Open

6 Benda yang Bikin Kamu Lebih Keren Saat Memakainya Bersamaan




 

via ELINKMALL
Bagi sebagian besar orang, penampilan adalah hal nomor satu yang harus diperthatikan sebelum melangkah keluar rumah. Alasannya simpel: orang-orang selalu menilai kepribadian dari penampilan dan pandangan pertama. Orang yang rapi penampilannya punya kepribadian yang bagus, dan sebaliknya. Meski nggak seratus persen benar, tapi kenyataannya memang ketika melihat penampilan seseorang, langsung terbersit di pikiran tentang seperti apa sebenarnya orang itu.

Tetapi, ada 6 macam benda yang bisa mematahkan anggapan orang tentang menilai penampilan dari pandangan pertama dan bisa kamu pakai dalam waktu bersamaan. Yang pasti bikin kamu terlihat lebih keren. Benda-benda itu adalah…

Tas.

Selain punya fungsi untuk menaruh barang bawaan atau barang-barang penting lainnya, tas juga punya fungsi lain: membuat kamu terlihat lebih keren. Tas gendong atau ransel yang kamu gunakan akan bikin kamu terlihat lebih keren kalo dipakai dengan cara diselempangkan tapi nggak usah dikalungkan. Biarkan salah satu talinya tetap begitu adanya.

Jaket atau sweater.

Orang-orang menggunakan jaket atau sweater untuk melindungi diri dari udara malam yang dingin, atau dari cuaca panas saat berkendara di siang hari. Tapi selain itu, jaket punya fungsi untuk menambah kadar kekerenan kamu. Gunakan jaket dengan tetap membiarkan kancing atau ritsletingnya terbuka, dan padukan dengan baju kaos di dalamnya yang matching dengan warna jaket kamu. Terlihat lebih santai dan pastinya kamu akan terlihat lebih keren.

Jam tangan.

Jam tangan juga punya peran penting untuk melengkapi tampilan keren kamu. Jika kamu menggunakan tas dan jaket atau sweater, usahakan jam tangan juga terlihat di salah satu pergelangan tangan kamu. Satu tangan memegang tali tas, dan tangan yang lain yang mengenakan jam tangan dibiarkan saja mengikuti irama langkah kaki. Keren? Of course!

Topi.

Topi awalnya digunakan untuk melindungi rambut dan muka dari sinar UV. Sekarang, topi digunakan untuk bergaya dan membaut penampilan jadi lebih keren. Ada banyak macam-macam topi dan salah satu yang sedang kekinian adalah Shoutcap, topi yang tulisannya bisa dicetak sesuai keinginan. Dengan topi ini kamu bisa jadi pusat perhatian.
 
SHOUTCAP
Kacamata.

Menggunakan kacamata nggak bikin kamu kelihatan seperti kutu buku. Justru bisa banget bikin kamu jadi kelihatan lebih keren seperti aktor-aktor Hollywood. Gunakan kacamata yang sesuai dengan ukuran dan bentuk mata kamu. Sering-sering menyentuh kacamata saat sedang jalan juga bisa menambah kesan keren. Apalagi kalau menggunakan tangan yang memakai jam tangan.

Untuk yang terakhir, beberapa orang mungkin ngerasa nggak cocok atau nggak pede dengan kacamata. Atau karena belum terbiasa. Jangan khawatir. Ada satu pilihan lagi untuk mengganti kacamata dalam rangka membuat kamu makin keren. Yap!

Lensa kontak.

Lensa kontak lebih praktis dibandingkan kacamata, dan lebih keren karena kamu bisa memilih macam-macam warna dan model. Warna dan model juga berlaku sama untuk kacamata, sih, tapi lensa kontak lebih praktis. Mungkin juga banyak orang yang berpikir kalau penggunaan kacamata lebih aman daripada lensa kontak. Meski rentan tertinggal dan mudah lecet, namun kacamata nggak berhubungan langsung dengan organ dalam mata. Dengan sedikit ketelitian, lensa kontak nggak akan memberikan dampak buruk bagi mata.

Kedua anggapan itu memang sama-sama benar. Lensa kontak memang butuh perhatian lebih, sama seperti gebetan kamu yang selalu haus akan perhatian.

Agar nggak membahayakan mata, lensa kontak hanya butuh perlakuan-perlakuan kecil seperti ini…

Memerhatikan tanggal kedaluwarsa lensa kontak.

Lensa kontak yang sudah melewati batas tanggal kedaluwarsa kemungkinan besar sudah mengalami kerusakan dan nggak layak pakai. Sebaiknya segera buang saja dan jangan pernah coba-coba untuk menggunakannya lagi.

Kebersihan tangan.

Tangan kamu harus selalu dalam keadaan bersih saat memasang dan melepas lensa kontak. Cuci tangan dengan sabun dan air mengalir sesaat sebelum menyentuh lensa kontak.

Gunakan cairan pembersih khusus.

Cairan pembersih khusus untuk lensa kontak memang mengandung komposisi yang aman untuk mata. Hindari penggunaan cairan lainnya untuk membersihkan lensa kontak. Karena cairan bersih seperti air yang sudah disuling sekalipun bisa meningkatkan risiko perpindahan bakteri ke lensa kontak yang kamu gunakan.

Jangan hanya sekadar dicuci dengan cairan pembersih.

As I said, lensa kontak butuh perhatian lebih. Cairan pembersih memang aman untuk lensa kontak. Tetapi bukan berarti kamu hanya perlu merendam dan membasahi lensa kontak dengan cairan tersebut. Menurut sebuah penelitian yang dipublikasikan pada jurnal optometri dan ilmu penglihatan, kamu juga harus menggosok lensa kontak dengan lembut untuk menyingkirkan kotoran, bakteri, dan jamur pada permukaan lensa tersebut. intinya adalah: jagalah lensa kontak yang kamu gunakan agar tidak berbahaya bagi mata.


Kalau kamu adalah orang yang sedang menggunakan kacamata dan ingin atau pernah punya niat untuk mengganti kacamata ke lensa kontak tapi bingung memilih, kamu bisa belanja produk kacamata dan lensa kontak di Matahari Mall. Di Matahari Mall menyediakan ragam produk lensa kontak unggulan, jadi kamu nggak perlu khawatir dengan kualitasnya. 
Selamat bertambah keren!

No comments:

Post a Comment