Open

Hiburan Saat Liburan



VIA KAWANKU MAGZ

Kenyataan nggak selalu sejalan dengan harapan. Buat yang harapannya sesuai kenyataan, selamat. Buat yang harapannya masih jadi harapan kosong sampai sekarang dan entah kapan jadi nyata, jangan sedih. Kamu nggak sendirian. Kamu berdua, kok. Coba aja bercermin.

Biasanya, anak sekolah kalo lagi masuk sekolah penginnya libur. Kalo lagi libur, malah kangen sekolah. Ya, namanya juga anak sekolah. Katanya sih kangen teman-teman kelas, padahal cuma kangen satu orang di kelas tapi malu ngomongnya. Katanya sih kangen sama ibu kantin, padahal cuma pengin duduk di salah satu pojokan kantin biar bisa bebas ngelihatin cewek yang ditaksir. Banyak deh alasan anak sekolah.



Nah, di tengah-tengah waktu antara waktu sekolah dan waktu libur itu, biasanya udah ada sebagian yang bikin rencana kalo liburan nanti mau ngapain atau liburan nanti mau ke mana. Ada yang pengin ke luar kota lah, ke luar negeri lah, bahkan sampai ada yang pengin liburan ke luar planet. Beh, anak sekolah mana tuh yang kayak gitu?

Tapi, seperti yang gue bilang di awal tadi, bahwa kenyataan nggak selalu berjalan sesuai harapan. Seringnya, rencana-rencana yang sudah dipersiapkan jauh-jauh hari bahkan sebelum Negara Api menyerang, gagal total pas liburan tiba.


Yang pengin liburan ke luar kota malah nggak jadi gara-gara harga tiket semuanya kemahalan. Apalagi ke luar negeri. Giliran ada tiket murah, eh nggak diizinin bokap-nyokap. Giliran diizinin bokap-nyokap, eh tiketnya habis. Kelamaan dapet izinnya, sih.
Alhasil, yang tadinya pengin nyari hiburan pas liburan, malah berakhir kesepian kayak lagi di kuburan.
 
Via SAKURA KIDZ
Tapi tenang aja, ada beberapa alternatif yang bisa jadi hiburan saat liburan kamu nggak sesuai dengan harapan kamu. Di antaranya itu…

Main game sepuasnya.

Kalo kamu suka dimarahin bokap pas main game dengan alasan, “belajar dulu sana” atau “besok sekolah, jangan main game”, ini saat yang paling tepat buat balas dendam. Beli kaset game-game terbaru dan cobain semuanya. Nggak akan ada yang melarang! Tapi ingat, kamu harus punya PS juga. Jangan kaset game-nya aja.

Main ke rumah temen.

Ini nih bisa recommended buat kamu yang punya label anak mama. Biasanya kan anak sekolah sepulang sekolah nongkrong dulu di parkiran sambil nunggu yang bening-bening lewat terus di-suit-suit-in sampe ditegur penjaga sekolah. Atau nggak, ngumpul di rumah temen sampe sore. Tapi ada juga loh, yang kalo jam sekolah udah kelar, harus langsung pulang, nggak boleh nyangkut ke mana-mana. Nah momen liburan ini bisa kamu manfaatkan buat main ke rumah temen kamu. Tapi pastikan temen yang mau kamu datengin itu ada di rumah. Jangan sampe kamu ke sana, eh dianya malah lagi liburan ke luar kota.

Nembak gebetan.

Mungkin kamu udah lama pengin nembak cewek yang udah lama kamu idam-idamkan, tapi malu sama teman kamu kalo sampe ditolak dan diketawain satu kelas. Itu bisa jadi aib yang nggak bakal dilupain seumur hidup. Momen liburan bisa kamu jadikan waktu yang tepat untuk ini. Kamu bisa datang langsung ke rumahnya untuk menyatakan cinta. Selain so sweet, kalo kamu ditolak juga yang tau cuma kalian dan Tuhan. Tapi cara ini nggak berlaku buat gebetan yang bapaknya galak. Karena bakal jadi sad ending.

Begadang sepuasnya.

Kamu pasti suka kesal kalo lagi asik-asiknya nonton tengah malam dan tiba-tiba bokap matiin tipi dan nyuruh tidur. “Tidur! Besok sekolah,” katanya. Padahal lagi seru-serunya nonton GGS atau Tukang Ngubur Naik Bajaj. Sekarang kamu bisa balas dendam dengan nonton dari pagi sampai pagi lagi selama liburan. Terserah nontonnya apa. Mau Ganteng-ganteng Tukang Bubur, Tukang Bubur Serigala, atau Tukang Bubur Ganteng Pengen ke Mekah. Terserah pokoknya. Tapi kalo sakit, tanggung sendiri.

Tidur sepuasnya.

Nah, ini berbanding terbalik sama keinginan orangtua. Kalo ini, biasanya pagi-pagi sekali kamu udah dibangunin, bahkan sebelum ayam berkokok. Padahal lagi asik-asiknya mimpiin personil Cherrybelle dan JKT 48 ngerebutin kamu. Kan kesel juga. Sekarang jugalah saatnya kamu balas dendam. Kamu bisa tidur dari pagi sampai pagi lagi dan nggak akan ada yang mengganggu. Tapi jangan lupa bangun. Jangan sampai kamu bangun, tau-tau teman-teman kamu udah pada berkeluarga.

Segitu dulu deh, alternatif buat liburannya. Kalo kamu punya alternatif lain, boleh banget buat dibagi di kolom komentar…

No comments:

Post a Comment