Open

Cara Cermat Memilih Jenis Tabungan




VIA THE SAIGON TIMES

Pertumbuhan pengguna smartphone dan pengguna media sosial aktif semakin hari semakin tinggi. Kebutuhan kita semakin dipermudah dengan teknologi. Mulai dari bangun tidur sampai tidur lagi, kita nggak akan bisa jauh-jauh dari teknologi. Kalo lapar, nggak perlu repot keluar rumah, tinggal mainin hape sebentar, mention akun media sosial penjual makanan, dan nggak lama akan ada orang yang mengantar makanan. Mau nembak gebetan nggak perlu lagi menulis surat dan bingung mau menulis apa, tinggal kopas kata mutiara di Internet dan kirimkan, tunggu jawaban. Semudah itu.

Teknologi sudah membantu memudahkan pekerjaan kita. Waktu kita jadi lebih efisien dengan teknologi. Iya, kita, kamu dan aku.

Karenanya, nggak heran kalo banyak orang yang rela menabung bahkan lebih dari setengah gaji dan/atau uang jajannya untuk bisa memiliki gadget-gadget keluaran terbaru yang sedang nge-hits di pasaran atau yang sedang kekinian. Sayangnya, karena kurang cermat mengelolah tabungan, tabungan itu perlahan digunakan sedikit demi sedikit hingga akhirnya habis tak tersisa. Mengelolah tabungan memang bukan persoalan gampang. Dari “Ah, cuma kerupuk sama air mineral” akan jadi “Lho, kok sisa segini?” kalo kamu nggak cermat dalam mengelolah keuangan.

Kalo kamu nggak pengin jadi korban diri sendiri, kamu harus mulai belajar menabung dari sekarang. Kamu harus punya Rekening Tabungan sendiri, dan belajar mengelolah tabungan itu agar bisa menguntungkan buat kamu, dan gadget-gadget impian (atau barang lain yang kamu impikan) bisa kamu dapat dengan cepat. Kamu nggak perlu lagi ikut kursus atau les privat kalo ingin belajar tentang tabungan atau tabungan seperti apa yang cocok untuk kamu. Di Internet banyak sekali informasi yang bisa kamu jadikan acuan dan alasan kenapa kamu harus segera punya Rekening Tabungan sendiri. Salah satu alasan paling besar kenapa kamu harus punya Rekening Tabungan sendiri adalah karena dengan memiliki Rekening Tabungan akan mendorong kebiasaan kamu untuk terus menabung. Jika kamu konsisten untuk terus menabung di Rekening Tabungan di awal, kamu akan jadi terbiasa dan jadi suka menabung dengan sendirinya. Rekening Tabungan sekarang juga sudah dilengkapi dengan Automated Teller Machine alias Anjungan Tunai Mandiri atau yang terkenal dengan sebutan ATM, sehingga kamu nggak perlu khawatir kalo tiba-tiba tengah malam mantan kamu ngajak balikan tapi minta ditraktir sekalian.

Lalu, gimana caranya memilih bank untuk bikin Rekening Tabungan?

Yap, ini jadi dilemma tersendiri, sih. Bukan cuma untuk orang yang masih awam tapi juga bagi orang-orang yang sudah sering keluar-masuk bank. Banyak banget bank yang memberikan layanan atau keuntungan yang bikin bingung mau pilih bank apa. Tapi sebelum kamu semakin bingung, gue sarankan kamu cermati dulu di cermati.com. Di Cermati, kamu bisa tau bank mana yang betul cocok dengan keuangan kamu, yang bisa memberikan keuntungan lebih buat kamu. Kamu bisa tau bank mana yang setoran awalnya paling murah. Mulai dari setoran awal jutaan sampai yang setoran awal cuma 25 ribu. Nggak perlu repot buka ini-itu lagi karena semuanya ada di sana dan kamu bisa langsung membandingkannya. Sesuaikan dengan kebutuhan kamu.
 
Pilih jenis tabungan sesuai kebutuhan.
Jenis tabungannya juga beragam. Mulai dari Tabungan, Tabungan Bisnis untuk kamu yang suka bisnis, Tabungan Anak untuk masa depan anak, Tabungan Pensiun untuk hari tua, Tabungan Pegawai, dan Tabungan Haji buat kamu yang punya cita-cita pengin naik haji bila mampu seperti Haji Sulam. Semuanya lengkap di Cermati. Bahkan, setelah kamu menemukan jenis tabungan yang cocok, kamu bisa langsung mengajukan permohonan pembuatan rekening tabungan secara online di Cermati dan bisa login menggunakan akun medsos kamu. 

Setelah kamu cermati semuanya di cermati.com kamu akan tau, membuka rekening tabungan sebentar lagi akan semudah membalikkan telapak tangan.

No comments:

Post a Comment