Open

Hal-hal Menyeramkan yang Ditakutkan Manusia Kekinian





Beberapa hari lalu, tepatnya pada malam 31 Oktober dirayakan sebagai hari Halloween. Walaupun sebetulnya malam Halloween ini hanya dirayakan oleh orang-orang barat sana, tapi di Indonesia “Halloween” tetap sempat jadi trending topic di Twitter. Orang Indonesia mah sukanya gitu: heboh-heboh sendiri.

Yang kita tau secara garis besar tentang Halloween adalah sebuah kegiatan di mana orang-orang menggunakan kostum yang menyeramkan pada malam hari dan saling mengunjungi satu sama lain. Bahkan kabarnya, di beberapa negara bagian seperti Minnesota, Massachusetts, dan di kota New York diadakan pawai perayaan malam Halloween yang diikuti oleh puluhan ribu orang peserta dan diklaim telah ditonton oleh lebih dari 4 juta orang di seluruh Amerika. Dan ternyata, menurut Wikipedia, perayaan itu adalah bagian dari ibadah. Kalo menakut-takuti orang saja ibadah, bagaimana membantu ya?

Tapi sebagai orang yang kekinian yang nggak percaya mistis, kostum itu nggak akan jadi menyeramkan sama sekali buat kamu. Karena sebenarnya justru bagi cewek-cewek dan cowok-cowok kekinian, ada hal-hal yang lebih menyeramkan daripada Halloween itu. Seperti…

Baterai hape low.

Ngaku lah, kamu pasti bete banget kalo lagi keluar rumah dan baterai hape nggak terisi penuh. Bawaannya pengen ngecas aja dulu. Apalagi ketika sedang menunggu sesuatu atau seseorang pasti butuh hape untuk dimainkan agar waktu menunggu jadi tidak terasa begitu lama dan membosankan. Pasti menyeramkan sekali! Tapi kalau kamu sedang menunggu dan hape low-batt, kamu bisa melakukan hal-hal ini untuk menghilangkan rasa bosan.

Sinyal wi-fi kurang kencang.

Lagi nongkrong di café atau warkop, niatnya awalnya biar bisa menikmati jaringan yang kencang dan bisa download aplikasi ukuran besar atau upgrade sistem operasi gadget yang tampilannya sama aja tapi size-nya segede gengsi, tapi sampai di TKP malah jaringannya lemot kayak siput ketiban Hulk, itu rasanya pengen cepat-cepat kabur dan pengen langsung batalin pesanan aja. Syukur-syukur kalo bill-nya nggak dibayar duluan.

Colokan jauh.

Lagi di warkop nih. Baterai hape sudah terisi penuh. Sinyal wi-fi sudah kencang banget, sampai kecepatan 23 km per tigaan detik. Lagi asik-asik nonton video di YouTube eh tiba-tiba bunyi tanda “Low battery”, pas ngelirik sana-sini colokan jauh banget dan lagi mager karena udah pewe. Begitu udah nggak mager, eh colokan penuh. Rasanya pasti grrrrrrrrrrr banget.
Solusi terbaik sementara ini adalah, bawa colokan sendiri dari rumah. Meskipun agak rempong tapi selalu berhasil.

Kuota habis.

Bahagialah orang-orang yang pasang jaringan wi-fi di rumahnya. Jadi pake kuota internet cuma sewaktu keluar rumah. Tapi jangan senang dulu. Biasanya yang kayak gini suka nggak perhatian sama kuota sendiri. Malah sering kuota jadi tiba-tiba habis pas lagi di luar. Kadang memang begitu, kita cuma perhatiannya sama yang ngasih materi lebih. Padahal ada dia yang selalu ngasih cinta yang lebih dari sekadar materi #Uhuk. Menyeramkan sekali.

Mantan move on duluan.

Pastinya ini lebih menyeramkan dari kesemua yang ada di atas. Ketika kamu tau kalau ternyata mantan yang masih kamu sayang itu sudah move on, rasanya hape yang baru saja full casnya tiba-tiba jadi drop, sinyal wi-fi yang kencangnya lebih dari kecepatan motor Marc Marquez saat disalip Jorge Lorenzo serasa nggak ada artinya lagi. Dan yang paling parah, hati jadi ikutan lobet. Dunia serasa kiamat saat itu juga. MUAHAHAHAHA!!!


No comments:

Post a Comment