Open

The Incredible Samsung Galaxy Note 5




GLOBAL SAMSUNG TOMORROW

Sebelumnya, dunia IT sudah dikejutkan dengan “rasa baru” dari Samsung Galaxy S6 Edge. Sebuah penemuan yang membawa dunia IT ke era yang selangkah lebih maju. 13 Agustus kemarin, adalah hari yang paling istimewa bagi Samsung sebagai produsen smartphone nomor 1 di dunia. Lewat acara Samsung Unpacked 2015 di Lincoln Center, New York, Amerika Serikat, mereka memperkenalkan produk teranyar, Galaxy Note 5 dan Galaxy S6 Edge+. Dan secara garis besar, melalui acara Global Unpacked Samsung Galaxy Note 5 ini mereka ingin menekankan pada dunia bahwa, Samsung sudah selangkah lebih maju dari yang lain.

Dibandingkan pendahulunya, Samsung Galaxy Note 5 memiliki  keunggulan dan perbedaan yang menojol seperti, S Pen yang lebih ramping dan elegan, Desain yang semakin elegan dengan bodi metal secara menyeluruh, Kamera yang memiliki fitur yang membuat gambar lebih halus dan tajam, Smart Multitasking yang memungkinkan kita membuka dan menggunakan banyak aplikasi pada satu layar secara bersamaan, serta baterai dengan proses pengecasan yang kekinian banget. Dan nggak lupa juga, SideSync PC-Phone Connection yang mendukung semua platform dan sistem operasi.


S Pen.

S Pen di Samsung Galaxy Note 5 bentuknya semakin elegan. Lebih tipis tapi nggak terlalu tipis juga sehingga lebih nyaman digenggam, serasa menggenggam pulpen biasa. Dengan S Pen, kamu bisa melakukan banyak hal dengan mudah, bahkan tanpa perlu repot-repot membuka kunci dan masuk ke menu. Lebih simpel daripada harus membuka buku catatan untuk menulis.

Desain.

Desain bodi Samsung Galaxy Note 5 kali ini menggunakan full-metal dengan layar 5.7 inchi dan reslousi 518 ppi pixel density yang diproteksi teknologi Corning Gorilla Glass 4. Selangkah lebih maju dari pendahulunya. 

Dengan desain seperti ini, Samsung Galaxy Note 5 membuat kamu lebih nyaman dalam menulis, menggambar, atau melakukan apa pun di atas layar menggunakan S Pen bahkan dalam keadaan layar mati sekalipun. Sama seperti S Pen-nya, desain bodi sekeren ini akan memaksa kamu untuk ingin terus menggenggamnya ke mana pun kamu pergi tanpa perlu takut akan tergores atau terjatuh.

Kamera.

Kamera adalah salah satu bagian terpenting yang wajib dipertimbangkan sebelum memiliki sebuah smartphone. Kehidupan sehari-hari sudah tidak bisa lepas dari kegiatan potret-memotret. Mengabadikan momen apa pun sudah menjadi hal yang wajib bagi manusia kekinian.

Kamera belakang Samsung Galaxy Note 5 masih mengusung resolusi 16MP (sama seperti sebelumnya) sedang kamera depan 5MP, lebih besar dari sebelumnya yang hanya 3.7MP. Namun, kali ini dilengkapi dengan teknologi terbaru yang memungkinkan kamu mengambil gambar yang setara dengan pandangan mata kamu. Dengan kata lain, gambar yang dihasilkan lebih jernih, halus dan tajam. Untuk urusan kamera, kamu tidak perlu ragu.


The camera is Samsung’s killer killer feature – Forbes.


Smart Multitasking.

Dengan S Pen dan Smart Multitasking yang super responsif di Samsung Galaxy Note 5, kamu bisa membuka aplikasi dengan sekali sentuh. Begitu pun dengan berpindah dari satu aplikasi ke aplikasi lain yang sedang terbuka. S Pen membuat pekerjaan menjadi lebih mudah. Ditambah lagi, kamu bisa membuat catatan khusus pada dokumen dengan berbagai format sesuai keinginan kamu hanya dengan menggunakan S Pen. Bebas. Semudah membuat coretan di buku catatan sesungguhnya. Menandai bagian penting dokumen sama seperti menggores stabilo di atasnya. Ini sangat cocok untuk kamu yang tidak punya waktu banyak atau sedang terburu-buru. Dengan S Pen dan dukungan Smart Multitasking-nya, semuanya jadi lebih cepat di Samsung Galaxy Note 5.

Baterai.

Ada penurunan kapasitas baterai pada Samsung Galaxy Note 5 dibandingkan Samsung Galaxy Note 4 (Note 5: 3000mAh dan Note 4: 3220mAh). Tapi jangan khawatir, karena pengurangan 220mAh tenaga baterai ini dialihkan ke RAM yang bertambah jadi 4GB dibandingkan generasi sebelumnya yang hanya 3GB. Dengan kata lain, kapasitas baterai pada Samsung Galaxy Note 5 lebih tahan lama sebab kapasitas RAM yang lebih besar membuat baterai tidak perlu bekerja lebih keras meski aplikasi yang dijalankan lebih banyak. Selain itu, teknologi fast wireless charging juga sudah ditanamkan pada produk Samsung yang terbaru ini sehingga proses pengisian daya menjadi jauh lebih cepat. Sangat cocok untuk kamu yang tidak suka menunggu lama-lama.

Side-Sync PC-Phone Connection.

Dengan fitur Ultra Quick Setup, penghubungan antara smartpone dengan PC jadi sangat cepat dan mudah serta mendukung semua platform dan sistem operasi yang digunakan oleh PC. Jadi tidak perlu repot jika kamu belum melakukan upgrade pada PC karena Samsung Galaxy Note 5 akan tetap bisa terhubung pada perangkat jadul sekalipun.

Samsung Pay.

Samsung Pay adalah hasil kerja sama Samsung dengan PayPal dengan sistem keamanan yang meliputi sensor sidik jari. Dengan Samsung Pay, kamu bisa melakukan transaksi (online maupun offline) melalui perangkat Samsung Galaxy Note 5 dengan mudah dan sangat aman. Tidak perlu takut dompet ketinggalan di rumah, dengan Samsung Pay di Samsung Galaxy Note 5 kamu tetap bisa melakukan transaksi.



Perubahan lain yang menjadi perbedaan Samsung Galaxy Note 5 dengan generasi sebelumnya beberapa di antaranya seperti…

Nano SIM-card dari sebelumnya Micro SIM-card,

System on Chip Exynos 7420 dari sebelumnya Qualcomm Snapdragon 805. Pastinya bisa kamu bayangkan betapa sangarnya Samsung Galaxy Note 5 ini,

Fitur screenshot yang mampu memuat gambar berukuran lebih besar daripada yang terlihat pada layar,

Dan Sistem Operasi Android 5.1 Lollipop dari sebelumnya Android 4.4.4 KitKat (sebelum upgrade).


Kalau kamu pengin mendapatkan informasi terbaru dan terlengkap mengenai Samsung Galaxy Note 5, kamu bisa mengunjungi halaman Galaxy Launch Pack dan memasukkan alamat email yang masih aktif lalu klik SEND atau tekan Enter. Dengan begitu, kamu nggak akan ketinggalan sedikit pun informasi tentang Samsung Galaxy Note 5.

Kalau kamu masih penasaran juga, kamu bisa nonton acara reveal Samsung Galaxy Note 5 di Lincoln Center, New York City lewat video di bawah ini.


Setelah menonton video di atas, kamu akan berpikir dua kali untuk tidak ingin memiliki Samsung Galaxy Note 5.

No comments:

Post a Comment