keren banget. Berhubung gue lagi ngebahas street photography, gue mau ngebahas soal teknologi Fingerprint sense 2.0 dulu yang ada di G8.

Fingerprint sense 2.0 ini teknologi sentuh revolusioner yang dimiliki smartphone Huawei. Ini merupakan single-touch fingerprint reader yang sensitivitas dan kecepatan recognize-nya tinggi. Singkatnya, sekali disentuh jari, dalam 0.5 detik, smartphone langsung unlocked dan bisa akses berbagai aplikasi. 

Gue langsung excited banget pas denger ini, kenapa coba?

Artinya keinginan gue buat ikutan ber-street photography bisa tercapai! Gak bakal ribet buka kunci smartphone dan gak bakal lagi kelewatan momen-momen menarik yang terjadi di depan mata. Bayangkan saja, dalam sekali sentuh, bisa menangkap momen-momen di jalanan yang gak bakal keulang kayak foto berikut ini.


Gimana, jleb kan? Atau bikin ngakak? Kalo gue sih, jleb banget!

No comments:

Post a Comment